Sebelum Meninggal, Jo Min Ki Aktor Yang Terlibat Kasus Pelecehan Tinggalkan Surat

Ayu Srikhandi | 10 Maret 2018, 08:15 WIB
Sebelum Meninggal, Jo Min Ki Aktor Yang Terlibat Kasus Pelecehan Tinggalkan Surat

Kapanlagi.com - Nama aktor Jo Min Ki belakangan ramai dibahas karena tersangkut kasus pelecehan seksual. Sederetan wanita mengklaim menjadi korban pelecehan dari aktor yang juga merangkap dosen di sebuah universitas ini.

Puncak dari kasus pelecehan seksual Jo Min Ki saat bintang senior itu ditemukan meninggal dunia oleh istrinya di sebuah gudang di basement apartemen. Setelah kematian sang aktor, Dispatch merilis surat terakhir dari mendiang.

"Semuanya adalah salahku dan kejahatanku. Aku terkejut dengan itu semua, dan semakin waktu berjalan ini semua terlalu sulit untukku. Aku jadi semakin pengecut yang menyangkal masalah ini.

Aku malu dan merasa bersalah. Selama tujuh tahun, Aku tidak punya pilihan lain selain menjadi dosen yang keras untuk para junior yang berjuang sebagai aktor.

Aktor Jo Min Ki ditemukan meninggal sebelum sempat hadiri panggilan polisi karena kasus pelecehan seksual. © Canoe.comAktor Jo Min Ki ditemukan meninggal sebelum sempat hadiri panggilan polisi karena kasus pelecehan seksual. © Canoe.com

Secara privat, aku ingin melepas dari sifat keras seorang dosen. Aku meminta maaf dari lubuk hati aling mendalam pada semua junior yang merasa dipermalukan dan malu karena situasi itu.

Aku juga meminta maaf sekaligus bersyukur karena setidaknya aku bisa membayarkan kesombongan kesalahanku.

Yang terakhir, aku juga meminta maaf pada Cheongju University dan semua siswanya dari Departement Theater yang telah tulus mendedikasikan diri pada seni," begitu lah surat tulisan tangan Jo Min Ki.

Jo Min Ki sendiri seharusnya memenuhi panggilan polisi pada 12 Maret mendatang karena kasus pelecehan seksual yang dilakukannya. Diungkapkan, lebih dari 10 orang telah memberikan kesaksian soal kasus pelecehan seksual tersebut.

(all/jje)

Editor:   Ayu Srikhandi