Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sebentar Lagi Anniversary Pertama, Ningning Ungkap Ada yang Berbeda dari aespa Dulu dan Sekarang

Selasa, 05 Oktober 2021 15:03 WIB
Sebentar Lagi Anniversary Pertama, Ningning Ungkap Ada yang Berbeda dari aespa Dulu dan Sekarang
aespa (credit: instagram.com/aespa_official)

Kapanlagi.com - Hari ini (5/10/2021) aespa resmi merilis mini album pertamanya bertajuk Savage. Dalam comeback kali ini Karina, Giselle, Winter dan Ningning meluncurkan sebuah single utama dengan judul sama. Kembalinya aespa memang sudah sangat dinantikan oleh para penggemar.

Mini-album pertama aespa Savage berisi total 6 lagu, termasuk Savage, aenergy, I'll Make You Cry, YEPPI YEPPI, ICONIC, dan Lucid Dream. Sebelumnya, lagu mereka Black Mamba dan Next Level pun meraih kesuksesan besar.

Pada konferensi pers secara online Selasa pagi (5/10/2021), selain membahas soal comeback mereka, Ningning juga menyinggung soal perayaan anniversary pertama aespa.

Ningning mengungkapkan bila ada beberapa hal yang berubah dari dirinya dan aespa secara keseluruhan selama 1 tahun bersama.

1. Perubahan aespa

Seperti yang KLovers tahu, aespa akan merayakan satu tahun debut mereka pada 17 November 2021 mendatang. Ningning mengaku tak menyangka bahwa waktu berjalan begitu cepat.

"Tanggal 17 November nanti adalah ulang tahun pertama kami. Rasanya belum lama sejak kami menampilkan Black Mamba pertama kali. Aku nggak menyangka sudah satu tahun saja. Waktu berjalan dengan cepat," katanya.

Menurutnya, ada beberapa perbedaan yang ia rasakan selama 1 tahun aespa berkarier. Misalnya, Ningning mengaku sudah jadi lebih nyaman berada di panggung ketimbang dulu saat pertama kali debut.

"Dulu, aku merasa canggung dan gugup di depan kamera waktu pertama kali, tapi sekarang lebih merasa nyaman dan bisa lebih menikmati saat tampil," ujar Ningning.

"Dari awal kami berempat sudah punya chemistry yang fantastis, tapi setelah satu tahun bersama, sinergi saat tampil di atas panggung lebih kuat dari sebelumnya," pungkasnya.