Sedang Menjalani Program Wajib Militer, Inilah Beberapa Fakta Unik Chanyeol EXO

Selasa, 31 Agustus 2021 13:46 WIB
Sedang Menjalani Program Wajib Militer, Inilah Beberapa Fakta Unik Chanyeol EXO
Chanyeol EXO (Credit: Instagram/weareone.exo)

Kapanlagi.com - Seperti yang kita ketahui bersama, Negara Korea Selatan memiliki peraturan untuk warganya dapat mengikuti program wajib militer atau yang biasa disebut dengan wamil. Program ini ditujukan bagi para pemuda di sana yang berumur di bawah 28 tahun. Biasanya, para pemuda di sana melaksanakan program wajib militer ini dalam rentang umur 18 hingga 28 tahun dengan lama pelaksanaan program kurang lebih selama dua tahun.

Seluruh warga di sana wajib melakukan dan menjalankan program ini tanpa kecuali. Begitu juga para selebritis di sana. Mereka juga memiliki kewajiban untuk menjalani masa program wajib militer yang dirancang oleh pemerintah Korea Selatan. Salah satu personel dari boy group EXO, yaitu Chanyeol juga menjalani program ini pada tahun 2021 ini. 

Chanyeol EXO memulai program wajib militernya sebagai seorang tentara pada tanggal 29 Maret 2021 lalu dan akan diperkirakan selesai pada bulan september tahun 2022 mendatang. Dengan berangkatnya Chanyeol EXO untuk mengikuti program wajib militer, yuk simak beberapa fakta unik Chanyeol EXO yang sedang mengikuti program wajib militer di negaranya, di antaranya:

1. Chanyeol EXO Adalah Penghidup Suasana di Dalam Boy Group Tersebut

Chanyeol EXO adalah member dari boy group EXO yang debut pada tahun 2021 silam. Sejak awal, ia dijuluki oleh para EXO-L (fandom dari boy group EXO) sebagai moodmaker dan happy virus. Hal ini karena kepribadian Chanyeol EXO yang sangat menyenangkan dan selalu menghidupkan suasana.

Tidak jarang Chanyeol EXO cosplay menjadi suatu karakter dengan menggunakan hadiah-hadiah yang diberikan oleh para EXO-L pada dirinya. Selain itu, ia juga sering melakukan hal yang tidak terduga dan tentunya menghibur para penggemarnya. Salah satunya adalah ketika konser di salah satu shownya, Chanyeol EXO membiarkan kepalanya diusap oleh para penggemarnya. Hal-hal seperti ini lah yang membuat Chanyeol EXO sangat disenangi oleh para penggemarnya.

2. Di Hari Pelaksanaan Wajib Militer, EXO-L Benar-Benar Menyambutnya

Setelah diumumkan secara resmi oleh agensi dari EXO, yaitu SM Entertainment, para penggemar EXO langsung heboh dengan kabar Chanyeol EXO tersebut. Mereka langsung meramaikan jagad sosial media dengan berbagai macam tagar, seperti #OurPrideCHANYEOL yang menjadi trending topic di Twitter. 

Tagar tersebut digunakan oleh lebih dari 633ribu pengguna Twitter dan langsung menduduki peringkat satu. Selain itu, Chanyeol EXO juga disambut dengan cuitan "Chanyeol, We Worry About Nothin" yang diambil oleh para fans dari lirik lagu Nothin'. Hal ini tentu membuktikan bahwa para EXO-L sangat peduli dengan kabar keberangkatan Chanyeol EXO untuk melakukan program wajib militernya.

3. Chanyeol Juga Mendapat Predikat Tentara Teladan

Chanyeol EXO nampaknya tidak main-main dengan program kepelatihan wajib militernya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya predikat tentara teladan yang berhasil ia raih pada bulan Mei lalu. Hal ini tentunya menjadi hal yang heboh dan dibanggakan oleh para EXO-L. 

Chanyeol EXO juga nampak menghadiri upacara dalam penerimaan penghargaan tersebut. Chanyeol EXO menggunakan busana tentara lengkap dilengkapi dengan masker dan sarung tangan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Penghargaan ini didapatkan Chanyeol EXO karena dia dinilai sangat berdedikasi dan sangat baik dalam menjalani program pelatihan dasarnya tersebut.

4. Menjadi Member Ke-5 Yang Menjalani Wamil

Setelah berangkat wajib militer pada bulan Maret, hal ini menjadikan Chanyeol EXO menjadi member kelima dari EXO yang melaksanakan program wajib militer. Anggota EXO lain yang sudah mendahului Chanyeol ada Xiumin EXO pada bulan Mei 2019 lalu, dan disusul oleh D.O EXO.

Setelah itu Suho juga melakukan program wajib militer. Sang leader daro boy group ini melaksanakannya pada bulan Mei 2020 lalu. Setelah itu, ada Chen EXO yang juga menyusul untuk melakukan wajib militer pada bulan oktober 2020 lalu. Baru setelah itu Chanyeol EXO. Seolah berurutan, tentunya hal ini menjadi suatu hal yang cukup berat bagi para EXO-L.

5. Sempat Debut Main Film Sebelum Berangkat Wajib Militer

Selain memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi di dalam dunia tarik suara, Chanyeol EXO juga memiliki kemampuan akting yang tidak kalah keren tentunya. Hal ini dibuktikan dengan debutnya beradu peran di film terbarunya di tahun 2021 ini, yaitu THE BOX. Film ini menjadi film perpisahan dari Chanyeol EXO untuk para penggemarnya saat melakukan program wajib militer.

Film ini memiliki genre film musikal yang tentunya di sana, Chanyeol EXO tidak hanya bermain peran tetapi juga menunjukkan bakatnya sebagai seorang vokalis yang memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus. Film ini disambut cukup baik oleh para penggemarnya dan penikmat film Korea. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya film ini menjadi pemuncak box office Korea.

Itulah beberapa fakta unik dari Chanyeol EXO yang sedang melakukan program wajib militernya. Yuk KLovers, kita doakan agar program wajib militernya dapat berjalan sukses yah!

Penulis: Muhammad Ancah