Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Fakta dan Kabar Terbaru Chen EXO yang Sempat Cuti Wamil Demi Ultah Anak

Kamis, 23 September 2021 12:33 WIB
Sederet Fakta dan Kabar Terbaru Chen EXO yang Sempat Cuti Wamil Demi Ultah Anak
Chen EXO (credit: instagram/exochenn)

Kapanlagi.com - Hampir bisa dipastikan, setiap pecinta K-Pop mengenal Chen EXO. Terlebih pada 2020 lalu, Chen sempat menjadi sorotan saat memutuskan akan segera mengakhiri masa lajangnya. Terlepas dari keputusannya yang sempat jadi kontroversi di kalangan pecinta K-Pop itu, Chen memang merupakan seorang idol berbakat dengan banyak pesona.

Chen EXO mempunyai pesona visual yang menawan. Namun tak sekadar modal wajah tampan, Chen juga dikenal punya bakat luar biasa terutama dalam tarik suara. Buktinya, Chen ditunjuk sebagai lead vocal EXO. Tak sampai di situ, Chen juga tergabung dalam sub unit EXO-M dan EXO-CBX.

Di balik pesona dan bakat yang dimilikinya, Chen EXO juga menyimpan berbagai fakta unik yang menarik untuk dikulik. Selain itu, kabar terbaru dari Chen juga jadi satu hal yang selalu para fans tunggu. Penasaran, ada fakta unik dan kabar terbaru apa dari idol tampan yang sudah jadi papa muda ini? Langsung saja yuk KLovers, simak ulasannya berikut ini.

1. Sedang Menjalankan Wajib Militer

Gambar

Oktober tahun lalu, Chen EXO membuat pengumuman bahwa dirinya akan segera melakukan wajib militer. Chen memulai kewajibannya itu pada 26 Oktober 2020. Secara pribadi, Chen menuliskan sebuah surat kepada para EXO-L sebagai pengumumannya akan segera wamil. Di surat itu, Chen meminta dukungan dari para EXO-L.

"... Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada semua orang citra diri saya yang lebih baik ketika saya kembali dari wajib militer, jadi saya harap semua orang tetap baik dan sehat. Saya juga akan kembali sehat baik pikiran maupun tubuh. Aku selalu bersyukur, dan mencintai kalian semua," tulis Chen untuk EXO-L dilansir dari koreaboo.

2. Baru Saja Berulang Tahun

Gambar

Chen EXO mempunyai nama asli Kim Jong Dae. Chen berasal dari Siheung, Provinsi Gyeonggi dan lahir pada 21 September 1992. Itu artinya, Chen baru saja merayakan ulang tahunnya yang genap ke-30 tahun (usia Korea) atau 29 tahun (usia internasional).

Sedang menjalankan wajib militer, tak ada kabar tentang adanya perayaan atau pesta di hari spesial Chen tersebut. Meski begitu, doa dan ucapan selamat dari para fans tetap membanjiri Chen lewat kolom komentar di postingan akun official EXO @weareone.exo.

3. Cuti Wajib Militer Demi Rayakan Ultah Anak

Gambar

Pada bulan April 2020 atau beberapa bulan setelah menikah, Chen EXO resmi menjadi seorang ayah. Istri Chen melahirkan seorang putri. Tak mau kehilangan momen spesial sang buah hati, Chen dikabarkan mengambil cuti wamil pada hari ulang tahun putrinya yang pertama itu. Dilansir dari koreaboo, Chen disebut-sebut mengadakan tradisi doljanchi (perayaan ultah pertama di Korea) secara spesial di sebuah hotel mewah.

4. Kerap Isi Soundtrack yang Booming

Gambar

Siapapun pasti setuju bahwa Chen EXO merupakan salah satu idol laki-laki bersuara emas. Hal ini terbukti di setiap penampilan Chen baik dalam rekaman maupun penampilan di atas panggung yang selalu memukau. Selain itu, Chen juga terkenal sukses membawakan sejumlah soundtrack drama populer. Sebut saja, The Best Luck ost IT'S OKAY THAT'S LOVE dan That's Love Everytime ost DESCENDANTS OF THE SUN yang pasti sudah tak asing lagi di telinga para pecinta K-drama dan pecinta K-Pop.

5. Sosok yang Penuh Kepedulian

Gambar

Tak saja di mata fans, Chen agaknya juga mendapatkan tempat yang spesial di hati para member EXO yang lain. Pasalnya, Chen dikenal sebagai sosok yang penuh perhatian dan peduli pada orang di sekitarnya. Fakta ini terungkap dari pernyataan D.O EXO.

"Memedulikan semua orang yang berada di sekitarnya, sangat santun, dia (Chen) benar-benar sama dari awal sampai hari ini. Jadi dari awal sampai sekarang, aku pikir Chen akan sama di masa depan," tutur D.O dilansir dari koreaboo.

Itulah di antaranya 5 fakta dan kabar terbaru dari Chen EXO yang saat ini sedang menjalani wamil. Semoga bisa sedikit obati kangen KLovers pada idol ganteng dan berbakat ini, ya!