Sederet Drama China Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan, Terbaru Ada 'UNFORGETTABLE LOVE'

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 02 September 2021 21:23 WIB
Sederet Drama China Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan, Terbaru Ada 'UNFORGETTABLE LOVE'
PUT YOUR HEAD ON MY SHOULDER, UNFORGETTABLE LOVE, METEOR GARDEN (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Negara-negara Asia saat ini memang sedang gencar-gencarnya membentangkan sayap mereka di dunia perfilman. Tak hanya film layar lebar saja, tetapi mereka juga mencoba untuk menarik perhatian masyarakat dunia dengan serial drama yang pastinya dikemas dengan tampilan dan cerita yang luar biasa.

Jika Jepang terkenal dengan Doramanya dan Korea terkenal dengan Drakornya, maka di China juga ada Drachin atau drama China yang juga tak kalah seru dari drama negara Asia yang lain. Tak hanya itu, drama China juga memiliki segudang kisah romantis yang akan cocok ditonton dengan pasangan kalian. Drama China apa saja ya yang bagus dan menarik?

Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. METEOR GARDEN (2018)

Siapa sih yang nggak kenal dengan drama China populer yang satu ini? Yup, drama yang satu ini merupakan hasil remake dari sebuah drama China dengan judul yang sama di tahun 2001 lalu. Kisah dari METEOR GARDEN berawal dari seorang gadis bernama Shan Cai yang berasal dari keluarga kurang mampu dan diterima di sebuah kampus yang sangat elit.

Di kampusnya itu, terdapat sebuah kelompok bernama F4 yang terdiri atas orang-orang yang elit dan disegani oleh para murid yang lain. Di antara anggota kelompok F4, Dao Ming Si lah yang memegang kekuasaan paling tinggi.

Di awal drama ini, para Klovers akan disuguhkan dengan perseteruan antara Dao Ming Si dan Shan Cai yang tiada akhir. Namun, seiring berjalannya waktu, perseteruan di antara keduanya mulai berhenti dan menjadi kisah percintaan yang pastinya akan membuat para KLovers senyum-senyum sendiri.

2. PUT YOUR HEAD ON MY SHOULDER (2019)

PUT YOUR HEAD ON MY SHOULDER juga merupakan salah satu drama China yang bisa ditonton bersama pasangan kalian, lho. Tak hanya romantis, drama yang satu ini juga penuh dengan adegan-adegan lucu dan kocak yang akan membuat para Klovers tertawa terpingkal-pingkal.

Drama ini sendiri bercerita tentang Si Tu Mo yang merupakan seorang mahasiswi jurusan akuntansi dan bercita-cita ingin menjadi seseorang yang bekerja di bidang advertising. Namun, di saat dirinya semakin dekat dengan hari kelulusan, Si Tu Mo menjadi sangat bingung dengan apa yang harus ia lakukan di masa depan.

Suatu hari, Si Tu Mo tidak sengaja tinggal bersama seorang pria yang sangat jenius namun kaku bernama Gu Wei Yi. Sejak saat itu, kekacauan dan hal-hal menarik terjadi di antara mereka berdua. Namun, siapa yang akan menyangka jika benih-benih cinta akan muncul setelah mereka tinggal bersama dalam waktu yang cukup lama.

3. LE COUP DE FOUDRE (2019)

Drama yang merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul I DON'T LIKE THIS WORLD, I ONLY LIKE YOU ini mengisahkan kisah cinta antara Zhao Qiao Yi dan Yan Mo yang sudah mengenal satu sama lain sejak mereka masih di bangku sekolah. Di drama ini, Qiao Yi dan Yan Mo memiliki perasaan satu sama lain, namun tak ada satupun dari mereka yang menyadari perasaan tersebut.

Sayangnya, belum sempat mengungkapkan perasaan mereka, Qiao Yi dan Yan Mo harus berpisah karena suatu kejadian dan baru dipertemukan kembali setelah 4 tahun berlalu. Tak ada lagi hal yang sama di antara mereka selain perasaan yang telah ada sejak mereka masih sekolah dulu. Penasaran sama kisah percintaan mereka?

4. PARALLEL LOVE (2020)

Tayang perdana pada 18 Juni 2020, PARALLEL LOVE ternyata cukup memikat hati para pecinta drama China untuk menontonnya. Drama bergenre romance-comedy ini mengisahkan perjuangan kisah cinta antara seorang event manager bernama Lin Miao dan Jiao Yang, si anak CEO dari sebuah perusahaan ternama.

Suatu hari, Lin Miao yang berada di tahun 2020 tiba-tiba kembali ke tahun 2010 dan menerima sebuah misi untuk membuat Jiao Yang menjadi seorang pewaris yang layak menggantikan posisi ayahnya. Namun, karena sifat Jiao Yang yang keras kepala dan sering bersikap seenaknya, misi ini menjadi sangat sulit untuk Lin Miao selesaikan.

Parahnya, Lin Miao hanya diberi waktu selama 3 bulan untuk menyelesaikan misinya itu. Jika ia tidak menyelesaikan misinya dengan tepat waktu, maka keberadaan Lin Miao akan ditiadakan dari dunia.

5. UNFORGETTABLE LOVE (2021)

UNFORGETTABLE LOVE merupakan sebuah drama China yang sedang hot di tahun 2021 ini dan juga ramai diperbincangkan di kalangan para pecinta Drachin. Drama yang mendapatkan 24 episode ini menceritakan kisah tentang seorang CEO bernama He Qiao Yan dan seorang psikolog anak bernama Qin Yi Yue.

Berbeda dengan Qiao Yan yang memiliki sifat dingin, cuek, dan sangat rasional, Yi Yue merupakan seorang wanita yang sangat lembut dan penuh perhatian dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Namun, karena perbedaan sifat keduanyalah yang membuat hati mereka saling menyatu dan mulai dekat satu sama lain.

Selain perbedaan kepribadian di antara Yi Yue dan Qiao Yan, ternyata ada satu karakter lagi yang juga berperan dalam perkembangan kisah cinta mereka. Karakter tersebut ialah anak laki-laki dari Qiao Yan yang bernama Xiao Bao. Tertarik dengan drama yang satu ini? 

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait