Sederet Drama Korea Terbaik yang Dibintangi oleh Bae Suzy, dari 'DREAM HIGH' hingga 'START UP'

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 18:29 WIB
Sederet Drama Korea Terbaik yang Dibintangi oleh Bae Suzy, dari 'DREAM HIGH' hingga 'START UP'
START UP, WHILE YOU WERE SLEEPING, VAGABOND (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Para pecinta K-Pop dan drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bae Suzy bukan? Yup, perempuan cantik kelahiran 1994 ini merupakan artis multi talenta yang memiliki banyak penggemar dan dikagumi oleh orang-orang.

Tak hanya pintar bernyanyi dan menari, ternyata Suzy juga terkenal akan bakat aktingnya yang luar biasa. Bahkan setiap drama atau film yang dibintanginya menjadi populer dan hit di mana-mana. Mantan member girl group Miss A ini juga jago memerankan berbagai macam karakter dan sukses menarik perhatian publik dengan penjiwaan karakter yang ia miliki.

Untuk KLovers yang penasaran seputar drama Korea apa saja yang dibintangi Bae Suzy, yuk diintip dulu yang satu ini. Berikut sederet rekomendasi drakor yang menjadikan Bae Suzy sebagai pemerannya.

1. DREAM HIGH (2011)

Drakor yang satu ini merupakan salah satu drama yang telah menaikkan nama Bae Suzy sebagai seorang aktris. Di drama ini, Suzy berperan sebagai Go Hye-mi, seorang murid berbakat yang memiliki semangat dalam mengejar mimpinya sebagai seorang penyanyi.

Untuk KLovers yang menyukai drama musikal, DREAM HIGH bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk kalian. Selain itu, drama ini juga akan memunculkan cinta segitiga antara Go Hye-mi, Song Sam-dong (Kim Soo Hyun), dan juga Jin Gook (Taecyon).

2. WHILE YOU WERE SLEEPING (2017)

Dipasangkan dengan aktor tampan Lee Jong-suk, Suzy sukses membuat para penonton baper tak karuan di salah satu drakornya yang berjudul WHILE YOU WERE SLEEPING. Drakor romantis yang satu ini mengisahkan Bae Suzy sebagai Nam Hong-joo yang memiliki kemampuan memprediksi masa depan melalui mimpi.

Meskipun dirinya memiliki kelebihan yang tak dimiliki orang lain, namun nyatanya hal tersebut membuat Hong-joo merasa khawatir dan gugup. Ia pun akhirnya meminta bantuan seorang jaksa terkenal bernama Jung Jae-chan untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada dalam jangkauan prediksinya. Mampukah mereka bekerja sama dengan baik?

3. VAGABOND (2019)

Sukses menarik perhatian banyak orang, VAGABOND menjadi salah satu drama Suzy yang memiliki rating tinggi, yakni 10,8%. Drama ini berkisah tentang seorang stuntman bernama Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) yang mencoba untuk menyelidiki sebuah kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya, yaitu Cha Hoon (Moon Woo-jin).

Selama penyelidikannya, ia tak sendirian melainkan bekerja sama dengan seorang agen rahasia dari National Intelligence Service (NIS) yaitu Go Hae-ri (Bae Suzy). Selama masa penyelidikan, mereka menemukan banyak hal yang janggal dan tak masuk akal. Akankah mereka berhasil menemukan dalang utama di balik kecelakaan pesawat tersebut?

4. START UP (2020)

Tayang pada 17 Oktober 2020 lalu, START UP menjadi drakor pengobat rindu bagi penggemar Bae Suzy yang sekian lama vakum dari dunia peran. Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang bermimpi untuk membangun sebuah bisnis start up seperti Steve Jobs.

START UP sendiri dapat dijadikan sebagai tontonan bermakna karena penuh dengan motivasi-motivasi yang berguna dalam dunia kerja. Selain karena ceritanya yang bagus, drama ini juga akan menyajikan kisah percintaan segitiga antara Seo Dal-mi, Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho).

Menariknya lagi, para penggemar drakor ini terbagi menjadi dua kubu, yakni kubu yang mendukung hubungan antara Do-san dengan Dal-mi dan kubu yang mendukung hubungan antara Ji-pyeong dengan Dal-mi. Kira-kira KLovers dukung tim siapa nih?

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

Editor:   Editor KapanLagi.com