Sederet Fakta Menarik Dowoon Day6 yang Baru Saja Debut Solo

Kamis, 23 September 2021 10:40 WIB
Sederet Fakta Menarik Dowoon Day6 yang Baru Saja Debut Solo
Dowoon (Credit: Instagram/d.ddablue)

Kapanlagi.com - Mendengar kabar debut solo dari salah satu member boy group atau girl group Korea Selatan mungkin sudah menjadi informasi yang cukup sering didengar. Tetapi jika seorang pemain drum yang ada di suatu group band melakukan debut solo, pasti menjadi kabar yang jarang terjadi. Hal ini yang terjadi pada group band kenamaan Korea Selatan Day6

Salah satu member group bandnya yang merupakan pemain drum di Day6, Dowoon baru saja debut solo. Hal ini sontak membuat para penggemar Day6 penasaran dengan aksi dan talenta vokal dari Dowoon serta antusias menantikan debut dari seorang drummer andalan dari group band tersebut.

Debut solonya tersebut dijadwalkan akan digelar pada tanggal 27 September 2021. Kegiatan-kegiatan promosi untuk debut solonya tersebut sudah mulai dilakukan. Untuk merayakan debutnya tersebut, yuk kita simak beberapa fakta menarik dibalik debutnya Dowoon Day6.

1. Pemain Drum Boy Group yang Keluarkan Single

Seperti yang kita ketahui bersama, Dowoon Day6 merupakan personil group band Day6 yang berposisi sebagai drummer. Debutnya mendatang yang akan keluarkan single akan menjadi sebuah hal yang unik dan menarik mengingat dirinya tampak jarang sekali untuk menunjukkan suara dan kemampuan vokalnya di depan publik.

Walaupun terlihat jarang, tetapi Dowoon Day6 bukanlah drummer pertama yang debut solo dengan keluarkan single. Di tahun-tahun sebelumnya ada drummer lain yang juga pernah keluarkan single seperti Minhyuk CNBLUE yang keluarkan single di tahun 2011 dan Minhwan FT ISLAND yang juga lakukan hal yang sama di tahun 2018.

2. Debut Solo Sejak 6 Tahun Berkarir

Dowoon Dayadalah personil group band Day6 yang debut bersama-sama dengan member yang lain pada tanggal 7 September 2015. Mereka bersama-sama berkarir dengan menciptakan beberapa karya dan tumbuh bersama dan belum pernah menjadi solois sebelumnya. Salah satu lagu mereka yang sangat populer adalah You Were Beautiful yang dirilis di tahun 2017.

Debut Dowoon Day6 di akhir bulan September ini menjadi hal yang cukup krusial di dalam karirnya. Pasalnya ini menjadi debut solo perdananya sejak enam tahun berkarir bersama dengan Day6. Kabar debutnya ini juga menjadi hal yang sangat dinanti oleh My Day (fandom dari Day6).

3. Debut Solo Maknae Day6

Ada lagi hal yang menarik di balik debut solonya Dowoon Day6. Pasalnya Dowoon Day6 merupakan member Day6 yang berstatus sebagai maknaeMaknae adalah member yang memiliki usia paling muda di antara yang lain di dalau suatu group.

Dowoon Day6 menjadi maknae di dalam group yang berusia 26 tahun saat ini. Ia lahir pada tanggal 25 Agustus 1995 silam. Walaupun menjadi yang paling muda, tapi Dowoon Day6 memiliki tipe suara yang berat dibandingkan dengan ember Day6 yang lain.

4. Susul Young K Debut di Bulan yang Sama

Bulan September nampaknya menjadi bulan yang cukup produktif dan sibuk bagi para member dari Day6. Pasalnya pada bulan September lalu, dua membernya dikabarkan akan langsungkan debut solo dengan mengeluarkan karya-karya terbarunya.

Sebelum adanya kabar mengenai debut dari Dowoon Day6, member lainnya yaitu YoungK juga laksanakan debut solonya terlebih dahulu di tanggal 6 September 2021 lalu. Dengan hal ini juga, membuat Dowoon Day6 menjadi member kedua Day6 yang melakukan debut solo.

5. Kolaborasi dengan Song Hee Jin

Dalam single pertamanya ini, Dowoon Day6 ternyata tidak sendirian. Ia menggandeng penyanyi dan penulis lagu yang populer di Korea Selatan, Song Hee Jin. Lagu Dowoon Day6 yang bertajuk Suddenly ini merupakan lagu duet antara Dowoon Day6 dan Song Hee Jin.

Song Hee Jin adalah penyanyi solo yang ada di bawah naungan Solcire Music. Ia dulu merupakan mantan member GOOD DAY di bawah naungan C9 Entertainment. Kolaborasinya dengan Dowoon Day6 bukanlah project kolaborasi pertama kali dengan member Day6. Pada kesempatan sebelumnya, Song Hee Jin pernah berkolaborasi dengan Yong K Day6 di dalam lagu Alone In This World yang rilis pada November 2020 silam.

Itu tadi beberapa fakta menarik dari debut solo Dowoon Day6. Yuk kita doakan, semoga debut solonya menjadi pemacu Dowoon Day6 untuk dapat berkarya semakin baik lagi di industri hiburan Korea Selatan.

Ditulis oleh : Muhammad Ancah