Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Fakta Menarik Johnny NCT, Fans Berat Yoona SNSD - Pernah Trainee Bareng Member EXO

Rabu, 25 Agustus 2021 20:33 WIB
Sederet Fakta Menarik Johnny NCT, Fans Berat Yoona SNSD - Pernah Trainee Bareng Member EXO
(credit: instagram.com/johnnyjsuh)

Kapanlagi.com - John Suh atau lebih familiar dengan nama panggung Johnny menjadi satu dari beberapa member NCT yang berasal dari luar negeri. Johnny lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat 9 Februari 1995. Dalam grup NCT, Johnny tergabung dalam unit NCT 127 dan NCT U. Bakat luar biasa yang dimiliki Johnny, mengantarkannya menduduki posisi sebagai sub-vocalist dan rapper sekaligus.

Selain bakat yang luar biasa, tak bisa dipungkiri Johnny juga mempunyai visual yang sangat memesona. Dengan mudah, Johnny bisa membuat penggemarnya jatuh hati hanya dengan melihat senyumannya yang hangat. Penampilannya di atas panggung juga tampak berkharisma, membuat penggemar khususnya kaum hawa jadi makin terpana.

Bukan itu saja, masih ada alasan lain yang membuat NCTzen jatuh hati pada Johnny. Pasalnya, Johnny dikenal sebagai salah satu member NCT yang paling romantis dan pekerja keras. Gak percaya? Untuk membuktikannya, langsung saja simak beberapa fakta menarik tentang Johnny NCT berikut ini.

1. Salah Satu Member NCT Paling Romantis

Gambar

Johnny selama ini mungkin terkenal punya kepribadian yang berani, ramah, dan cool. Di balik wajah dan pembawaannya yang cool itu, ternyata Johnny merupakan sosok yang romantis lho, KLovers. Bahkan member NCT 127 sendiri yang menyebut Johnny sebagai laki-laki romantis.

Dilansir dari soompi.com, dalam satu kesempatan para member grup NCT 127 sempat mendapatkan pertanyaan "Seandainya mereka adalah perempuan, siapa member NCT yang ingin diajak kencan?" Mereka lantas menyebut nama Johnny. Tak sekadar asal menyebut, mereka juga beralasan Johnny adalah sosok yang peduli dan bisa diandalkan.

2. Menjalani Trainee Selama 9 Tahun

Gambar

Johnny NCT bergabung dengan SM Entertainment sejak tahun 2007 setelah mengikuti 'SM Global Audition' di Chicago. Pada usia 14 tahun, Johnny memulai masa trainingnya di SM Entertainment.

Butuh waktu panjang bagi Johnny untuk bisa debut di dunia hiburan Korea. Tahun 2017, Johnny akhirnya pertama kali debut bersama NCT 127. Itu artinya, total kurang lebih 9 tahun waktu yang dihabiskan Johnny untuk menjalani masa training. Kesuksesan debut Johnny bersama NCT saat ini seolah jadi bukti dari kesabaran dan kerja kerasnya selama menjalani masa training yang panjang.

3. Sempat Diduga Hampir Debut Bersama EXO

Gambar

Waktu training panjang dijalani Johnny memberikannya banyak pengalaman. Mungkin salah satu yang tak terlupakan, adalah bisa berlatih bersama member EXO. Beberapa tahun silam, sempat beredar foto yang menunjukkan Johnny menjalani masa training bersama member EXO.

Foto-foto tersebut lantas memunculkan spekulasi, bahwa ada kemungkinan Johnny sempat akan menjalani debut bersama EXO. Namun tampaknya, Johnny mempunyai jalannya sendiri. Johnny akhirnya debut bersama NCT hingga akhirnya tetap bisa sukses dan populer seperti saat ini.

4. Punya Hobi Fotografi dan Penyuka Film Horor

Gambar

Johnny ternyata mempunyai kegiatan favorit lain selain menyanyi. Idol kelahiran Amerika ini ternyata juga sangat menggemari fotografi. Dengan kamera kesayangannya, Johnny kerap mengabadikan momen kebersamaan para member NCT. Selain itu, Johnny juga suka memotret pemandangan alam.

Di samping hobi fotografi, hobi lain yang disukai Johnny ialah menonton film horor. Hal ini diungkapkannya saat para meeber NCT 127 menjalani wawancara bersama Elite Daily. Johnny mengaku sebagai penggemar berat film horor. Salah satu film horor favoritnya adalah THE CONJURING. Bahkan Johnny sampai mencari artikel tentang kisah nyata di balik film tersebut karena saking menyukainya.

5. Fans Berat dengan Yoona

Gambar

Saling mengagumi di kalangan idol Korea mungkin sudah jadi hal yang biasa. Begitu pula bagi Johnny yang ternyata mengidolakan Yoona SNSD. Fakta menarik ini terkuak saat Johny tampil dalam acara MY SM TELEVISION pada 2017 silam. Pada momen itu, Johnny tampil bersama Leeteuk Super Junior dan Yoona SNSD.

Dengan malu-malu Johnny mengungkapkan kekagumannya pada sosok Yoon A, "Sejak 2008, aku merasa tak ada yang berubah... Ya ampun, aku gugup. Aku adalah dan akan selalu menjadi penggemar berat. Terima kasih. Terima kasih telah menjadi dirimu," ungkapnya, dikutip dari Koreaboo.

Itulah sederet fakta menarik tentang Johnny NCT yang berpenampilan cool, tapi aslinya romantis. Gimana KLovers, jadi makin ngefans sama idol yang satu ini kan?