Sederet Fakta NCT U, Sub Unit Pertama dan Pemersatu Member NCT - Hadirkan Konsep Berbeda

Rabu, 01 September 2021 19:33 WIB
Sederet Fakta NCT U, Sub Unit Pertama dan Pemersatu Member NCT - Hadirkan Konsep Berbeda
NCT (credit: Instagram.com/nct/SM Entertainment)

Kapanlagi.com - NCT U adalah sub unit pertama dari NCT. Sub unit ini memiliki member yang tidak tetap. Namun yang menarik, NCT U bisa dibilang jadi pemersatu member yang tergabung dalam sub unit lainnya yakni NCT 127, NCT Dream ataupun WayV.

Neo Culture Technology atau NCT memiliki beberapa sub unit. Setiap sub unit tersebut memiliki member berbeda bahkan mempunyai konsep yang unik. Sub unit pertama NCT yakni NCT U debut pada tahun 2016 dengan single berjudul The 7th Sense dan Without You.

Pada saat debut, NCT U beranggotakan Taeil NCT, Ten NCT, Mark NCT, Jaehyun NCT, Doyoung NCT, Taeyong NCT. Namun sesuai dengan konsepnya, NCT U memiliki member yang berubah-ubah. Inilah yang menjadikan sub unit NCT U begitu unik dan menarik.

Yuk simak sederet fakta NCT U sebagai sub unit pertama NCT dengan konsep bervariasi dan berwarna. Berikut ulasannya tentang fakta NCT U telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. NCT U Adalah Sub Unit Pertama NCT

Neo Culture Technology atau NCT berada di bawah agensi SM Entertainment yang memulai debut pada tahun 2016. Berbeda dari boy group ataupun girl group bentukan SM Entertainment lainnya, NCT memiliki member dengan jumlah tidak terbatas.

Awalnya NCT memiliki 21 member, namun jumlah member NCT hingga saat ini diketahui 23 personil setelah Sungchan NCT dan Shotaro NCT tergabung di tahun 2020. Selain itu, masing-masing personilnya terbagi dalam beberapa sub unit.

Sedangkan membahas mengenai sub unit NCT, setidaknya ada empat yang kita kenal hingga saat ini. Di antaranya yakni NCT U, NCT Dream, NCT 127, serta WayV. Setiap sub unit tersebut memiliki konsep berbeda. Salah satunya sub unit NCT U yang merupakan sub unit pertama NCT, debut pada 9 April 2016.

2. Konsep NCT U Selalu dengan Formasi Baru

Sebagai sub unit pertama, NCT U memiliki konsep berbeda serta cukup menarik. NCT U merupakan kepanjangan dari kata Neo Culture Technology United. NCT U tidak memiliki member tetap dan selalu menghadirkan formasi baru.

Formasi baru dalam setiap karya oleh NCT U disesuaikan dengan konsep yang akan dikerjakan. Tidak heran jika setiap kali kalian mendengar kabar comeback NCT U, bisa saja memiliki formasi member yang berbeda dari sebelumnya.

Misalnya saja pada awal debut pertama, terdapat enam member NCT yang tergabung dalam sub unit NCT U. Di antaranya yakni Taeil, Ten, Mark, Jaehyun, Doyoung, dan Taeyong. Sedangkan pada tahun 2018 lewat single berjudul Timeless member yang tergabung yakni Taeil, Doyoung, dan Jaehyun. Begitu pula dengan beberapa project dan karya NCT U lainnya selalu hadir dengan formasi yang selalu berubah.

3. Sub Unit Pemersatu Member NCT

Mengusung konsep berbeda dengan member yang tidak tetap, bisa dibilang NCT U jadi pemersatu para member NCT. Sebab, dalam setiap project atau karya NCT U dapat beranggotakan member dari sub unit lain yakni NCT Dream, NCT 127, ataupun WayV. Inilah mengapa dapat dikatakan jika NCT U jadi sub unit pertama pemersatu member NCT. Sebelum project NCT 2020 muncul pada tahun lalu yang juga menggabungkan member NCT U, NCT Dream, NCT 127 serta WayV.

Misalnya saja pada tahun 2020, NCT U mengeluarkan lagu terbarunya berjudul 'Make A Wish (Birthday Song)' dengan member Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Lucas, Xiao Jun, Jaemin, dan Shotaro. Beberapa member tersebut juga tergabung dalam sub unit NCT lainnya yakni NCT 127 serta WayV.

4. Sukses Debut Lewat Dua Single Pertama

Pertama kali debut, NCT U mengeluarkan dua single pertama yakni 'The 7th Sense' dan 'Without You'. Kesuksesan dua single tersebut berhasil membuat NCT U populer hingga saat ini. Single tersebut bahkan begitu hits dan populer dengan jumlah views hingga saat ini telah mencapai lebih dari 100 juta penonton di Youtube.

5. Raih Sejumlah Prestasi

Sejumlah penghargaan bergengsi berhasil NCT dapatkan lewat beragam karya mereka. Sedangkan melalui sub unit NCT U, setidaknya ada beberapa prestasi yang berhasil diperoleh. Di antaranya yakni NCT U berhasil masuk dalam list promosi lagu terbaik dunia oleh Beast1 Radio Amerika serta lagu populer dengan urutan pertama di Kpop Sales Music on Billboard Chart. Terbaru pada tahun 2020, NCT U berhasil menang pada penghargaan sebagai Idol Champ Best Icon lewat nominasi NCT 2020 Resonance Pt.1.

Sedangkan yang terbaru di tahun 2020 dengan lagu 'Make A Wish (Birthday Song)' berhasil menarik perhatian penggemar dengan jumlah views menakjubkan. belum 24 jam bahkan lagu tersebut berhasil mencapai jumlah penonton puluhan juta. sementara saat ini jumlah penontonnya sudah mencapai 210 juta views di Youtube.

6. Tergabung Pada Project NCT 2020

Bersama dengan sub unit lainnya, NCT kembali bikin jatuh hati penggemar dengan project terbaru bernama NCT 2020. NCT 2020 ini merupakan gabungan dari sub unit NCT lainnya yakni NCT U, NCT Dream, NCT 127, WayV.

NCT 2020 tersebut merilis album berjudul 'RESONANCE Pt. 1' dan 'NCT Resonance Pt.2' yang memuat beberapa lagu dari sub unit NCT. Sedangkan untuk sub unit NCT U dalam project NCT 2020 membawakan judul lagu salah satunya yakni 'Make A Wish' dan 'From Home'.

Nah itulah sederet fakta NCT U salah satu sub unit NCT. Kita nantikan kembali comeback NCT lewat beragam karya luar biasa. Setuju nggak KLovers dan NCTzen!