Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Idol K-pop Ini Menjadi Bintang di Film Indie Korea Selatan, Ada Biasmu?

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 15 September 2021 16:01 WIB
Sederet Idol K-pop Ini Menjadi Bintang di Film Indie Korea Selatan, Ada Biasmu?
Idol K-pop (Credit: Instagram/@jinyoung_0922jy, hyeri.official, dan Kimjuncotton)

Kapanlagi.com - Tidak hanya film dan drama Korea yang populer, Korea Selatan juga tidak kalah kaya dengan film indie yang menghiasi box office. Sebuah film independen atau film indie adalah film atau film pendek yang dibuat sebagian besar di luar studio film besar, dan juga diproduksi dan didistribusikan oleh studio film independen, walaupun terkadang studio tersebut merupakan anak perusahaan dari studio besar.

Industri hiburan Korea Selatan seolah tak pernah habis untuk dapat memproduksi karya yang beragam dan variatif. Para pelaku di dalam industri ini juga memiliki talenta yang luar biasa. Salah satunya adalah aktor dan aktris yang membintangi film dan drama Korea yang seringkali menjadi hit di dunia. Tak hanya dari kalangan aktor ataupun aktris, terkadang, film-film dan drama tersebut dibintangi juga oleh idol k-pop yang juga memiliki kemampuan di bidang adu peran. 

Jika melihat bintang idol k-pop membintangi atau bermain peran di dalam film dan drama Korea tentu mungkin sudah biasa dan cukup sering ditemukan. Namun, bagaimana dengan film indie? Ternyata ada juga loh idol k-pop yang juga membintangi film indie di Korea Selatan yang juga tak kalah populer. Idol-idol k-pop tersebut di antaranya:

 

1. Yuri Girls Generation - Dolphin (2021)

Gambar

Idol k-pop yang membintangi film indie yang paling terbaru adalah Yuri Girls GenerationYuri Girls Generation kabarnya akan membintangi film indie berjudul DOLPHIN yang mana ia menjadi pemeran di film tersebut. Film indie ini menjadi comeback-nya pada dunia layar lebar.

Sebelumnya, Yuri Girls Generation sukses berperan di dalam drama Korea yang juga populer, yaitu BOSSAM: STEAL THE FATE. Pada film indie kali ini, Yuri Girls Generation memerankan Nayoung yang merupakan seorang reporter koran lokal yang jatuh cinta dengan olah raga bowling. Walaupun belum rilis, film ini juga tak kalah menarik untuk dinantikan ya KLovers!

2. Jinyoung GOT7 - A Stray Goat (2017)

Gambar

Idol k-pop selanjutnya adalah penyanyi tampan yang merupakan member dari boy group GOT7, yaitu Jinyoung GOT7. Sama seperti halnya YuriJinyoung GOT7 pernah menjadi pemeran utama dari salah satu film indie Korea Selatan, yaitu A STRAY GOAT yang dirilis pada tanggal 1 Maret 2017 lalu. 

Jinyoung GOT7 di film ini memerankan Min Sik yang merupakan seorang remaja dari sebuah keluarga religius. Dia beserta keluarganya baru pindah ke desa Goseong dan masuk sekolah baru. Sebagai anak baru disekolah dan tidak religius seperti orang tuanya, Min-sik terjatuh dengan orang-orang yang salah, sekelompok anak-anak nakal. Film ini menjadi film pertama kali yang ia bintangi. Ia juga merasa bahwa bermain di film ini mengingatkan dirinya pada saat awal menjadi trainee di JYP Entertainment.

3. Suho EXO - One Way Trip (2016)

Gambar

Setahun sebelum Jinyoung GOT7 membintangi film indienya, Suho EXO juga terpilih untuk bermain peran di dalam film indie berjudul ONE WAY TRIP. Film yang dirilis pada tanggal 24 Maret 2016 ini sebenarnya sudah pernah diputar sebelumnya di tahun 2015, yaitu pada bulan Oktober 2015 di Festival Film Internasional Busan 2015 yang diadakan ke-20.

Pada fim ini, Suho EXO memerankan satu dari empat pemuda yang merupakan tokoh utama di dalam film ini, yaitu Sang Woo. Film ini bercerita tentang empat pemuda yang sudah menginjak umur dua puluh tahun yang sedang mengadakan perjalanan untuk mengantarkan Sang Woo melaksanakan program wajib militernya. Dalam perjalanan tersebut, mereka terlibat dalam sebuah insiden yang akan mengubah kehidupan mereka selamanya. 

4. Minju IZ*ONE -The Fault Is Not Your (2019)

Gambar

Berbeda dengan beberapa idol k-pop sebelumnya, idol k-pop kali ini menjadi pemeran pendukung di dalam film indie yang ia bintangi. Idol k-pop tersebut adalah Minju IZ*ONE yang bermain pada film indie rilisan tahun 2019 yaitu THE FAULT IS NOT YOUR

Film ini bercerita tentang seorang guru merasa dirinya bersalah atas bunuh diri seorang siswa dan berjuang untuk menjadi guru yang baik bagi siswa-siswi yang berada di kelas yang diasuhnya. Guru tersebut merasa memiliki tanggung jawab atas apa yang telah dilakukan oleh muridnya tersebut. Di dalam film ini, Minju IZ*ONE berperan sebagai Soo Yeon.

5. Hyeri Girls Day - My Punch-Drunk Boxer (2019)

Gambar

Masih pada tahun yang sama dengan MinjuHyeri Girls Day juga membintangi film indie Korea Selatan pada ttahun 2019, yaitu MY PUNCH-DRUNK BOXER. Di dalam film ini, Hyeri menjadi pemeran utama yang membantu Um Tae Goo dalam menghadapi permasalahan karirnya sebagai seorang petinju.

Film yang bercerita tentang olahraga tinju ini dibintangi oleh Um Tae Goo sebagai Byeong Goo dan Hyeri yang memerankan tokoh Min Ji yang memiliki dedikasi untuk melanjutkan karir tinju Byeong Goo yang terpaksa harus menghentikan tinjunya karena mengalami gangguan yang disebabkan oleh kecelakaan yang dialaminya di pertandingan terakhirnya. Film yang disutradarai Jung Hyuk Ki ini tayang pada 9 Oktober 2019 lalu.

Itu tadi adalah beberapa idol k-pop yang membintangi film indie Korea Selatan. Tak hanya memiliki kemampuan yang keren di bidang tarik suara, mereka juga ternyata memiliki bakat di bidang adu peran yang tak kalah menariknya. Jadi, adpakah ada salah satu bias kamu di dalam list tadi?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah

 

Editor:   Editor KapanLagi.com