Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Idol K-Pop ini Pernah Alami Cedera Saat Tampil di Atas Panggung

Selasa, 21 September 2021 09:40 WIB
Sederet Idol K-Pop ini Pernah Alami Cedera Saat Tampil di Atas Panggung
Wendy dan Joy (Credit: Instagram/todayis_wendy; _imyou_joy)

Kapanlagi.com - Pekerjaan menjadi seorang idol k-pop mungkin bisa jadi impian dari banyak orang. Tetapi, walaupun selalu diikuti dengan kepopuleran dan penghasilan yang cukup menjanjikan, menjadi seorang idol k-pop bukanlah perkara yang mudah. Penampilan dari para idol k-pop selalu dinantikan oleh banyak orang dan tentunya hal ini membuahkan suatu tuntutan untuk terus tampil secara sempurna di atas panggung.

Latihan yang keras dan padat, selalu dilakukan para idola untuk dapat mencapai hal tersebut. Meski begitu, kadang kala di dalam suatu penampilan akan ada insiden-insiden yang tak terduga terjadi saat mereka sedang menampilkan karya-karyanya di atas panggung. Hal ini juga tak jarang akan menghasilkan sebuah cedera bagi para idol k-pop yang mengalami insiden tersebut. 

Cedera memang menjadi hal yang sangat wajar tertimpa pada para idol k-pop, mengingat penampilan mereka yang membawakan koreografi yang kadang tak mudah. Nah, kira-kira siapa saja yah idol k-pop yang pernah alami cedera saat tampil di atas panggung? Dilansir dari beberapa sumber, ini lah beberapa idol k-pop yang pernah mengalami cedera saat melangsungkan penampilannya, di antaranya:

1. Wendy dan Joy Red Velvet

Gambar

Idol k-pop yang alami cedera saat manggung pertama datang dari girl group kenamaan Korea Selatan, yaitu Red Velvet. Pasalnya, dua membernya, yaitu Wendy dan Joy pernah alami insiden saat di atas panggung yang membuat mereka alami cedera. 

Joy Red Velvet pernah alami cedera di bahu kanannya dan terpaksa untuk meninggalkan panggung saat Red Velvet melangsungkan konser di Singapura. Ia kembali ke atas panggung dengan menggunakan alat bantu penyangga tangan dan melanjutkan penampilannya. Sedangkan Wendy Red Velvet, Ia jatuh dari panggung SBS Gayo Daejeon 2019 setinggi 2,5 meter dan mengakibatkan dirinya mengalami retak tulang panggul dan pergelangan tangan, juga cedera di wajahnya.

2. Yeonjung WJSN

Gambar

Berbeda dengan dua member Red Velvet sebelumnya, Yeonjung WJSN alami cedera di atas panggung saat melakukan gladi atau rehearsal. Hal ini dikarenakan panggung yang akan digunakan WJSN untuk tampil dan melakukan gladi sebelumnya diguyur hujan, sehingga membuat panggung menjadi basah dan licin.

Yeonjung WJSN akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan khusus dari cedera yang dialaminya. Pada akhirnya, WJSN tetap tampil pada acara tersebut tanpa menggunakan alas kaki sama sekali. Meski begitu, member-member WJSN masih saja terpeleset saat tampil, tetapi untungnya tidak menghasilkan cedera yang serius.

3. Daehwi Wanna One

Gambar

Tidak hanya idol k-pop perempuan saja loh KLovers yang pernah alami cedera saat di atas panggung. Idol k-pop laki-laki juga pernah alami cedera saat di atas panggung. Daehwi Wanna One salah satunya. Daehwi Wanna One pernah alami cedera di telinganya yang membuatnya bercucuran darah saat tampil di atas panggung.

Kejadian ini dialami Daehwi saat sedang tampil di 2017 Fever Festival. Agensi Wanna One, YMC Entertainment segera membeberkan yang terjadi sebenarnya, yaitu telinga Daehwi Wanna One ternyata terkena perlengkapan pendukung yang membuat mikrofon tetap terjatuh dan menggores bagian atas telinga Daehwi Wanna One dan menyebabkannya berdarah. Setelah insiden ini, Daehwi Wanna One langsung mendapatkan perawatan untuk mencegah terjadinya kontaminasi luka dengan logam dari mikrofon.

4. KAI EXO

Gambar

Idol k-pop yang alami cedera saat di atas panggung selanjutnya adalah KAI EXO. Hal ini terjadi ketika EXO mengadakan konser pada tahun 2015 lalu. KAI EXO terjatuh saat tampil di atas panggung dan membuatnya tidak dapat melanjutkan penampilannya. 

Tak lama dari kejadian itu, mereka melakukan konferensi pers dan di gelaran tersebut, KAI EXO menjelaskan kepada fansnya untuk tidak panik dan khawatir karena ia baik-baik saja, hanya saja ligamen pada kakinya harus terluka dan mendapat perawatan. 

5. Suga BTS

Gambar

Idol k-pop yang pernah alami cedera saat di atas panggung berikutnya adalah Suga BTS. Mirip dengan yang dialami oleh Daehwi Wanna One, Suga BTS juga pernah alami cedera telinga saat tersandung pintu. Tidak hanya itu saja, Suga BTS juga pernah mengalami cedera bahu saat gelar konser online "MAP OF THE SOUL ON:E pada tahun 2020 lalu.

Di dalam penampilannya tersebut, BTS memang melakoni koreografi yang cukup intens dan padat apalagi pada lagu On. Baru saja memulai penampilannya, Suga BTS terlihat terus memegang tangan kirinya seperti sedang menahan sakit. 

Itu tadi adalah sederet idol k-pop yang alami cedera saat tampil di atas panggung untuk menghibur para penggemarnya. Semoga kedepannya, para idol k-pop bisa lebih waspada lagi dan meminimalisasi cedera yang terjadi saat mereka tampil di atas panggung yah, KLovers!

Ditulis oleh: Muhammad Ancah