Sederet Kisah Unik Vernon SEVENTEEN, Idol Blasteran Amerika Korea yang Tingkahnya Sering Mengundang Tawa

Anik Setiyaningrum   | Jum'at, 17 September 2021 20:22 WIB
Sederet Kisah Unik Vernon SEVENTEEN, Idol Blasteran Amerika Korea yang Tingkahnya Sering Mengundang Tawa
Vernon SEVENTEEN (Credit: Instagram/chwehanvernon)

Kapanlagi.com - Vernon SEVENTEEN yang punya nama asli Hansol Vernon Chwe dan nama Korea Choi Hansol merupakan seorang idol blasteran Amerika-Korea. Dia lahir di New York pada 18 Februari 1998 dan pindah ke Korea saat usianya menginjak lima tahun. Pada usia 14 tahun, dia mulai mengikuti training dan itu berlangsung selama tiga tahun tiga bulan.

Dengan kemampuan dan visual yang keren, Vernon menempati posisi sebagai main rapper, vokalis, dan visual dalam grupnya. Tak hanya itu, dia juga berada dalam sub unit Hip-Hop Team. Selain tampan dan bertalenta, ternyata Vernon juga sering bertingkah lucu, lho, KLovers!

Kelucuan Vernon SEVENTEEN bahkan tampak alami. Mulai dari kehilangan kosakata bahasa Inggris saat berbicara hingga lupa namanya sendiri dalam sebuah wawancara. Ingin tahu lebih lanjut kisah lucu Vernon yang mengundang tawa? Langsung saja simak informasi berikut ini.

1. Vernon SEVENTEEN Menyebut Dirinya Ahjussi

Ketika perayaan ulang tahun Vernon dan DK SEVENTEEN pada tanggal 18 Februari 2021 yang lalu, Vernon menyebut dirinya sebagai 'Ahjussi' (Paman) atau pria paruh baya.

Perayaan ulang tahun tersebut dirayakan dengan mukbang dan mereka memakan kue keju masing-masing. Hal aneh mulai muncul ketika Vernon membaca salah satu komentar penggemar yang menyatakan bahwa dirinya berada di kelas empat SD. Sebagai respons, Vernon menghitung selisih umur dirinya dengan penggemar tersebut.

Hasilnya, Vernon menyadari bahwa kemungkinan besar usia Carat tersebut terpaut 13 tahun lebih muda darinya. Momen ulang tahun tersebut membuatnya ingat akan jumlah usia dan membuat sebuah lelucon dengan berkata, "Ahjussi makan dengan baik" kemudian melahap makanannya.

Lelucon itu dibuat dengan meniru salah gaya salah satu Youtuber Korea. Hal itu pun berhasil mengundang gelak tawa DK yang berada di sampingnya.

2. Vernon SEVENTEEN Pernah Lupa Namanya Sendiri

Meski Vernon SEVENTEEN tak selalu sengaja bersikap seperti komedian, dirinya sering bertingkah aneh dan lucu saat berkegiatan bersama para member lainnya. Tingkah lucu Vernon kali ini terekam dalam sebuah wawancara bersama Zach Sang Show di Youtube pada bulan Juli lalu. Selayaknya sebuah awal wawancara, para member memperkenalkan diri satu-persatu.

Hingga pada gilirannya, Vernon mengatakan, "Hai, saya Zach". Tentu, hal tersebut membuat para member hening sejenak sebelum akhirnya disusul dengan gelak tawa. Dengan muka agak bingung, Vernon meminta konfirmasi apa dirinya mengatakan 'Zach'?

"Tunggu, apa tadi saya mengatakan 'hai saya Zach'?" Kemudian buru-buru melakukan ralat. "Saya Vernon. Saya hanya memikirkan namanya (Zach)," dan mukanya tampak makin bingung.

Seluruh member jelas tak bisa menahan tawanya. Bahkan, Seungkwan dan Joshua seolah tak percaya dan mengatakan bahwa mereka kira Vernon hanya bercanda. Suasana penuh lelucon itu pun berlanjut dengan tingkah para member yang menanyakan ulang dan menyapa Vernon seolah itu merupakan pertemuan pertama mereka.

3. Momen Vernon SEVENTEEN Kehilangan Kosakata Inggris

Vernon SEVENTEEN pernah bertingkah lucu saat menyampaikan rasa terima kasih kepada para Carat menggunakan bahasa Inggris. Tentu, kemampuan berbahasa Inggris seorang idol berwajah bule dan sempat tinggal di New York ini tak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, pada tayangan di V-App SEVENTEEN tersebut Vernon justru bertingkah lucu. Mungkin hal itu memang tak disengaja, tapi tingkah Vernon yang mengganti kosakata Inggris dengan kosakata Korea di tengah kalimat membuatnya tampak begitu lucu di mata member lain.

"Wow, ini adalah kemenangan pertama kita di "gong joong pa" aku tak tahu apa sebutannya," kata Vernon yang membuat member lain tertawa. Joshua lalu memberitahu bahasa Inggris dari "gong joong pa" adalah "public broadcast".

Tingkah dan wajah Vernon yang kebingungan tersebut justru mengundang perhatian para Carat. Mereka pun berasumsi bahwa Vernon terlihat sudah lebih nyaman menggunakan bahasa Korea.

4. Vernon SEVENTEEN Menjadi Idol Melalui Street Casting

Vernon SEVENTEEN dalam Japanese Seventeen Magazine pernah bercerita bahwa dulu dirinya merupakan seorang siswa yang sering main di warnet bersama teman-temannya. Saat tahun ke dua SMP dia mendapatkan kesempatan untuk melakukan Street Casting.

Street Casting sebenarnya hal umum yang terjadi pada beberapa Idol di Korea Selatan. Hal itu terjadi saat mereka sedang berada di jalan kemudian ditawari untuk menjadi seorang artis.

Vernon sendiri mengalaminya saat berada di stasiun subway depan sekolah. Vernon yang lahir dan sempat tinggal di New York awalnya merasa bingung ketika di Korea Selatan mendapat tawaran untuk casting. Vernon pun mengikuti casting dengan seorang perwakilan agensi di stasiun bawah tanah dekat sekolah.

Hasilnya, Vernon diterima oleh Pledis Entertainment. Selanjutnya dirinya pindah dari rumahnya di Hongdae ke asrama di Gangnam untuk menjalani training. Tentu, sebenarnya Vernon punya cerita yang panjang hingga akhirnya bisa debut bersama SEVENTEEN dan memiliki banyak penggemar seperti sekarang.

Editor:   Anik Setiyaningrum