Sederet Musisi Ini dapat Sertifikasi Platinum dari Gaon Chart

Kistin Septiyani | Jum'at, 13 Desember 2019 09:31 WIB
Sederet Musisi Ini dapat Sertifikasi Platinum dari Gaon Chart

Kapanlagi.com - Gaon Chart mengumumkan sejumlah artis yang baru-baru ini berhasil mendapatkan sertifikasi platinum. Daftar tersebut mereka rilis pada Kamis (12/12/2019).

Kali ini ada tiga kategori yang mereka publikasikan. Tiga kategori tersebut adalah Album, Download, dan juga Streaming. Nah, mengutip Koreaboo, pada Jumat (13/12/2019), berikut ini adalah beberapa artis yang berhasil mendapat sertifikasi platinum dari setiap kategori.

1 dari 3 halaman

1. Sertifikasi Album

Sertifikasi Album ©Koreaboo
Album dari para musisi Korea bisa mendapatkan sertifikasi platinum dari Gaon Chart jika hasil penjualan kumulatif mereka melebihi 250 ribu keping.

Untuk kategori ini album milik Super Junior yang berjudul Time Slip berhasil mendapatkan sertifikasi. Tak hanya itu, album milik NU'EST, Happily Ever After serta album terbaru milik TWICE, Feel Special juga mendapatkan sertifikasi tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Sertifikasi Download

Sertifikasi Download ©Koreaboo
Dalam kategori ini BLACKPINK, BTS dan Paul Kim yang terdaftar sebagai penerima. Album Forever Young milik BLACKPINK, Fake Love milik BTS dan lagu Meet You milik Paul Kim menjadi penerima sertifikasi platinum untuk kategori Download.

Untuk kategori ini, artis akan menerima sertifikasi jika lagu atau album mereka didownload lebih dari 2.5 juta kali.

3 dari 3 halaman

3. Sertifikasi Streaming

Sertifikasi Streaming ©Koreaboo
Dalam kategori yang satu ini, setiap lagu atau album dari penyanyi harus didengarkan secara streaming melalui platform apapun sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Dalam kategori ini, lagu Your News milik Song Ha Ye menjadi yang baru saja menerima sertifikasi tersebut. Sebelumnya, lagu Four Season milik Taeyeon dan For Lovers Hesitant milik Jan Butterfly menerima sertifikasi tersebut pada Oktober lalu.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑