Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet 'Skandal' Yunho TVXQ Diungkap Semua, Selama Ini Hanya Image Atau Sedang Jadi Korban Witch Hunt?

Rabu, 17 Maret 2021 13:00 WIB
Sederet 'Skandal' Yunho TVXQ Diungkap Semua, Selama Ini Hanya Image Atau Sedang Jadi Korban Witch Hunt?
Yunho TVXQ © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Nama Yunho TVXQ baru-baru ini kerap muncul di berbagai pemberitaan, berawal dari kasus pelanggaran protokol kesehatan yang merembet ke skandal-skandal lain yang berkaitan dengan legenda idol K-Pop generasi kedua ini. Hal ini tentunya menimbulkan berbagai macam reaksi dari fans dan netizen.

Tak sedikit fans dan netizen yang heran dengan banyaknya skandal yang diungkap seputar Yunho TVXQ. Pasalnya, selama ini Yunho dikenal sebagai sosok dengan image yang sangat bersih. Nah, buat kamu-kamu yang ketinggalan kabar seputar skandal Yunho TVXQ, intip garis besarnya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Melanggar Protokol Kesehatan

Awal bulan lalu, Yunho ditangkap karena melanggar Undang-Undang Pencegahan Penyakit Menular di tengah pandemi. Idol di bawah naungan SM Entertainment ini tertangkap basah melanggar aturan social distancing, minum minuman keras setelah jam malam di sebuah tempat hiburan dewasa yang dikelola secara ilegal di kawasan Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul.

Menurut pemberitaan eksklusif dari MBC, Yunho termasuk salah satu dari setidaknya lima orang yang minum-minum di tempat hiburan dewasa setelah pukul 10 malam waktu setempat. Sebagai informasi, pukul 10 malam merupakan batas restoran dan bar diizinkan untuk buka di tengah pandemi ini.

2. Kabur Saat Kepergok Datangi Tempat Hiburan Dewasa

Lebih lanjut, MBC juga melaporkan bahwa Yunho berusaha melarikan diri dari polisi setelah kepergok melanggar aturan social distancing. Dikabarkan juga bahwa Yunho berusaha melarikan diri dari tempat kejadian setelah kenalannya melakukan pengalihan dengan menyebabkan konflik dengan polisi.

Namun, tuduhan ini langsung dibantah keras oleh SM Entertainment. Ditambah lagi, polisi mengklarifikasi bahwa Yunho tidak berusaha kabur dari tempat kejadian. Mereka menyatakan bahwa beberapa kenalan Yunho melakukan protes tetapi langsung menurut setelah diberi tahu bahwa mereka menghalangi polisi dan dapat dituntut.

3. Beli Gedung

Gambar

Setelah kasus pelanggaran protokol kesehatan bergulir, skandal demi skandal yang melibatkan Yunho mulai bermunculan ke permukaan. Dikabarkan bahwa perusahaan A membeli sebuah gedung di Pungnam-dong, Songpa-gu, Seoul seharga 16,3 miliar won pada tahun 2016.

Perwakilan perusahaan tersebut, Tuan Jung, sama dengan ayah Yunho. Selain itu, alamat perwakilannya juga sama dengan alamat rumah Yunho. Secara khusus, dilaporkan bahwa perusahaan A adalah perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan bisnis persewaan sebelum tahun 2016.

4. Penghindaran Pajak

Terkait pembelian gedung tersebut, beberapa netizen yang curiga mengatakan bahwa aksi tersebut bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk mendapatkan potongan pajak dengan menerobos celah sistem. Ketika sebuah perusahaan real estat memiliki rumah, pajak akuisisi dan pajak properti dikurangi, dan tarif pengakuan hipotek yang lebih tinggi diterapkan daripada individu dalam kasus pinjaman hipotek.

Orang yang memiliki banyak rumah dikenakan tarif pajak karena pajak capital gain yang rendah pada saat yang sama secara signifikan mengurangi beban pajak real estat yang komprehensif. Selain itu, rumah bernama perusahaan tidak termasuk dalam jumlah rumah milik pribadi bahkan saat menghitung pajak, yang dapat menurunkan pajak secara signifikan.

5. Penelantaran Anjing Peliharaan

Gambar

Tak hanya itu, Yunho juga dituduh menitipkan anjing peliharaan di pusat pelatihan dan meninggalkannya di sana selama tiga tahun atau bahkan lebih. Pada 12 Maret, sebuah postingan di komunitas online mengatakan bahwa Yunho mengaku mengirim anjingnya ke pusat pelatihan setelah satu tahun, tetapi anjingnya tidak pernah terlihat selama lebih dari dua belas tahun.

Dalam sebuah kesempatan, Yunho pernah menjelaskan bahwa ia akan pindah ke rumah yang memiliki pekarangan agar bisa tinggal bersama anjingnya. Namun, netizen menemukan bukti bahwa fans belum mendengar kabar terbaru tentang husky bernama Taepoong tersebut dan Yunho belum pindah ke rumah yang memiliki pekarangan.