Sedih, Pengisi Suara Suneo Dalam Serial Doraemon Meninggal Dunia

Sanjaya Ferryanto | 30 Oktober 2016, 19:45 WIB
Sedih, Pengisi Suara Suneo Dalam Serial Doraemon Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari dunia anime Jepang. Pengisi suara Honekawa Suneo, salah satu karakter dalam film Doraemon telah meninggal dunia.

Ya, Kaneta Kimotsuki meninggal dunia di usia 80 tahun. Kameta sendiri meninggal pada tanggal 20 Oktober lalu saat sedang menjalani perawatan untuk penyakit Pneumonia yang dideritanya.

Kaneta sendiri pada awalnya adalah dubber untuk karakter Takeshi Gouda atau Giant. Namun pada 1979, Kazuya Tatekabe masuk menggantikannya untuk menyuarakan Giant, sedangkan Kaneta menggantikan Shun Yashiro dalam menyuarakan Suneo.

Kaneta Kimotsuki © AramajapanKaneta Kimotsuki © Aramajapan

Selain Suneo, ternyata ada beberapa karakter lain yang pernah disuarakannya loh. Beberapa di antaranya adalah Kemumaki Kemuzou dari Ninja Hattori, Payan dalam P-Man, serta Iyami dalam Osomatsu-Kun.

Kaneta mengikuti Kazuya Tatekabe, pengisi suara Giant yang meninggal dunia lebih dulu. Baik Kazuya dan Kaneta sama-sama meninggal di usia 80 tahun.

Disebutkan kalau Kazuya meninggal karena gagal pernapasan akut kala itu. Kazuya yang juga aktif sebagai dubber di berbagai anime Jepang itu menjadi pengisi suara Giant sejak tahun 1979 sampai tahun 2005.

(ara/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto