Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang The Renaissance, Album ke-10 Super Junior yang Siap Meluncur

Wuri Anggarini | 14 Maret 2021, 00:01 WIB
Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang The Renaissance, Album ke-10 Super Junior yang Siap Meluncur

Kapanlagi.com - Bukan waktu yang sebentar bagi ELF, nama penggemar resmi Super Junior untuk menunggu sang idol kembali dengan formasi utuh pasca wajib militer. Kabar baik pun akhirnya datang dengan rencana comeback yang dihembuskan sejak tahun lalu.

Meski sempat diundur sejak Desember 2020, tetapi album ke-10 Super Junior The Renaissance akhirnya siap dirilis pada Maret 2021 ini. Lantas, seberapa tahu sih kamu tentang comeback terbaru Super Junior kali ini? Jangan ngaku ELF sejati kalau belum tahu fakta menariknya berikut ini.

Mengusung Konsep Perpaduan Klasik Dan Modern

Credit via SM Entertainment Credit via SM Entertainment

Mendengar nama album terbaru Super Junior, mungkin ELF sudah bisa menebak konsepnya. Yup, THE RENAISSANCE bakal mengusung tema classic fairytale dengan sentuhan modern. Selain terlihat dari cover album yang tampak mewah, siap-siap para ELF dibuat terpesona dengan penampilan para member Super Junior. Tetap tampil stunning as always, Siwon dan member lainnya berfoto dengan latar dongeng ala Eropa kuno dengan berbalut busana mirip pangeran kerajaan.

Perayaan 16 tahun berkarir dalam dunia K-Pop 

Credit via SM EntertainmentCredit via SM Entertainment

Selain menjadi album ke-10 dari grup yang bernaung di bawah SM Entertainment, THE  RENAISSANCE ini juga menandai 16 tahun debut Super Junior di industri musik K-Pop. Dalam full album yang memuat 10 lagu, ada beberapa yang sudah dirilis terlebih dahulu seperti The Melody.

Ditulis oleh Leeteuk dan Yesung, track fun ini bercerita tentang perjalanan Super Junior selama 15 tahun dan harapannya di masa yang akan datang. Ada juga Burn The Floor yang dirilis pada 16 Desember 2020 dan selang seminggu kemudian Tell Me Baby yang diluncurkan dalam bentuk video animasi yang menggemaskan.

Terbagi dalam 3 Karakter

Credit via SM EntertainmentCredit via SM Entertainment

Menariknya karya baru Super Junior, konsep album THE RENAISSANCE ini dirilis dalam 13 versi yang berbeda. Dibagi menjadi 3 unit, yang masing-masing diwakili oleh tiga member. Dimulai dari Passionate yang diusung Siwon, Donghae, dan Leeteuk, ada juga Shindong, Eunhyuk, dan Kyuhyun yang masuk ke dalam subunit Versatile, serta Beautiful yang diwakili Heechul, Yesung, dan Ryewook.
Selain dimanjakan oleh foto-foto kece dari setiap member, hati-hati bakal bingung memilih beragam versi yang ditawarkan. The Renaissance Style sendiri punya 4 versi seperti Passionate dengan dasar hitam keunguan.

Sedangkan versi Beautiful memiliki warna dasar hijau, Versatile dengan dominasi warna merah, serta Renaissance dengan dasar warna hitam. Makin elegan dengan sentuhan emas, album fisik The Renaissance berisi CD, photobook, photo card, postcard, poster, dan kotak spesial.

Credit via SM EntertainmentCredit via SM Entertainment

Sedangkan Square Style memiliki 9 versi sesuai jumlah anggota Super Junior. Uniknya, masing-masing punya warna tepian yang berbeda, tapi jika disatukan akan membentuk lingkaran dengan tulisan romawi di bagian background-nya. Di dalam album fisiknya, kamu akan mendapatkan photo book, CD, folded poster square photo, zodiac photo, photocard, dan photoprint.

Siap mendengarkan para oppa kesayangan kembali memanjakan telinga? Pre-order Super Junior Renaissance sekarang juga hanya di iStyle.id. Ada diskon 15% dan ekstra 20k untuk pemesanan hingga 17 Maret 2021. Kini tak perlu ribet memesan album ke-10 Super Junior The Renaissance, cukup pesan di iStyle.id, beauty & lifestyle e-commerce yang juga siap membuatmu tampil gaya dan #CantikTanpaBatas dengan beragam produk terbaik dan originalnya. Tunggu apa lagi, #BeraniBaru jajal pengalaman shopping seru, saatnya jadi vibrant shoppers with premium lifestyle dengan berbelanja semua kebutuhanmu di iStyle.id!

 

(kpl/eth/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi