Seharian Menunggu Tapi Tak Ketemu Suju dan TVXQ, Fans Ini Dapat Hikmah

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 21 Maret 2019 22:14 WIB
Seharian Menunggu Tapi Tak Ketemu Suju dan TVXQ, Fans Ini Dapat Hikmah

Kapanlagi.com - Kamis malam (21/3/2019), ada yang berbeda dengan suasana Malioboro. Jalan paling populer di Jogja kali ini bukan hanya dihiasi rintik gerimis, tapi juga dipenuhi oleh sederet gadis-gadis muda (ada beberapa cowok juga) yang tampak duduk di salah satu tepi jalan. Yang paling ramai tampak di Malioboro Mall.

Buat yang belum tahu, mereka sedang menanti kehadiran Super Junior dan TVXQ, dua boyband senior Korea Selatan yang tengah syuting acara Analog Trip di Jogja. Jarang-jarang ada idola K-Pop datang ke Jogja, fans pun berharap bisa melihat oppa-oppa yang berdasarkan rumor akan singgah di Malioboro untuk makan malam dan menikmati musik jalanan.

Salah satu yang menunggu peruntungan bersama teman untuk bisa bertemu dengan Suju atau TVXQ ini adalah Clara, seorang mahasiswa dari luar Jawa. Kepada KapanLagi.com, ia bersedia menceritakan pengalaman hari ini.

1 dari 4 halaman

1. Dari Pagi

Selain mengunjungi Malioboro, Suju dan TVXQ sempat disebut akan ke Keraton pada Kamis pagi. Tak heran istana Sultan pun ramai dengan para fans K-Pop. Sayangnya Suju dan TVXQ tak datang, fans yang semula di sana pun menuju Malioboro berharap yang ditemui akan ke sana.

"Pagi tadi ke Keraton. Tapi nihil. Jam 4 ke sini sampai sekarang. Udah nggak ada harapan, katanya mereka sakit juga," kata Clara.

2 dari 4 halaman

2. Dapat Zonk 3 Kali

Dapat Zonk 3 Kali Suasana Malioboro kala fans menunggu Suju dan TVXQ ©KapanLagi.com/Rahmi Safitri
Saat menunggu bersama ratusan fans lainnya, Clara juga sempat ketipu. Tiap lihat mobil yang 'mencurigakan' mereka teriak dan lari-larian. Teman Clara bahkan bilang dengkulnya lemas.

"Tiga kali dapat zonk. Eh malah cuma Randy Martin," katanya sedikit kecewa.
3 dari 4 halaman

3. Fans K-Pop Sejati

Saat diwawancarai, Clara tampak duduk bersama 7 gadis lainnya. Saat ditanya ngefans Suju atau TVXQ, mereka bilang sebenarnya multifandom alias banyak grup K-Pop yang diidolakan.

Beberapa di antara mereka bilang jadi penggemar K-Pop sekitar tahun 2007, diawali dengan ngefans Shinhwa lalu artis SM lainnya. Ada juga yang bilang suka K-Pop sejak 2012 sampai sekarang.

4 dari 4 halaman

4. Hikmah Nunggu Suju dan TVXQ

Hikmah Nunggu Suju dan TVXQ Suasana Malioboro kala fans menunggu Suju dan TVXQ ©KapanLagi.com/Rahmi Safitri
Setelah menceritakan kesukaan pada K-Pop, Clara bilang ternyata ia dan beberapa gadis di sampingnya ternyata bukan teman. Tapi kabar kedatangan Suju dan TVXQ ke Jogja membawa hikmah bagi mereka.

"Baru kenalan tadi (menunjuk teman di samping), ketemu di sini," pungkasnya lalu tertawa.

(kpl/pit/phi/mit)


Reporter:  

Rahmi Safitri

↑