Selain Burning Sun & Seungri, Ini Deretan Skandal Terpanas Member Big Bang

Sora Soraya | Sabtu, 23 Maret 2019 10:08 WIB
Selain Burning Sun & Seungri, Ini Deretan Skandal Terpanas Member Big Bang

Kapanlagi.com - Burning Sun dan Seungri Big Bang menjadi dua keyword yang paling dicari dalam beberapa waktu belakangan ini. Bukan tanpa alasan, kasus hukum tersebut bahkan membuat karier Seungri hancur dan memutuskan untuk keluar dari Big Bang serta mundur dari dunia hiburan.

Namun ternyata, kasus Burning Sun bukan satu-satunya skandal panas yang pernah melibatkan nama member Big Bang. Sebagai boyband generasi ke-2, Big Bang rupanya berulang kali terlibat skandal mulai dari penyalahgunaan narkoba, kecelakaan yang menyebabkan kematian, hingga skandal seks.

Lantas seperti apa sih skandal-skandal terpanas yang pernah terkuak dari Seungri, G-Dragon, T.O.P, Daesung, dan juga Taeyang? Biar nggak makin penasaran, berikut ini adalah deretan skandal Big Bang yang bikin heboh, seperti yang dilansir dari Koreaboo.

 

1 dari 6 halaman

1. Burning Sun

Burning Sun Seungri ucapkan permohonan maaf pada publik © AFP
Tidak bisa dipungkiri, kasus Burning Sun benar-benar menjadi skandal terpanas bintang Korea selama ini. Nama Seungri Big Bang pun ikut terseret karena tuduhan kasus prostitusi dan juga peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang.

Kasus ini berawal dari laporan aksi kekerasan yang dialami oleh seorang pria bernama Kim Sang Kyo yang akhirnya dituduh melakukan pelecehan seksual. Tak lama setelah itu nama Seungri Big Bang terseret ke dalam kasus ini setelah foto selfienya bersama wanita bernama Aena beredar di internet. Aena sendiri diduga menjadi wanita yang bekerja sebagai pengedar narkoba di Burning Sun.

Tidak hanya soal narkoba, kasus Burning Sun menyebar hingga mengungkap skandal prostitusi. Wanita yang menjadi pengunjung klub juga dilaporkan telah diberikan narkoba jenis GHB (Gamma-hydroxybutyrate) tanpa sepengetahuan mereka. GHB atau Mulpong (dalam Bahasa Korea) membuat nafsu seksual para pemakainya meningkat, dan lupa akan kejadian yang dialaminya.

Meski sudah pensiun jadi artis, sayangnya Seungri tetap dihujat karena hingga saat ini ia belum juga mendapat sanksi hukum. Padahal Jung Joon Young yang terlibat dalam kasus penyebaran video seks ilegal di grup chat sudah dinyatakan resmi ditahan.

Pengacara Seungri yang bernama Son Byung Ho bahkan sempat membantah semua tuduhan ini melalui sebuah wawancara dengan News1. "Laporan-laporan itu tidak benar dan kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan, apakah itu melibatkan pemeriksaan silang dengan informan atau penggunaan detektor kebohongan. Kami merasakan laporan tentang pelacuran dan penggunaan narkoba hanya berdasarkan asumsi dan klaim palsu yang dibuat oleh informan jahat. Kami frustrasi dan ini tidak adil. Ada beberapa pesan yang telah dihilangkan dalam laporan dan telah menyebabkan kesalahpahaman," tuturnya.

2 dari 6 halaman

2. Kecelakaan Daesung

Kecelakaan Daesung Kecelakaan yang dialami Daesung tewaskan 1 korban © koreaboo.com
Kurang lebih 8 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 31 Mei 2011, Daesung sempat mengalami sebuah kecelakaan mobil di Jembatan Yanghwa. Ia menabrak seorang pengendara motor yang terbaring tak sadarkan diri setelah menjadi korban kecelakaan yang sebelumnya.

Tak bisa mengendalikan mobilnya, Daesung pun menabrak Hyun (nama korban) dan langsung terlempar ke arah sebuah taksi di depannya. Disebutkan jika saat itu Daesung menyetir dalam kecepatan 80 km/jam dalam zona yang seharusnya hanya mencapai angka 60 km/jam.

Tidak hanya menabrak korban, Daesung juga menyeret tubuhnya sejauh 22,8 meter. Hyun sendiri dilaporkan meninggal dunia dengan luka di wajah, leher, dan juga punggungnya. Berdasarkan pemeriksaan polisi, di tubuh Hyun terdeteksi ada kandungan alkohol sebesar 0,186%, melebihi dari batas legal 0.05%.

Sementara itu, Daesung maupun pengemudi taksi tidak dalam pengaruh alkohol saat kecelakaan terjadi. Daesung pun mengaku tidak melihat Hyun yang terbaring di tanah. Ia menyadari keberadaan korban setelah keluar dari mobil dan memeriksa kondisi taksi yang ditabrak oleh mobil sedan miliknya. Atas kejadian ini, Daesung dicap sebagai pembunuh dan YG Entertainment mengumumkan hiatus agar ia bisa menyadari kesalahan dan fokus selama proses investigasi berlangsung.

3 dari 6 halaman

3. Kasus Narkoba T.O.P

Kasus Narkoba T.O.P T.O.P sempat kecanduan narkoba © Dispatch via koreaboo.com
Tahun 2017 lalu, T.O.P berhasil menjadi bahan perbincangan hangat karena ketahuan memakai narkoba jenis marijuana/ganja. Berdasarkan laporan Seoul Metropolitan Agency, ia positif mengkonsumsi barang yang mengandung zat psikoaktif THC tersebut saat melakoni wamil.

Terungkap jika sebenarnya T.O.P mulai merokok ganja sejak Oktober 2016. Sudah menghisap ganja sejak sebelum wamil, T.O.P dilaporkan merokok bersama seorang wanita (Han Seo Hee, seorang trainee yang juga menjadi pacar T.O.P) di rumahnya yang terletak di Seoul. Saat diinvestigasi, T.O.P ternyata sempat mengelak tuduhan tersebut, "Aku hanya memakai rokok elektronik dan tidak tahu kalau itu ganja."

Mendapat kecaman dari publik khususnya netizen, YG Entertainment pun akhirnya merilis statement resmi, "Pertama kami menyampaikan permohonan maaf yang mendalam. Setelah menghubungi dengan T.O.P, kami pun mengkonfirmasi seperti yang diberitakan, saat menjalani wajib militer dia dipanggil untuk diperiksa terkait dugaan merokok ganja sebelum masuk wajib militer. Dia sudah menyelesaikan semua pemeriksaan dengan baik dan selama diperiksa dia mengakui hampir semua tuduhan dan benar-benar menyesal. Kami minta maaf sekali lagi karena telah membuat banyak orang khawatir."

Terbukti bersalah atas kejadian ini, T.O.P pun akhirnya dikeluarkan dari divisi kepolisian militer. Tidak hanya itu saja, pelantun tembang Doom Dada itu bahkan juga mendapat hukuman masa percobaan selama dua tahun. Jika dalam masa tersebut, dia melakukan pelanggaran, maka penyanyi yang juga aktor ini akan dihukum penjara selama 10 bulan. Ia juga diharuskan membayar biaya pengadilan sebanyak 12.000 won (sekitar Rp 149 ribu).

4 dari 6 halaman

4. Kasus Narkoba G-Dragon

Kasus Narkoba G-Dragon G-Dragon akui telah mengonsumsi ganja © koreaboo.com
Sebelum T.O.P, G-Dragon menjadi member Big Bang yang pertama kali terungkap mengonsumsi ganja. Skandal narkoba ini sendiri terungkap di waktu yang bersamaan dengan momen hiatus Daesung atas insiden kecelakaan pada 2011 silam.

Berdasarkan hasil investigasi, G-Dragon telah merokok ganja saat berkunjung ke Jepang pada bulan Mei. Sebulan setelahnya ia melakoni pemeriksaan urine dan hasilnya negatif. Namun di bulan Juli, polisi menemukan kandungan zat psikoaktif THC tersebut di rambutnya.

Lewat statement yang dirilis pada publik, G-Dragon pun mengakui, "Aku menghisap rokok yang telah diberikan padaku di sebuah klub. Aromanya memang berbeda dari rokok normal, jadi aku sempat curiga kalau itu adalah ganja, tapi memang benar kalau aku sudah menghisapnya."

Tak lama setelah itu, YG Entertainment juga merilis permohonan maaf pada publik khususnya fans atas kejadian ini. Mereka menyampaikan jika setelah menyadari itu adalah ganja, G-Dragon langsung membuangnya ke dalam toilet.

5 dari 6 halaman

5. Skandal Wamil G-Dragon

Skandal Wamil G-Dragon G-Dragon dikabarkan mendapat perlakuan istimewa saat wamil © koreaboo.com
Masih dengan G-Dragon, leader Big Bang ini juga sempat terkena skandal saat melakoni wamil. Idol yang akrap disapa dengan nama GD ini dilaporkan menerima perlakuan istimewa karena statusnya sebagai selebriti papan atas.

Tidak hanya terkait penundaan wamil, GD juga sempat dirawat di rumah sakit dengan kamar mewah yang biasanya tidak dapat dinikmati oleh siapapun yang berada di bawah pangkat kolonel. Namun kabar ini langsung dibantah oleh YG Entertainment, mereka membuat statement kalau GD dirawat di kamar biasa, bukan ruangan mewah seperti yang dilaporkan oleh Dispatch.

6 dari 6 halaman

6. Skandal Seks Seungri

Skandal Seks Seungri Seungri sebelumnya juga pernah terlibat skandal seks © koreaboo.com
Burning Sun, narkoba, dan prostitusi bukan satu-satunya skandal yang dimiliki oleh Seungri. Eks Big Bang ini juga pernah terjerat skandal seks di tahun 2012 silam. Majalah gosip asal Jepang, Friday, merilis foto-foto shirtless Seungri di sebuah kamar hotel. Tidak berhenti sampai di situ saja, mereka juga melakukan wawancara dengan wanita yang tidur bersamanya saat itu. Ia mengaku mendapat perlakukan kasar dari Seungri selama melakukan hubungan intim.

Hanya berselang seminggu setelah kejadian itu, Seungri kembali terlibat skandal karena tertangkap mesra dengan aktris cantik Anna Kubo. Keduanya tertangkap berbagi pelukan dan Anna bahkan sempat mendaratkan ciuman di pipi Seungri. Atas gosip ini, YG Entertainment pun menyangkal rumor yang bilang kalau mereka pacaran.

Setahun setelahnya, Seungri buka suara saat menjadi bintang tamu di acara Incarnation yang tayang di SBS. Ia mengaku sangat kaget dan takut saat skandal ini terkuak. Namun Seungri juga mengaku kalau Friday sempat menghubunginya seminggu sebelum merilis berita dan foto-fotonya di ranjang.

Sementara itu, Taeyang menjadi satu-satunya member Big Bang yang bersih dari skandal dan tidak pernah melakukan hal berisiko. Satu berita yang paling menghebohkan adalah pernikahannya dengan Min Hyo Rin, yang sebenarnya juga mendapat dukungan penuh dari fans dan publik.

(kor/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑