Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selain 'Savage', aespa Tunjukkan Kekuatan Super dan Rasa Patah Hati Mereka di B-Side Track

Renisya Satya Putri   | Selasa, 05 Oktober 2021 15:31 WIB
Selain 'Savage', aespa Tunjukkan Kekuatan Super dan Rasa Patah Hati Mereka di B-Side Track
aespa © SM Entertainment

Kapanlagi.com - aespa kembali menyapa para fans melalui comeback mereka dengan album Savage. Sebelum perilisan resminya, keempat member grup K-Pop di bawah naungan SM Entertainment ini menggelar konferensi pers yang membahas hal-hal menarik seputar album baru mereka.

Selain title track berjudul sama dengan albumnya, Savage juga menyuguhkan sederet lagu yang nggak kalah keren nih KLovers. Ternyata, masing-masing lagu yang ada di album ini punya makna yang mendalam saat diperhatikan dengan seksama.

"aenergy adalah lagu yang menjelaskan karakter kami di sudut pandang dunia aespa. Liriknya menjelaskan tentang kemampuan bela diri kami, jadi tolong perhatian di bagian liriknya secara detail. Contohnya, aku punya kekuatan xenoglossy, merupakan kemampuan bicara bahasa asing yang tak pernah dipelajari sebelumnya. Produser kami, Yoo Young Jin, membantu di semua proses mulai memproduksi sampai menulis lirik dan mengarahkan vokal. Dia benar-benar mengeluarkan pesona dan suara unik aespa dalam lagu ini," ungkap Giselle.

Pelafalan aenergy rupanya dipilih menyesuaikan dengan konsep aespa yang masing-masing membernya memiliki avatar di dunia mereka sendiri. Tentunya fakta ini bikin album Savage semakin menarik untuk dinantikan.

"Iya benar. Di dalam dunia kami, ae artinya avatar. Ada banyak kosakata yang terkait di dunia kami seperti KOSMO dan Naevis, jadi aku rekomendasikan kalian mencoba menebak apa makna tiap lagu karena kami tahu banyak fans yang suka belajar soal dunia kami. Melodinya juga catchy dan repetitif seperti mantra yang menurutku cocok dengan energi positif aespa," imbuh Winter.

1. Ungkapan Patah Hati

Gambar

Selain mengupas tentang dunia aespa, album baru ini bakal menghanyutkan perasaan para pendengarnya. Melalui lagu-lagu mereka, aespa berharap bisa menyalurkan pedihnya patah hati dan juga dikhianati.

"I'll Make You Cry adalah musik dance dengan irama dan suara synth yang intens. Melodinya ramah di telinga, jadi sekali dengar akan terus ada di pikiran kalian," tutur Karina.

"I'll Make You Cry makna lagunya tentang dikhianati orang yang kalian percaya dan bersumpah akan membuat mereka membayar luka yang sudah diberikan. Isi liriknya seperti, 'Aku terjebak di ruangan' dan 'Aku nggak ngerti kamu', jadi saat rekaman lagu ini, kami mencoba memberikan perasaan kuat lewat suara," sambung Ningning.

2. Beragam Genre Musik

Berkebalikan dengan I'll Make You Cry yang intens, ada Lucid Dream yang sama-sama tentang lagu patah hati dalam versi emosional.

"Lucid Dream adalah lagu pop dengan musik minimal dan melodi yang emosional. Liriknya mendeskripsikan jiwa patah hati yang masih mencari dan merindukan kekasih yang sudah pergi, di dalam mimpi," tutup Giselle.

Nah, siapa nih KLovers yang nggak sabar mendengarkan semua lagu di album Savage? Kira-kira lagu mana nih yang kamu banget!

https://www.newshub.id/interactive2/2391

Reporter:   Rahmi Safitri