Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Selama Ini Dikenal Sebagai Ratu Summer, Red Velvet Kini Comeback di Musim Semi dan Ajak Traveling dengan 'FEEL MY RHYTM'

Rabu, 23 Maret 2022 14:05 WIB
Selama Ini Dikenal Sebagai Ratu Summer, Red Velvet Kini Comeback di Musim Semi dan Ajak Traveling dengan 'FEEL MY RHYTM'
Press conference RED VELVET jelang perilisan mini abum THE REVE FESTIVAL 2022: FEEL MY RHYTHM credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Red Velvet baru saja comeback dengan mini album THE REVE FESTIVAL 2022: FEEL MY RHYTHM dengan lagu andalan berjudul Feel My Rhythm yang dirilis pada hari Senin (21/3/2022). Selain MV estetik dan lagu-lagu keren buat mengobati kerinduan para ReVeluvs, Irene dkk juga merilis album di musim semi.

Fans K-Pop pasti tahu dong kalau selama ini Red Velvet rajin comeback di musim panas dengan lagu seperti Red Flavor, Dumb Dumb, dan lainnya. Makanya ada yang merasa unik kini girlgroup asal SM itu memutuskan buat kembali di dunia musik di saat musim semi di Korea Selatan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perasaan Irene Comeback di Musim Semi

Gambar

Saat menghadiri konferensi pers online pada hari Senin (21/3/2022), Red Velvet sempat ditanya bagaimana perasaan mereka comeback di musim semi. Irene, sang leader, lalu menjelaskan apa saja yang menjadi fokus mereka ketika mempersiapkan album ini.

"Pertama-tama, aku bahagia bisa bertemu dengan ReVeluvs lagi. Aku tidak sabar buat menunjukkan sisi baru lainnya dari Red Velvet. Karena kita sedang betransisi dari musim dingin ke musim semi, dan musim semi memberikan aura dari awal yang baru, jadi kami mencoba menunjukkan dinginnya musim dingin dan kehangatan musim semi. Selain itu juga sebagai awal baru dari festival milik Red Velvet seorang, The ReVe Festival," kata Irene.

2. Apa Rasa Musim Semi Bagi Red Velvet?

Gambar

Seperti disebutkan di awal, Red Flavor adalah salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Red Velvet dan rilis di musim panas. Jadi bagi Irene dkk, bisa dibilang musim panas punya 'rasa merah'. Lalu apa rasa dan arti musim semi bagi Red Velvet?

"Kalau ngomongin musim panas, cuacanya kan panas ya, jadi kita mencari sesuatu yang bisa menggairahkan perasaan kita, seperti sebuah selera. Makanya kami pikir Red Flavor sempurna buat musim panas. Secara pribadi, aku rasa penglihatan dan penciuman penting buat musim semi. MV kami mendorong dua indera tersebut dan mengingatkan pada aroma bunga, dengan visual penuh warna yang memuaskan mata. Selain itu, musim semi juga mengingatkan pada awal dari sesuatu yang baru, sehingga menjadi musim dari awal baru Red Velvet juga," jelas Wendy.

3. Makna Adanya Musik Klasik di Lagu Feel My Rhythm

Gambar

Di awal lagu Feel My Rhythm, ada sebuah lagu klasik yang mengalun yaitu Air On The G String. Ini pertama kalinya lagu utama Red Velvet menggunakan sampling musik klasik. Seulgi lalu menjelaskan kenapa Feel My Rhythm dipilih sebagai lagu utama dan apa alasan ada musik klasik?

"Feel My Rhythm adalah lagu bagus yang menunjukkan sisi klasik tapi penuh energi dan warna eksperimental dari Red Velvet. Konsep utama dari ReVe Festival kami yang diawali baru lagi tahun ini adalah 'Travel Imajinasi'. Jadi kami pilih Feel My Rhythm karena cocok dengan konsep Travel Imajinasi dan memulai awal baru yang membuatmu excited, seperti musim semi. Air On The G String juga sempurna buat musim semi dan dikenal luas serta familiar dengan public, jadi kami memutuskan memakainya buat lagu baru kamu," tutup Seulgi.

Sudah nonton MV terbaru Red Velvet, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/3036