Selebritis yang Jadi Terseret Jadi 'Korban' Skandal BTS, Siapa Saja?

Rezka Aulia | Rabu, 18 September 2019 22:13 WIB
Selebritis yang Jadi Terseret Jadi 'Korban' Skandal BTS, Siapa Saja?

Kapanlagi.com - Harus diakui BTS adalah idol K-Pop yang tengah bersinar saat ini. Namun sayangnya predikat ini membuat mereka mendapat beberapa masalah. Bahkan skandal yang melibatkan nama besar BTS ini tak jarang melibatkan selebritis lain.

Berikut daftar selebritis Korea yang pernah terkena imbas skandal BTS, siapa saja ya?

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Suran

Suran © instagram/suranelenashin
Penyanyi R&B Korea Suran jadi perhatian publik karena skandal dugaan pacaran dengan Suga di tahun 2018. Rumor Suran dan Suga berkencan dimulai setelah Suran mengunggah sebuah post ke instagram. Dalam unggahan itu Suran menuliskan 'Yoongi' sebagai caption, kata ini berarti 'bersinar' dalam bahasa Korea namun juga nama asli Suga.

Netizen menuduh keduanya mulai berkencan setelah Suga membuat lagu Wine untuk Suran di tahun 2017. Atas rumor ini Suran pun dirundung fans BTS dan khususnya Suga. Demi mengakhiri semua skandal, Suran pun membuat unggahan klarifikasinya. 

"Hubunganku dengan Suga, yang kukenal tahun lalu, hanya sebatas dunia musik. Tidak kurang, tidak lebih," ungkap Suran.

2 dari 3 halaman

2. Solbin LABOUM

Solbin LABOUM © instagram/solbin0819
Solbin dari LABOUM sempat 'dihajar' netizen setelah mengakhiri penampilannya di V-Live demi menyaksikan Jin BTS di Music Bank. Netizen semakin geram karena Solbin memanggil Jin BTS tanpa panggilan penghormatan. Hal ini dianggap amat tak sopan kepada fans Solbin dan Jin BTS yang 5 tahun lebih tua darinya.

Meski dikecam karena dianggap selebriti junior yang tak hormati seniornya. Ternyata beberapa netizen pun ada yang memihak Solbin. Pasalnya sudah cukup wajar untuk teman yang telah akrab tak menggunakan panggilan hormat bila memang sudah amat akrab.

Meski ada yang membela, Solbin pun mengunggah statement permintaan maaf resmi.

"Aku meminta maaf pada semua yang terlukai atas perilaku tak pantasku selama siaran V-Live yang terjadi setelah siaran Music Bank. Aku minta maaf," ungkap Solbin.

3 dari 3 halaman

3. Hash Swan

Hash Swan © Istimewa
Hash Swan adalah 'korban' terakhir atas skandal yang berkenaan dengan BTS. Bermula dari Jungkook yang tertangkap CCTV dan diduga tengah berkencan. Beberapa ARMY menilai orang yang dipotongan video CCTV itu adalah Hash Swan bukan Jungkook.

Atas hal yang belum teruji kebenarannya ini Hash Swan pun menerima banyak hate comment. Rapper satu ini juga membuat klarifikasi lewat unggahan instagram. Ia menulis surat yang cukup panjang agar ARMY berhenti merundungnya.

"Berhentilah, kembali urusi hidup kalian dan aku akan terus bermusik. Aku sudah lelah (dengan hate comment). Sejujurnya aku tak melakukan kesalahan apa pun. Aku marah pada diriku sendiri karena aku telah terusik. Jadi tolong, mari hentikan semua ini," tulis Hash Swan.

Jungkook sendiri tak memberi klarifikasi personalnya. Namun Big Hit sebagai agensi yang menaungi BTS menyangkal bahwa sosok pria di rekaman CCTV adalah idol asuhan mereka.

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑