Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Dibilang Kurang Seram, Yuk Simak 5 Fakta Menarik Drakor 'ALL OF US ARE DEAD'

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 13 Januari 2022 11:36 WIB
Sempat Dibilang Kurang Seram, Yuk Simak 5 Fakta Menarik Drakor 'ALL OF US ARE DEAD'
imdb/allofusaredead

Kapanlagi.com - Sebentar lagi kamu bakal dihibur oleh drakor terbaru Netflix ALL OF US ARE DEAD. Jelang tayang, tim produksi drama Netflix itu sudah menghadirkan teaser menarik yang sudah bisa kamu tonton di media sosial.

ALL OF US ARE DEAD memperlihatkan situasi ekstrem yang terjadi ketika sebuah sekolah menengah ketika dunia disekitarnya terinfeksi oleh virus zombie. Untuk bertahan hidup para siswa yang selamat mencoba menggunakan apa yang ada disekitar mereka.

Nggak cuma ceritanya yang menarik, serial ini juga menyimpan segudang fakta menarik loh. Daripada penasaran yuk simak 5 fakta menariknya di sini.

1. Adaptasi Dari Webtoon

Gambar

Walaupun dibuat oleh Netflix, ALL OF USE ARE DEAD merupakan drama adaptasi webtoon loh. Webtoon itu berjudul NOW AT OUR SCHOOL karya Joo Dong Geun.

Versi live actionnya juga akan menghadirkan cerita yang sama seperti cerita dalam webtoon-nya yang diterbitkan di antara tahun 2009 hingga tahun 2011. Ini bukan pertama kalinya Netflix melakukan adaptasi, sebelumnya Netflix sukses dengan adaptasi ALICE IN BORDERLAND yang diadaptasi dari komik.

2. Komentar Netizen

Gambar

Walaupun film ini seharusnya jadi film horror, sayangnya teaser yang dirilis justru menuai kritikan dari para netizen. Dikutip dari website korea Theqoo, ada banyak yang bilang kalau riasan zombie yang tak sesuai harapan.

Sementara itu pada netizen di Twitter nampaknya sudah bosan dengan drakor bergenre zombie. “zombie lagi?” tulis seorang netizen. “korea selatan spesialis zombie” imbuh netizen lainnya.

3. Dibintangi Aktor Muda

Gambar

Berlatar di sekolah, drama ini akan menampilkan banyak bintang muda. Wajah mereka mungkin masih belum familiar, tetapi dipastikan memiliki kemampuan akting yang luar biasa.

Seperti Park Ji Hu yang sempat tampil di HOUSE OF HUMMINGBIRD dan LITTLE WOMEN. Lalu ada Yoon Chan Young yang sebelumnya bermain di STILL 17 dan DOCTOR JOHN. Selain itu masih banyak bintang-bintang lainnya.

4. Syutingnya Sempat Tertunda

Gambar

Produksi serial ALL OF US ARE DEAD, diumumkan Netflix pada bulan April 2020. Namun, proses syutingnya sempat mengalami kendala pada bulan Agustus 2020 akibat merebaknya wabah Covid-19 di Korea Selatan.

Produsen dan kru serial ini akhirnya setuju untuk menghentikan sementara produksi serial ini, dan mengikuti peraturan otoritas setempat untuk mematuhi protokol standar karantina. Akhirnya produksinya baru selesai pada Februari 2021 dan baru bisa dirilis pada awal 2022

5. Zombie Tipe Gesit

Gambar

Kalau kamu sudah pernah lihat film zombie pasti tahu kan kalau ada 2 tipe zombie. Yang pertama tipe lambat macam di walking dead yang kedua tipe gesit macam di TRAIN TO BUSAN.

Nah kalau zombie di ALL OF US ARE DEAD ini bakal menghadirkan zombie yang gesit dan beringas, mirip dengan para zombie di film TRAIN TO BUSAN dan PENINSULA. Dengan kemunculan sosok zombie macam ini harusnya serial ini bakal seram dong.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait