Sempat Ketemu Chungha yang Positif Terinfeksi Covid-19, Sederet Idol K-Pop Ikut Tes dan Jalani Karantina Mandiri

Renisya Satya Putri   | Selasa, 08 Desember 2020 10:20 WIB
Sempat Ketemu Chungha yang Positif Terinfeksi Covid-19, Sederet Idol K-Pop Ikut Tes dan Jalani Karantina Mandiri
Sana TWICE, Chaeyeon DIA, Yeonjung WJSN, Mina Gugudan © Naver x Dispatch

Kapanlagi.com - Chung Ha dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Senin (7/12) setelah diketahui melakukan kontak dengan pasien. Mengikuti kabar tersebut, pihak agensi Chung Ha menunda segala aktivitas serta meminta artisnya untuk menjalani karantina mandiri sesuai dengan aturan pemerintah.

Tak hanya itu, seluruh artis, staf dan karyawan yang pernah bertemu dengan Chung Ha dalam waktu dekat juga segera menjalani tes untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. Beberapa dari mereka adalah Sana TWICE, Chaeyeon DIA, Yeonjung WJSN dan Mina Gugudan yang ditemuinya pada Jumat (4/12) lalu.

1. Rayakan Ulang Tahun

Diketahui bahwa Mina, Chaeyeon, Chung Ha dan Yoonjung sempat kumpul-kumpul untuk merayakan ulang tahun Mina di kediamannya. Setelahnya, Chung Ha lanjut nongkrong dengan Yeonjung dan Sana di rumahnya sendiri.

Idol-idol yang sempat bertemu dengan Chung Ha langsung menjalani tes begitu diketahui bahwa pelantun lagu Gotta Go tersebut positif terinfeksi Covid-19. Untungnya semua hasil tes keempat idol tersebut dinyatakan negatif.

2. Langsung Jalani Tes

Mendengar kabar tentang Chung Ha yang positif Covid-19, JYP entertainment langsung mengambil langkah dengan mengetes Sana dan semua member TWICE, serta manajer mereka. Pada Senin (7/12) malam, pihak agensi langsung mengonfirmasi bahwa semua yang ikut tes mendapatkan hasil negatif.

Terlepas dari hasil tes yang diterima, JYP Entertainment tetap memutuskan agar Sana berhenti sementara dari semua kegiatan untuk melakukan karantina mandiri.

3. Jalani Karantina Mandiri

Mengikuti JYP Entertainment, Starship Entertainment juga mengungkapkan bahwa Yeonjung dan member WJSN lainnya dinyatakan negatif Covid-19 pada Selasa (8/12) pagi. Meski demikian, Yeonjung masih akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari, sedangkan member WJSN lainnya tetap melanjutkan aktivitas.

Di hari yang sama, MBK Entertainment mengonfirmasi bahwa Chaeyeon telah dites negatif. Selain itu, mereka juga meminta maaf karena telah membuat penggemar merasa khawatir.

Agensi Mina Gugudan, Jellyfish Entertainment juga menindaklanjuti dengan kabar terbaru bahwa dia telah dites negatif. Sama seperti Yeonjung, Mina juga akan tetap melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

4. Suspek Lain

Selain keempat idol yang nongkrong bareng Chung Ha, Momoland juga langsung menjalani tes pada Senin (7/12). Pasalnya, girl group di bawah naungan MLD Entertainment ini sering mengunjungi salon yang sama dengan Chung Ha.

Berdasarkan hasil yang diterima, agensi menyatakan bahwa Momoland akan mematuhi peraturan karantina yang berlaku dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Editor:   Renisya Satya Putri