Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Pakai Nama Panggung SpearB, Ini 5 Fakta Changbin STRAY KIDS yang Curi Hati Direktur di Hari Pertama Trainee

Senin, 04 Oktober 2021 13:44 WIB
Sempat Pakai Nama Panggung SpearB, Ini 5 Fakta Changbin STRAY KIDS yang Curi Hati Direktur di Hari Pertama Trainee
Changbin STRAY KIDS (credit: instagram/straykids_changbinn)

Kapanlagi.com - STRAY KIDS menjadi salah satu idol grup di bawah naungan JYP Entertainment yang popularitasnya terus melejit. Tiga tahun berkarya sejak pertama debut pada 25 Maret 2018, STRAY KIDS telah banyak menorehkan prestasi. Kini, STRAY KIDS menjadi salah satu idol grup yang penampilannya selalu dinanti, terutama oleh para fans setianya yang kerap disebut STAY.

Selain sukses sebagai grup, STRAY KIDS juga berhasil membesarkan nama para membernya. Terbukti, kini para member STRAY KIDS tak kalah populer dengan idol lain yang bahkan sudah debut jauh sebelum mereka. Dari delapan membernya, Changbin STRAY KIDS jadi salah satu yang kerap mencuri perhatian. Pasalnya, Changbin diketahui mempunyai pesona visual yang menawan dan bakat luar biasa.

Namun selain karena pesona visual dan bakatnya, Changbin STRAY KIDS juga menyimpan berbagai fakta yang bisa bikin fans penasaran. Apa sajakah itu? Daripada makin penasaran, langsung saja yuk KLovers kita simak beberapa fakta menarik tentang Changbin berikut ini.

1. Dikagumi Direktur Training Karena Bakatnya

Gambar

Changbin STRAY KIDS menjadi salah satu idol yang dikagumi karena mempuyai bakat yang luar biasa. Di grupnya, Changbin mengisi posisi sebagai rapper. Namun tak hanya pandai nge-rap, nyatanya idol kelahiran 11 Agustus 1999 ini juga sangat pandai mengolah nada.

Alhasil, dengan kemampuannya, Changbin tak saja berhasil memikat hati fans. Pada hari pertama menjadi trainee, Changbin juga berhasil menaklukkan hati direktur trainingnya saat itu.

"Saya berpikir, 'Wow, dia adalah seorang rapper, tapi dia bisa menyanyikan ini dengan baik?' Saya benar-benar terkejut saat itu. Saya seperti, 'Anak ini telah dipersiapkan dengan baik sendiri,' Dia adalah penyanyi yang baik sejak awal," ungkap direktur training JYP Entertainment bernama Stella, dilansir dari koreaboo.

2. Sempat Tergabung dalam 3RACHA

Gambar

Sebelum debut bersama STRAY KIDS, lebih dahulu Changbin sempat tergabung dalam sebuah grup bernama 3RACHA, bersama Bang Chan dan Han. Saat masih tergabung dalam 3RACHA, Changbin diketahui menggunakan nama panggung lain, yaitu SpearB.

Grup 3RACHA kini diakui sebagai sub-unit dari STRAY KIDS. Bersama 3RACHA, Changbin berhasil membuktikan kemampuannya dalam menyanyi, nge-rap, menari, bahkan menulis lagu.

3. Sosok yang Ceroboh

Gambar

Bagi KLovers yang merupakan STAY, tentu sedikit banyak sudah mengenal Changbin STRAY KIDS sebagai sosok yang ceroboh. Changbin dikenal sangat clumsy, dia mudah sekali menjatuhkan sesuatu dan melakukan hal-hal ceroboh lainnya.

Salah satu momen paling ceroboh Changbin yang lekat di ingatan, ialah ketika dia tanpa sengaja menjatuhkan kue ulang tahunnya di acara fan sign STRAY KIDS. Benar-benar ceroboh, tapi bikin gregetan sekaligus gemas!

4. Tak Bisa Tidur Tanpa Boneka Kesayangan

Gambar

Selain ceroboh, Changbin STRAY KIDS dikenal mempunyai kepribadian yang unik. Changbin mempunyai beberapa kebiasaan unik yang seringkali menarik perhatian fans.  Dalam episode pertama acara survival grup, Changbin memperkenalkan sosok boneka bernama Munchlax. Boneka itu disebut-sebut Changbin telah menemaninya selama bertahun-tahun tidur di asrama. Bahkan, Changbin mengaku tak bisa tidur jika tanpa Munchlax di sisinya.

5. Menyikapi Haters dengan Bijak

Gambar

Di balik pembawaannya yang cenderung ceroboh dan kocak, ternyata tetap ada sisi bijaksana dalam diri Changbin STRAY KIDS. Hal ini terlihat dari bagaimana cara Changbin dalam menghadapi haters yang seringkali menyerang lewat media sosial. Changbin cenderung memilih tak terlalu ambil pusing dengan perkataan para haters. Dengan begitu, dia merasa hidupnya jadi lebih tenang dan bahagia.

"Meskipun ada beberapa yang dapat membantu, saya tidak berpikir Anda perlu membiarkan kepercayaan diri Anda turun karena komentar ini. Jika umpan balik itu membantu pertumbuhan pribadi Anda, terimalah, dan jika itu kritik yang tidak berdasar atau komentar yang merendahkan, saya pikir Anda bisa mengunyah dan meludahkannya," ungkap Changbin dilansir dari koreaboo.

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik seputar Changbin STRAY KIDS. Gimana KLovers, fakta nomor berapa yang menurut KLovers paling menarik?