Sering Dipasang-pasangkan Sama Jungkook, V BTS Beri Jawaban Menohok ke Penggemar

Iwan Tantomi   | Sabtu, 04 September 2021 16:30 WIB
Sering Dipasang-pasangkan Sama Jungkook, V BTS Beri Jawaban Menohok ke Penggemar
credit: twitter.com/BTS_twt

Kapanlagi.com - Dalam dunia K-Pop, ada budaya 'shipping' yang agaknya bukan hal asing di kalangan para penggemar. Istilah tersebut merujuk pada kebiasaan memasang-masangkan dua idol favorit seolah-olah seperti dua sejoli atau sepasang kekasih.

Meski kadang sebatas candaan semata, tetapi tak sedikit pula yang kerap melakukannya secara berlebihan. Akibat fantasi yang tak masuk akal ini, para shipper atau pelaku shipping suka membuat narasi hiperbola, apalagi jika ada foto dua idol favorit yang tampak bersama.

Umumnya, shipping hanya jadi obrolan di kalangan penggemar, tetapi jika kerap jadi bahasan, tak menutup kemungkinan juga diketahui oleh sang idol langsung. Hal inilah yang terjadi dengan V BTS. Ia kerap dipasang-pasangkan dengan Jungkook BTS, yang shipper keduanya kerap menamakan diri sebagai Taekook.

1. Respon Menohok V BTS

Di media sosial mainstream, macam Twitter di mana platform paling aktif bagi para member BTS berinteraksi dengan penggemar maupun kolega, BTS jarang merespon atau menanggapi isu-isu yang dirasa kurang terlalu penting. Terlebih akun tersebut dikelola bersama atau satu akun dipakai bersama.

Namun, di Weverse, platform khusus besutan HYBE, masing-masing member BTS punya akun sendiri. Hal ini ternyata dimanfaatkan oleh salah satu penggemar untuk mengekspresikan fantasinya sebagai Taekookers.

Kejadian ini bermula ketika V BTS bertanya kepada para penggemar di Weverse, "Aku ingin tidur lebih cepat, apakah kamu punya saran yang baik untukku?"

Salah seorang penggemar kemudian menjawab, "Oppa, kamu bisa melihat foto Jungkook yang begitu kamu sukai."

Di luar dugaan, V BTS merespon dengan jawaban menohok, "Keluarlah dari imajinasimu sekarang, tak baik lama-lama di sana."

2. Dapat Dukungan Mayoritas Penggemar

Rupanya jawaban menohok V BTS tadi cukup membuat para penggemar gonjang-ganjing. Menariknya, sebagian besar penggemar justru mendukung tindakan yang dilakukan oleh V BTS.

Sebagian besar penggemar BTS setuju, jika apa yang menurut mereka lucu atau menarik buat dijadikan obrolan, belum tentu bisa bikin sang idol K-Pop merasa nyaman. Kalau menurut kamu gimana, KLovers?

 

Reporter:   Iwan Tantomi