Seru, 'While You Were Sleeping' dan 'Hospital Ship' Saingan Rating!

Rahmi Safitri | 05 Oktober 2017, 11:45 WIB
Seru, 'While You Were Sleeping' dan 'Hospital Ship' Saingan Rating!

Kapanlagi.com - Setiap hari Rabu dan Kamis, mulai minggu lalu tayang drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Suzy Miss A, While You Were Sleeping. Meski baru awal tayang, tapi drama bergenre fantasi ini dapat rating yang bagus dan hampir menjadi yang terbaik di slot tayang hari tersebut.

Sayangnya rating nomor satu masih menjadi milik drama bergenre medis yang diperankan oleh Ha Ji Won dan Minhyuk CN Blue, Hospital Ship. Lalu bagaimana dengan rating kedua drama tersebut minggu ini? Hospital Ship masih jadi nomor satu, tapi While You Were Sleeping menempel ketat banget.

Menurut Nielsen Korea dan dilansir dari Soompi, untuk penayangan Rabu malam (4/10), Hospital Ship yang tayang di MBC mendapat rating 5,6% untuk bagian pertama dan 6,6% di bagian kedua. Walau persentase rating-nya tidak terlalu tinggi tapi sudah cukup untuk mengungguli While You Were Sleeping yang mendapat rating 5,1% dan 6,1%.

KLovers nonton yang mana nih? © IstimewaKLovers nonton yang mana nih? © Istimewa

While You Were Sleeping yang tayang di SBS mendapat keunggulan untuk jumlah penonton yang berusia 20 - 49 tahun. Untuk kategori usia tersebut, drama ini mendapat 3,7% di bagian pertama dan 5,2% di bagian berikutnya. Sedangkan Hospital Ship mencatat rating 1,7% di bagian pertama dan turun jadi 1,1% untuk penonton usia 20 - 49 tahun.

KBS sendiri pada hari Rabu (1/10) menayangkan drama spesial yang berjudul Jung Madam's Final Week dan mendapat rating 3,7%. KBS baru akan ikut persaingan rating lagi dengan SBS dan MBC di hari Rabu - Kamis mulai minggu depan dengan mengandalkan drama Mad Dog yang dibintangi oleh Yoo Ji Tae, Ryu Hwayoung, dan Woo Doo Hwan.

Buat KLovers yang sedikit merasa aneh kenapa rating untuk hari Rabu (1/10) rendah sekali, ini dikarenakan di Korea sedang ada liburan Chuseok, jadi banyak keluarga yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu di luar rumah daripada nonton drama di televisi.

(soo/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri