Seungri & Jung Joon Young Sempat Mangkir saat Diminta Serahkan HP Pada Polisi

Ayu Srikhandi | Jum'at, 15 Maret 2019 19:45 WIB
Seungri & Jung Joon Young Sempat Mangkir saat Diminta Serahkan HP Pada Polisi

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Seungri dan Jung Joon Young menghadiri pemeriksaan ke kantor kepolisian Seoul Metropolitan kemarin, Kamis (14/03/2019). Kedua bintang yang terlibat kasus chat grup berisi konten seksual tersebut diminta untuk menyerahkan HP untuk diperiksa, tapi ternyata keduanya ternyata sempat mangkir.

Padahal nih, HP Seungri dan Jung Joon Young merupakan salah satu bukti paling penting dalam kasus Burning Sun, dugaan sebagai penyedia jasa prostitusi, dan juga chat grup berisi konten porno.

Chosun melaporkan kalau Seungri menolak untuk menyerahkan HPnya, sedangkan Jung Joon Young menyerahkan HP baru yang baru dipakai selama dua minggu belakangan. "Aku baru saja berganti HP baru dua minggu lalu," ujar Jung Joon Young.

1 dari 2 halaman

1. Sempat Sembunyikan HPnya

Sempat Sembunyikan HPnya Jung Joon Young © YTN
Ilbo melaporkan jika tiga tahun lalu saat dituntut oleh mantan kekasihnya karena ketahuan merekam video seks mereka tanpa izin, Jung Joon Young meminta saran pada pengacaranya karena khawatir soal isi dari grup chat yang dimiliki.

"Ini merupakan masalah besar karena merekam secara ilegal. Jangan berikan HPmu pada polisi," saran pengacaranya kala itu pada Jung Joon Young.

Diungkapkan, para member lainnya juga khawatir jika isi chat di grup mereka akan terbongkar. Jung Joon Young juga kemudian meminta tolong pada agensinya, setelah itu ia meninggalkan HPnya ke pihak ketiga dan dua hari kemudian datang untuk diinvestigasi dan mengatakan, "Aku tidak bisa menyerahkannya karena HPku hilang."

2 dari 2 halaman

2. Ngaku Telah Menyerahkan HP ke Polisi

Ngaku Telah Menyerahkan HP ke Polisi Seungri © YTN
Setelah selesai dengan investigasi masing-masing, Seungri dan Jung Joon Young sempat mau wawancara dengan awak media yang menantikan mereka di luar kantor polisi. Mereka pun mendapat pertanyaan soal HP apakah sudah diserahkan pada polisi atau tidak. Sebelumnya diungkapkan Seungri sempat menolak menyerahkan HPnya, dan Jung Joon Young menyerahkan HP yang baru dipakainya selama dua minggu.

"Aku telah menyerahkannya (HPku)," ungkap Seungri pada awak media. Ia juga menyatakan kalau akan mengirimkan permohonan penundaan wajib militer demi menjalani pemeriksaan sampai akhir. Di sisi lain, pihak militer mengaku jika akan mereview permintaan jika telah dikirimkan secara resmi dan kemudian baru akan memberikan keputusan.

Jun Joon Young juga menyatakan hal yang sama, "Soal 'golden phone' yang sebelumnya dibahas, aku menyerahkan semua yang ada di sana dan menjawab semua pertanyaan dengan sejujurnya. Sekali lagi aku meminta maaf karena kejadian ini."

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑