Fakta Menarik Jisung NCT Si Bandel yang Punya 'Tangan Ajaib' - Selalu Pengin Dipanggil Pria Keren

Dhia Amira   | Rabu, 25 Agustus 2021 18:44 WIB
Fakta Menarik Jisung NCT Si Bandel yang Punya 'Tangan Ajaib' - Selalu Pengin Dipanggil Pria Keren
Jisung NCT (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Jisung NCT merupakan salah satu member NCT yang paling muda dibanding dengan member lain. Jisung lahir di Mia-dong, Gangbuk-gu, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 05 Februari 2002. Ia merupakan seorang rapper, dancer, dan singer di NCT. Serta merupakan seorang aktor yang pernah bermain dalam film layar lebar berjudul BOYS, BE CURIOUS (2012) dan GO, STOP, MURDER (2013).

Walaupun menjadi member yang paling muda di NCT, namun ia memiliki suara berat yang memukau loh saat bernyanyi. Ya, Jisung memiliki suara keren yang bisa membuat penggemar meleleh mendengarnya. Bahkan Jisung memiliki tubuh yang tinggi di usianya yang 19 tahun. Ia juga memiliki ukuran tangan dan kaki yang cukup besar. Tidak heran bila para penggemar begitu mengidolakan Jisung kecil.

Namun, Jisung juga memiliki hal-hal unik dalam dirinya loh. Bahkan hal unik ini bisa membuat kalian terhibur dan makin sayang pada Jisung. Apa saja ya hal unik tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Si Bungsu yang Ingin Terlihat Keren

Fakta pertama yaitu, ternyata walaupun ia merupakan member termuda di NCT, namun Jisung tak ingin terlihat imut loh. Ya, walaupun para member NCT dan penggemar menganggap Jisung imut, tapi ia lebih suka dibilang keren. Itulah mengapa sejak awal Jisung selalu berusaha untuk tampil dengan keren. Bahkan karena usaha luar biasa Jisung yang ingin tampil keren, ia sampai diberi julukan loh oleh para hyung di NCT.

Ya, Jisung mendapatkan julukan sebagai "Gan Jisung". Tentu saja julukan ini tentu memiliki arti. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Mark NCT, Renjun NCT, Chenle NCT, dan Jisung NCT di K-POP DAEBAK SHOW, mereka mengungkapkan bahwa julukan Gan Jisung diberikan untuk Jisung yang selalu ingin tampil keren dibanding imut.

Jisung bagaimana member yang lebih tua memberinya julukan itu selama masa trainee. Sebagai yang termuda, semua orang akan menyayangi Jisung dan menyebutnya imut, tetapi karena dia ingin terlihat keren, dia akan berusaha keras untuk bertingkah keren, sehingga ia diberi julukan Gan Jisung.

Gan sendiri diambil dari istilah "Ganji" yang merupakan slang Korea dengan arti "barang curian", atau arti lainnya "keren dan bergaya". Sehingga para member menggabungkan kata "Ganji" dengan "Jisung" yang kemudian menghasilkan julukan "Gan Jisung" yang melekat padanya hingga saat ini. Bahkan tingkah Jisung yang ingin terlihat keren pun, masih menjadi hal yang menggemaskan bagi para member NCT dan juga penggemar.

2. Suka Dipanggil Oppa

Selain suka dipandang dengan tampilan yang keren di banding imut, Jisung juga suka loh dipanggil dengan panggilan oppa. Ya, oppa sendiri merupakan panggilan yang diberikan pada seorang wanita untuk pria. Biasanya panggilan ini dilakukan oleh wanita yang merupakan adik perempuan, perempuan yang lebih muda, hingga panggilan sayang perempuan untuk laki-laki. Bahkan panggilan oppa ini juga bertujuan untuk menunjukkan sisi keren dari seorang laki-laki. Sehingga tidak heran bila Jisung kecil ingin panggilan keren tersebut, terutama dari para penggemarnya yang sangat ia sayangi.

3. Jadi Maknae yang Nakal

Menjadi member termuda di NCT, nyatanya Jisung juga merupakan maknae yang nakal loh. Ya, Jisung menjadi salah satu member yang sering dimarahi oleh para member NCT lainnya. Ia sering ditegur untuk hal-hal kecil oleh para hyung-nya. Ya, walaupun Jisung lebih sering tak mendengarkan marahan dari para hyung di NCT.

Namun, karena sisi itulah Jisung sering dipanggil imut oleh para penggemar. Bahkan para member lain juga akan lebih banyak mengalah pada Jisung. Dalam sebuah wawancara kecil diketahui bahwa Jaemin NCT yang merupakan teman sekamar Jisung mengatakan ia sangat sering memarahi Jisung karena hal-hal kecil.

Bahkan Jisung juga berkata bahwa, Haechan NCT lah yang paling banyak menegurnya untuk hal-hal kecil. Namun walaupun begitu, Jisung akan menjadi seseorang yang sangat penurut ketika ia dalam situasi yang asing. Bahkan kenakalan Jisung bukan menjadi masalah besar bagi member NCT, mereka sudah seperti kakak adik yang ribut dengan tingkah yang lucu.

4. Perhatian Pada Para Bodyguard

Walaupun ia memiliki sikap yang nakal, nyatanya Jisung juga merupakan anak laki-laki yang baik hati loh. Ya, dalam sebuah wawancara baru dengan AYO di YouTube, Yang Tae Il yang merupakan seorang bodyguard mengungkapkan bagaimana manisnya tingkah dari Jisung NCT.

Yang Tae Il menceritakan bagaimana kehidupan bodyguard idol sangatlah sibuk. Jika seorang bodyguard meninggalkan pos mereka saat bertugas, maka itu akan membahayakan seorang idol. Ada sebuah hari ketika sudah waktunya para bodyguard NCT untuk mengumpulkan kotak makan siang mereka untuk melakukan makan siang.

Namun hal tersebut tak bisa dilakukan, karena mereka masih bertugas. Namun hal yang di luar dugaan muncul, menurut Yang Tae Il, Jisung memutuskan untuk mengambil kotak makan siang para bodyguard. Jisung berkata pada mereka, "mau berapa?" untuk semua jumlah bodyguard yang berjaga saat itu. Wah, manis banget ya sikap oppa Jisung.

5. Sangat Suka Bermain Game

Sama seperti anak laki-laki pada umumnya, ternyata Jisung juga sangat suka loh bermain game. Bahkan begitu cintanya Jisung pada game, ia akan begadang hingga pagi hanya untuk melakukan hobinya tersebut.

Bahkan diketahui bahwa Jisung begadang hingga jam 6 pagi bersama Haechan NCT untuk bermain game. Selain game, Jisung juga sangat suka bermain sepak bola. Ya, begitu sukanya Jisung sering sekali bermain sepak bola saat sekolah dasar.

Bahkan Jisung juga bercita-cita ingin menjadi seorang pemain sepak bola bila ia tak menjadi seorang idol K-Pop. Bahkan Jisung sangat suka mata pelajaran olahraga dan sosiologi, sisanya ia tak menyukai semua mata pelajaran lain. Lucu banget kan tingkah oppa yang satu ini.

6. Sang Perusak Barang

Mungkin ini menjadi salah satu fakta Jisung NCT yang paling banyak diketaui oleh para penggemar. Ya, Jisung merupakan seseorang yang sang mudah merusakkan barang loh. Bahkan ia dengan mudah merusakkan barang hanya dengan menyentuhnya saja.

Tidak heran bila Jisung mengatakan bahwa ia memiliki tangan ajaib yang dapat merusak barang. Namun walaupun Jisung memiliki sikap yang kikuk, tetapi ia juga mempunyai firasat yang bagus loh, bahkan di umurnya yang masih muda, Jisung pandai dalam mengambil sebuah keputusan. Wah, keren banget kan oppa imut satu ini.

Itulah beberapa hal keren yang dimiliki oleh Jisung NCT. Semua hal keren tersebut memperlihatkan bagaimana Jisung sangat natural dalam kehidupannya sebagai seorang idol, hingga membuat ia dicintai oleh para member NCT dan penggemar.

Editor:   Dhia Amira