Sinopsis Drama 'KINGDOM' Episode 6, Musuh Dalam Selimut - Kebohongan Sang Ratu

Sora Soraya | Rabu, 30 Januari 2019 17:35 WIB
Sinopsis Drama 'KINGDOM' Episode 6, Musuh Dalam Selimut - Kebohongan Sang Ratu

Kapanlagi.com - Wabah zombie yang awal mulanya terjadi hanya pada raja akhirnya menyebar ke Dongnae hingga Sangju. Dalam episode 5 drama KINGDOM, kamu bisa menyaksikan seperti apa pertarungan sengit di antara putra mahkota Lee Chang dan orang-orang di bawahnya.

Tak menyelesaikannya seorang diri, mereka pun mendapat bantuan dari pasukan Ahn Hyeon (Heo Joon Ho). Ia adalah tokoh yang sangat berpengaruh dan dikagumi rakyat sekaligus pria yang dipanggil guru oleh putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) saat kecil.

Di akhir episode, sang ratu atas hasutan ayahnya, menteri Jo Hak Joo yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong pun memberikan sebuah ultimatum. Mereka memerintahkan untuk menutup semua akses keluar dan masuk ke kawasan Sangju agar wabah tak semakin menyebar.

1 dari 3 halaman

1. Musuh Dalam Selimut

Musuh Dalam Selimut Ahn Hyeong bilang pada Lee Chang ada pengkhianat dalam grupnya © Netflix
Setelah itu, pasukan kerajaan dari Hanyang mendatangi putra mahkota Lee Chang yang berada di kediaman Ahn Hyeon. Berniat menangkap Lee Chang sesuai dengan perintah ratu, sayang mereka harus kehilangan nyawa karena bantuan pasukan Ahn Hyeon.

Hingga pada akhirnya Ahn Hyeon dan Lee Chang punya waktu sendiri untuk bicara empat mata. Di sanalah Ahn Hyeon mulai curiga jika sebenarnya ada musuh dalam selimut yang memata-matai pergerakan putra mahkota.

2 dari 3 halaman

2. Kebohongan Ratu

Kebohongan Ratu Kebohongan sang ratu akhirnya terungkap! © Netflix
Dari Sangju, scene kembali berubah menuju Hanyang. Di kerajaan, sang ratu mendapati dirinya yang jadi bahan gunjingan para dayang. Mendengar semua itu, karakter yang diperankan oleh Kim Hye Jun ini pun memberi dayang tersebut pelajaran.

Ia pun memberi perintah agar dayang yang dianggap lancang itu membantunya mandi dan melepaskan hanbok-nya (baju tradisional yang dipakai ratu). Tanpa diduga, terkuak sebuah fakta di balik kebohongan ratu selama ini.

3 dari 3 halaman

3. Perang Sesungguhnya Dimulai

Perang Sesungguhnya Dimulai Lee Chang memimpin perang melawan zombie © Netflix
Di akhir cerita, Lee Chang dibantu Ahn Hyeon bersama pasukan dan warga yang tersisa berusaha menyelamatkan manusia dari serangan zombie. Mereka sebisa mungkin membuat pertahanan dengan senjata seadanya dan taktik perang terbaik.

Namun ternyata, semua usaha mereka tak berbuah manis. Perawat Seo Bi (Bae Doona) ternyata menyadari ada sebuah kesalahan dari awal. Apa itu? Seperti apa perang melawan wabah zombie ini? Akankah putra mahkota Lee Chang dan pasukannya berhasil memenangkan perang? Jawabannya nanti dulu, sabar menunggu season 2 ya! ;)

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑