Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 11, Shin Sung-Rok Ungkap Perselingkuhannya

Zaki Mursidan Baldan | Minggu, 01 September 2019 14:42 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 11, Shin Sung-Rok Ungkap Perselingkuhannya

Kapanlagi.com - Episode ke-11 dari drama THE LAST EMPRESS dibuka dengan keterkejutan sang nenek yang mengetahui perselingkuhan kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) dan Min Yoo-Raa (Lee Elijah). Bukannya takut, asisten pribadinya itu mengaku mencintai kaisar dan begitu juga sebaliknya. Nenek mengingatkan jika kaisar kini menjadi milik permaisuri dan mengusirnya keluar istana. Namun Min Yoo-Raa bersikukuh hanya kaisar yang dapat menyuruhnya pergi.

1 dari 3 halaman

1. Kemarahan Kaisar Lee Hyuk

Kemarahan Kaisar Lee Hyuk ©viu.com
Di saat yang bersamaan, Oh Sunny (Jang Na-Ra) yang mengalami luka pada kakinya kembali mendapatkan bantuan dari pengawal pribadinya, Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hye). Namun permaisuri itu menyuruhnya untuk keluar dari kamarnya dan segera menelpon Min Yoo-Raa. Asisten pribadinya itu baru membuka informasi jika apa yang dilakukan Oh Sunny sama dengan yang disiapkan oleh mendiang permasuri.

Baru saja menolong Oh Sunny, kini giliran sang kaisar yang mengamuk dan ingin merusak guci berisi abu dari permaisuri sebelumnya. Chun Woo-Bin meminta kaisar yang temperamental itu untuk tenang tapi malah dibalas dengan pukulan yang membuat pengawal pribadinya itu pun terluka.

2 dari 3 halaman

2. Raih Kepercayaan Kaisar

Raih Kepercayaan Kaisar ©viu.com
Demi meredakan emosinya, kaisar mengajak Chun Woo-Bin untuk mengendarai sepeda motor. Hal ini membuat ibu suri (Shin Eun-Kyung) kembali panik saat mendapat laporan anak laki-lakinya kembali ke jalanan. Rupanya, kaisar pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah dan membuatnya dilarang menaiki sepeda motor.

Sepertinya hari ini jadi hari yang buruk buat Chun Woo-Bin. Kali ini giliran ibu suri yang menghukumnya karena dianggap nggak bisa melindungi kaisar. Namun, kaisar segera membebaskannya dari sel penjara istana dan memintanya untuk terus mengawalnya.

3 dari 3 halaman

3. Dinginnya Sikap Kaisar pada Oh Sunny

Dinginnya Sikap Kaisar pada Oh Sunny ©viu.com
Nenek menemui cucunya dan menanyakan kebenaran perselingkuhan yang dilakukannya dengan Min Yoo-Raa. Mengakui dengan jujur jika ia nggak memiliki perasaan pada permaisurinya, kaisar memintanya untuk menyetujui hubungannya agar bisa merasakan kebahagiaan di istana. Di sisi lain, Oh Sunny menceritakan kesalahpahaman dengan suaminya semalam pada ibu suri. Ia pun diingatkan untuk nggak gampang percaya pada siapa pun di istana, termasuk orang-orang yang dekat dengannya.

Tanggapan dingin masih diberikan oleh kaisar saat bertemu permaisuri yang datang untuk meminta maaf padanya. Ia bahkan bertanya bagaimana cara untuk meredakan kemarahannya. Dengan kasar, kaisar menjawab ia tak punya kewajiban untuk berkunjung ke kamarnya jika nggak ada keperluan khusus. Berjalan tertatih-tatih, perempuan cantik itu tak lagi mampu menahan kesedihannya dan menumpahkan perasaannya pada Chun Woo-Bin yang merawat pergelangan kakinya.

Berita Min Yoo-Raa yang diangkat sebagai CEO mall membuat kakak kaisar meradang dan mengadukan hal ini pada sang ibu suri dan nenek. Rupanya, posisi itu didapat kakak perempuan kaisar karena telah membuat persetujuan dengan ibu suri di masa lalu. Duh, bikin penasaran!

(kpl/eth)


↑