Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 12, Pedihnya Hati Jang Na-Ra

Zaki Mursidan Baldan | Minggu, 01 September 2019 17:50 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 12, Pedihnya Hati Jang Na-Ra

Kapanlagi.com - Diperlakukan dingin oleh kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) di episode THE LAST EMPRESS sebelumnya, kali ini Oh Sunny (Jang Na-Ra) justru diminta untuk tinggal di istana ketimbang pergi ke acara resmi malam nanti. Untungnya, rasa sebalnya terobati saat sang nenek memintanya untuk menemaninya pergi jalan-jalan. Bukan hanya itu saja, nenek pun sudah mengatur makan siang khusus dengan ayah Oh Sunny, ibu suri (Shin Eun-Kyung), dan tak ketinggalan kaisar.

1 dari 3 halaman

1. Berita Datangnya Lee Youn

Berita Datangnya Lee Youn ©viu.com
Ibu suri yang pamit dari sesi makan siang bersama itu baru mendengar kabar jika pangeran Lee Youn sudah berada di Seoul. Rupanya, pangeran yang selama ini berada di luar negeri dan menulis novel dengan nama samaran Vincent Lee ini juga menghadiri pernikahan kaisar. Lucunya, setelah beberapa kali bertemu dengan adik Oh Sunny, ia memutuskan untuk bekerja paruh waktu di restoran milik ayah Oh Sunny.

Kaisar mulai berani menggandeng Min Yoo-Raa (Lee Elijah), kali ini ke pesta duta besar Tiongkok tanpa melibatkan sang permaisuri. Oh Sunny yang curiga mencoba mencari tahu keberadaan kaisar dan menemukan suaminya pergi dengan asisten pribadinya. Ia kembali teringat pesan ibu suri untuk mencurigai orang yang selama ini dekat dan bersikap baik padanya.

2 dari 3 halaman

2. Balas Dendam Dimulai

Balas Dendam Dimulai ©viu.com
Pengawal istana kepercayaan kaisar mencoba mencari informasi tentang Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hye). Namun, informasi penting didapat saat ponsel cowok yang dulunya bernama Wang Shik ini berdering. Sebelum memanggil bala bantuan, Chun Woo-Bin menodongkan pistolnya, tapi begitu juga dengan Ma Pil Joo. Cowok kejam itu membuka kedok Min Yoo-Raa yang nggak hanya jadi selir kaisar tapi juga punya andil dalam tewasnya ibu Wang Shik.

Mereka pun terlibat dalam perkelahian yang membuat Ma Pil Joo tewas di tangan Chun Woo-Bin. Pengawal pribadi kaisar dan permaisuri itu pun memanfaatkan kesempatan untuk menggunakan ponsel salah satu musuhnya untuk menelpon Min Yoo-Raa. Perempuan cantik itu pun panik dan memanggil kaisar yang kemudian meminta perlindungan dari semua pengawalnya.

3 dari 3 halaman

3. Kelabui Kaisar dan Min Yoo-Raa

Kelabui Kaisar dan Min Yoo-Raa ©viu.com
Chun Woo-Bin pun mengendarai mobil dengan membawa jasad Ma Pil Joo dan menyerang mobil yang berisi pengawal istana. Rencananya berhasil, jasad itu diidentifikasi sebagai Wang Shik berkat luka tembak di kepalanya. Kaisar pun memberi perintah untuk menghilangkan semua yang berkaitan dengan pengawal setianya itu. Namun Chun Woo-Bin hampir ketahuan setelah kepala pengawal melihat luka di tubuhnya, untungnya ia bisa mencari alasan yang tepat.

Tiba-tiba permaisuri datang dan memintanya untuk mengantarkannya menemui kaisar. Perempuan yang dulunya aktris musikal itu pun langsung melihat kedekatan suaminya dengan asisten pribadinya. Sama-sama merasa dikhianati, Chun Woo-Bin mencoba melindungi Oh Sunny.

(kpl/zki)


↑