Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 30, Nyawa Jang Na-Ra Kembali Terancam

Wuri Anggarini   | Kamis, 31 Oktober 2019 10:21 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 30, Nyawa Jang Na-Ra Kembali Terancam

Kapanlagi.com - Episode ke-30 drama THE LAST EMPRESS kali ini dibuka oleh putra mahkota Lee Yoon yang menerobos masuk ke ruangan kaisar. Melihat sang ibu berada di ruang yang sama, Lee Yoon menyebutkan fakta jika ia seharusnya mewarisi tahtanya ketika Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) mengalami kecelakaan parah.

Putra mahkota itu pun menyebutkan fakta yang terjadi demi menyelamatkan kaisar. Baru mendengarnya dari sang adik, kaisar tampak terpukul. Tapi ibu suri justru menganggapnya enteng dan mengancam Lee Yoon untuk nggak membocorkan rahasia ini.

1 dari 3 halaman

1. Membuka Rahasia Ibu Suri

Membuka Rahasia Ibu Suri ©SBS
Oh Sunny (Jang Na-Ra) kembali mencoba menyelidiki ruang rahasia di kebun rahasia milik ibu suri. Namun baru saja mau masuk, ia mendengar langkah kaki ibu suri dan segera bersembunyi. Dari kejauhan, kaisar Lee Hyuk melihat permaisurinya dan baru tahu jika keduanya punya takdir buruk yang saling bersilang.

Aksi Oh Sunny rupanya diketahui oleh Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) dan langsung dilaporkan ke ibu suri. Geram mendengar aksi permaisuri, ia mempercepat rencana liciknya untuk mengusir Oh Sunny. Ibu suri menunjuk Oh Sunny untuk mengelola bazaar keluarga kerajaan. Tapi, perempuan paruh baya itu juga mengatur pemotretan kaisar dan Putri Ari untuk menghalangi kaisar membantu Oh Sunny.

2 dari 3 halaman

2. Keselamatan Oh Sunny Terancam!

Keselamatan Oh Sunny Terancam! ©SBS
Saat bertemu Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk), Oh Sunny saling bertukar senyum dan menunjukkan pemberian masing-masing. Kepala pengawal itu mengakui kecemasannya pada pelaksanaan bazaar yang mengalami perubahan mendadak. Tapi Oh Sunny menenangkannya dengan menyebut keberadaan Lee Hyuk yang juga akan berada di tempat yang sama.

Gelisah menunggu kaisar, Chun Woo-Bin baru tahu jika jadwal Lee Hyuk mengalami kesalahan. Ia mengusulkan untuk menunda acara, tapi Oh Sunny bersikeras melanjutkannya karena telah membuat banyak orang menunggu. Kaisar baru menyadari jika ini semua rencana ibu suri yang dibantu oleh Kang So-Hee. Ia pun meminta Chun Woo-Bin untuk melindungi permaisuri dan segera menyusul ke istana.

Satu demi satu koleksi kerajaan sudah dilelang, tapi Chun Woo-Bin masih mencemaskan jebakan apa lagi yang akan dibuat oleh ibu suri. Ia teringat asisten pribadi ibu suri yang membawakan jam klasik untuk dilelang. Oh Sunny pun sempat curiga karena benda yang disentuhnya terasa panas. Untungnya, Chun Woo-Bin sigap menyelamatkan permaisuri di detik-detik terakhir.

3 dari 3 halaman

3. Melindungi Permaisuri

Melindungi Permaisuri ©SBS
Walau berhasil diselamatkan, Oh Sunny tak sadarkan diri karena luka yang dideritanya. Chun Woo-Bin langsung membawanya tanpa mengindahkan kata-kata kaisar. Lee Hyuk langsung menemui ibunya dan mengamuk karena tindakan sang ibu yang dianggapnya sudah kelewatan.

Kaisar pun menyatakan dirinya sudah berubah pikiran dan ingin melindungi Oh Sunny dari kejahatan ibunya sendiri. Chun Woo-Bin menunggu permaisuri sepanjang hari dengan harap-harap cemas. Tapi baru saja akan meninggalkannya, Oh Sunny menggamit jari-jari tangannya memintanya untuk menemaninya.

(kpl/eth)


Editor:  

Wuri Anggarini

↑