Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 45, Balas Dendam Choi Jin-Hyuk

Wuri Anggarini   | Kamis, 28 November 2019 15:11 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 45, Balas Dendam Choi Jin-Hyuk
┬ęSBS

Kapanlagi.com - Suasana tegang terjadi di istana saat Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) dan Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk) sama-sama menodongkan pistol. Chun Woo-Bin mengakui jika dirinya adalah Na Wang Shik yang selama ini terus meneror kaisar dan keluarganya. Dengan penuh amarah mengingat penderitaan sang ibu usai tertabrak mobil kaisar, Chun Woo-Bin sudah siap untuk menembakkan pistolnya ke arah kaisar.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Oh Sunny Melindungi Chun Woo-Bin

Gambar

Chun Woo-Bin nggak sendirian karena anak buahnya yang juga menjadi korban kekejian kekaisaran siap melindunginya. Ibu suri mengancam akan mencelakai Dong Shik jika Chun Woo-Bin nggak menurunkan senjatanya. Cowok ganteng itu pun meminta anak buahnya untuk mundur dan melindungi nyawa Dong Shik.

Saat Lee Hyuk akan menembak kepala Chun Woo-Bin yang menyerah padanya, Oh Sunny (Jang Na-Ra) meminta suaminya untuk membatalkan niatnya. Mereka saling bergantian menjadi tameng untuk ditembak oleh kaisar hingga Lee Hyuk memutuskan untuk menyekap keduanya di ruangan terpisah. Namun para pengawal yang sejak awal berpihak pada Chun Woo-Bin memutuskan untuk melepaskannya.

2. Kuatnya Pendirian Oh Sunny

Gambar

Oh Sunny yang dikunci dalam kamarnya pun berontak bahkan berani membela dirinya di depan ibu suri yang menumpahkan semua kesalahan pada menantu satu-satunya itu. Saat akan memukul Oh Sunny, permaisuri yang sudah belajar bela diri itu tak segan-segan menggunakan kemampuannya untuk menahan serangan dari ibu suri. Diusir dari istana, Oh Sunny nggak bergeming dan tetap dalam pendiriannya untuk menguak semua kejahatan yang dilakukan oleh kekaisaran Korea. 

3. Lee Hyuk Diculik!

Gambar

Lee Hyuk yang mendengar kaburnya Chun Woo-Bin bersama pengawal pun geram dan meminta pasukan khusus untuk memburu musuh bebuyutannya itu. Tiba-tiba, Chun Woo-Bin berhasil membuatnya pingsan lalu menyeretnya melalui pintu rahasia.

Chun Woo-Bin membawa kaisar ke tengah jalan dan mencoba menabraknya dengan mobil, sama seperti penderitaan ibu Na Wang-Shik. Lee Hyuk dan Chun Woo-Bin pun berkelahi di tengah jalan dan pengawal bertubuh tegap itu pun mendorongnya ke lokasi yang dulunya menjadi tempat dirinya mencoba membunuh permaisuri.

4. Pengangkatan Putri Ari

Gambar

Ibu suri yang mencoba melacak keberadaan kaisar pun memutuskan untuk menjadikan Putri Ari sebagai putri mahkota untuk mengisi kekosongan tahta kekaisaran. Sebagai gantinya, ia meminta kesetiaan Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) jika ingin Putri Ari tetap hidup.

Kaisar ditemukan masih hidup di tepi sungai dan meminta bantuan warga sekitar untuk menelpon orang kepercayaannya. Di saat yang bersamaan, Putri Ari diangkat sebagai putri mahkota pertama kekaisaran Korea. Ibu suri mengajukan diri sebagai wali sah atas putri tapi ditolak oleh perdana menteri dan menunjuk permaisuri Eun dari Amerika.

Penuh luka, kaisar mendatangi istana dan langsung menemui Oh Sunny untuk meminta maaf. Namun permaisuri hanya mau menerimanya jika ia mau meminta maaf pada Na Wang-Shik dan semua orang yang sudah ia sakiti.

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait