Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 47, Kembalinya Choi Jin-Hyuk ke Istana

Wuri Anggarini   | Jum'at, 29 November 2019 15:51 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 47, Kembalinya Choi Jin-Hyuk ke Istana
©SBS

Kapanlagi.com - Betapa marahnya Oh Sunny (Jang Na-Ra) saat mengetahui kaisar yang membobol brankas pribadi dan menghancurkan bukti-bukti yang disimpannya selama ini. Lee Hyuk (Shin Shung-Rok) memintanya untuk tetap bungkam dan menjadi istrinya hingga mati. Permaisuri menolak untuk menyerah dan akan mencari bukti-bukti tambahan. Ia bahkan menyebut suaminya sebagai pengecut karena nggak berani mengakui kejahatannya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kembalinya Na Wang-Shik

Gambar

Di tengah pembicaraan soal kuasa hukum Putri Ari, ibu suri terkejut dengan permaisuri Eun yang datang ke istana. Dengan alasan sudah diusir dari istana, ibu suri menolak saudaranya untuk ikut campur urusan kekaisaran.

Lebih mengejutkan lagi, permaisuri Eun membawa Na Wang-Shik (Choi Jin-Hyuk) yang ditunjuk melakukan audit khusus untuk keluarga kekaisaran. Lee Hyuk mengancam Na Wang Shik karena telah berani memasuki istananya. Namun perdana menteri ada di balik setiap langkah Na Wang Shik dan mengingatkan jika wewenang Lee Hyuk sedang dicabut.

2. Penyelidikan Tewasnya Nenek Suri

Gambar

Lee Hyuk menuduh Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) bukan hanya sebagai saksi kematian mendiang permaisuri, tapi juga enggan menyelamatkannya saat istri pertama kaisar itu tenggelam di danau. Berjanji akan membuka rahasia yang disimpannya selama ini, Lee Hyuk justru berada di 'kursi panas' untuk penyelidikan atas tewasnya nenek suri.

Na Wang-Shik Ia menyebutkan adanya informasi yang mengetahui keterlibatan Lee Hyuk dalam pembunuhan tersebut. Oh Sunny pun mengatakan jika ibu suri yang telah meracuni makanan yang dikirimkannya untuk nenek suri. Sebal karena terus dicecar, ibu suri meradang dan mengancam akan menuntut Na Wang Shik dan Oh Sunny karena telah menuduhnya tanpa bukti.

3. Rahasia di Pulau Chungeum

Gambar

Oh Sunny berhasil bertemu dengan satu-satunya penghuni di Pulau Chungeum yang ternyata sempat melayani istana selama puluhan tahun dan dekat dengan nenek suri. Ia pun menyebutkan alasan ibu suri yang ngotot untuk memiliki pulau itu hanya untuk dirinya. Perempuan yang berani melawan ibu suri tu pun menunjuk lukisan yang dipajang dalam kamar Oh Sunny.

Seo Kang-Hee kembali meninggalkan istana untuk bertemu Kang Joo-Seung dan merekam semua informasi yang didapat. Begitu selir kaisar itu meninggalkan penginapan, Min Yu-Ra (Lee Elijah) yang datang bersama Oh Sunny dan Na Wang-Shik menemukan Kang Joo-Seung yang tak sadarkan diri. Mereka memberitahu mantan tunangan Min Yu-Ra itu jika Seo Kang-Hee telah memanfaatkannya untuk kepentingan dirinya sendiri.

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait