Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 48, Terbukanya Rahasia Nenek Suri

Wuri Anggarini   | Jum'at, 29 November 2019 15:58 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 48, Terbukanya Rahasia Nenek Suri
©SBS

Kapanlagi.com - Episode ke-48 dari drama THE LAST EMPRESS dibuka dengan kaisar yang terbangun dari mimpi buruk kehilangan Oh Sunny (Jang Na-Ra). Dengan kebingungan ia menyisir istana dan bertanya pada pengawal maupun pelayan akan keberadaan permaisurinya. Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) menemukan istrinya sedang tertidur di dalam kamarnya dan memohon agar Oh Sunny tetap berada di sisinya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Wali Sah Putri Ari

Gambar

Permaisuri Eun mengumpulkan semua anggota keluarga untuk mengumumkan keputusannya untuk menunjuk wali Putri Ari. Kakak ipar ibu suri itu menanyakan langsung para putri mahkota siapa yang diinginkannya untuk menjadi wali sah.

Putri cilik itu menolak nenek maupun ibu kandungnya sendiri dan lebih memilih Oh Sunny yang menginginkan dirinya tumbuh sebagai anak-anak. Oh Sunny pasang badan dan menghadang ibu suri maupun Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) untuk mengejarnya.

2. Bukti Kejahatan Seo Kang-Hee

Gambar

Geram mendengar pengumuman yang dibuat oleh permaisuri Eun, Seo Kang-Hee mendatangi putri kandungnya dan dengan kasar mengancamnya untuk mengubah pernyataannya. Ia pun menelepon orang kepercayaannya untuk memberitahu keberadaan Kang Joo-Seung dan memintanya untuk menyingkirkan jasadnya.

Tiba-tiba Lee Yoon memasuki kamarnya dan menembak ponsel yang sedang dipegang Seo Kang-Hee. Kaisar karismatik itu nggak sendirian, langkahnya diikuti oleh Lee Yoon (Oh Seung-Yoon) yang telah siuman. Namun bukan hanya itu saja yang membuat Seo Kang-Hee terkejut. Rupanya, putra mahkota itu telah merekam pembicaraannya dan menjadikannya sebagai bukti kejahatan Seo Kang-Hee.

3. Rahasia Tewasnya Nenek Suri

Gambar

Setelah pengumuman keputusan itu, Oh Sunny bertemu dengan Permaisuri Eun untuk membahas perkataan terakhir nenek suri. Namun saat permaisuri menerima hadiah dari Permaisuri Eun, ia terkejut mendapati tusuk rambut yang sama telah menancap di tubuh nenek suri. Hanya ada dua orang di istana yang memilikinya yaitu, nenek dan ibu suri. Kecurigaan Oh Sunny pada ibu mertuanya pun semakin kuat.

Di saat yang bersamaan, Oh Sunny menerobos masuk ke dalam ruang arsip istana untuk menemukan bukti yang memperkuat firasatnya akan tewasnya nenek suri. Namun ia malah menemukan surat yang ditulis oleh nenek suri yang akan menjawab semua pertanyaannya selama ini.

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait