Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 50, Terbukanya Rahasia Kelam Istana

Wuri Anggarini   | Minggu, 01 Desember 2019 16:34 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 50, Terbukanya Rahasia Kelam Istana
©SBS

Kapanlagi.com - Min Yu-Ra (Lee Elijah) mengenang masa-masa bahagianya saat sedang bersama Kang Joo-Seung. Rupanya ia dulu pernah diminta untuk meninggalkan tunangannya atas perintah kaisar. Bukan hanya Min Yu-Ra yang mendapat tekanan dari orang kepercayaan ibu suri tapi juga Kang Joo-Seung yang sengaja ditabrak oleh asisten pribadi ibu suri.

Rupanya keinginan untuk balas dendam pada ibu suri itu yang mendorong Min Yu-Ra untuk datang ke istana pertama kali. Namun Oh Sunny (Jang Na-Ra) mengingatkannya agar nggak fokus pada balas dendam tapi pada hidup orang-orang tersayang di dekatnya, mulai dari Kang Joo-Seung dan Dong Shik.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Oh Sunny Disekap

Gambar

Dari ibu suri, Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) mengetahui rencana Oh Sunny untuk merusak perayaan 10 tahun dirinya bertahta sebagai kaisar. Ia pun meminta permaisuri untuk bertemu di taman istana dan menanyakan jika ia akan memaafkannya. Mengetahui istrinya sudah menutup pintu maaf, Lee Hyuk meminta pengawal untuk mengamankan Oh Sunny dari rencana jahat ibu suri.

Di saat yang bersamaan, orang kepercayaan ibu suri tengah terlibat dalam kejar-kejaran mobil dengan Na Wang-Shik. Mobil yang dikendarai Na Wang-Shik menabrak dan pengawal ganteng itu tampak tak sadarkan diri.

2. Pesta 10 Tahun Kaisar

Gambar

Keesokan harinya, pesta pentahbisan kaisar Lee Hyuk yang ke-10 dirayakan dengan meriah. Saat anggota keluarga kerajaan berkumpul di depan wartawan, Oh Sunny yang diselamatkan Min Yu-Ra berusaha melarikan diri dari kepungan pengawal. Untungnya Byun Baek-Ho datang dan membantu mereka.

Oh Sunny yang awalnya disebutkan tak bisa hadir karena kurang sehat tiba-tiba menyela kaisar di tengah konferensi pers. Min Yu-Ra membawa Putri Ari keluar namun ia kemudian melihat gelagat mencurigakan dari orang kepercayaan ibu suri.

Di depan wartawan, Oh Sunny memutar video dan menceritakan kejahatan yang telah dilakukan kaisar dan ibu suri. Langkah ini didukung oleh keluarga Oh Sunny dan Lee Yoon yang membawa bukti kuat kejahatan kekaisaran.

3. Terancam Bom

Gambar

Bahkan Oh Sunny membuka rahasia keuangan keluarga kekaisaran yang didanai oleh penjualan narkotika. Hal ini juga yang membuat mendiang permaisuri terbunuh dan dikuatkan oleh kesaksian Kang Joo-Seung yang ikut mendukung pernyataan Oh Sunny.

Sesaat setelah ibu suri melarikan diri, ada bom yang meledak dan membuat Lee Hyuk pingsan. Untung Lee Hyuk cepat tersadar dan menggendong Oh Sunny untuk menyelamatkannya dari ledakan bom.

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait