Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 51, Perubahan Shin Sung-Rok

Wuri Anggarini   | Senin, 02 Desember 2019 14:40 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 51, Perubahan Shin Sung-Rok
©SBS

Kapanlagi.com - Awal episode ke-51 drama THE LAST EMPRESS dibuka dengan kondisi Oh Sunny (Jang Na-Ra) yang akhirnya siuman paska pengeboman yang terjadi di perayaan 10 tahun Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) menjadi kaisar. Lee Hyuk menyebutkan nama Na Wang-Shik alias Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk) sebagai dalang di balik insiden ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Aksi Tega Ibu Suri

Gambar

Ibu suri mengadakan konferensi pers untuk membahas soal aksi pengeboman dengan tersangka Na Wang-Shik. Bukan hanya itu saja, ibu dua anak tersebut juga mengambinghitamkan Lee Hyuk untuk semua kejahatan yang diekspos oleh Oh Sunny.

Bahkan ibu suri malah meminta anak sulungnya tersebut rela dipenjara untuk melindungi keluarga kekaisaran. Namun ada rahasia besar yang disimpan sendiri oleh kaisar bertubuh tegap itu yang nggak diketahui oleh ibu suri.

2. Meneruskan Rencana Na Wang-Shik

Gambar

Surat dari nenek suri yang selama ini disimpan oleh Oh Sunny berpindah tangan ke Lee Hyuk. Membaca surat itu dengan berurai air mata, kaisar menyadari kondisi kekaisaran yang berantakan dan membuat banyak orang menderita. Ia pun membuat rencana baru untuk menyelesaikan apa yang Na Wang-Shik tinggalkan.

Menyamar untuk menutupi identitasnya, Lee Hyuk menerobos ke rumah sakit rehabilitasi milik kerajaan yang diubah oleh ibu suri menjadi laboratorium pembuatan narkoba. Namun, aksinya ketahuan dan Lee Hyuk terpaksa kabur untuk menyelamatkan diri.

3. Balas Dendam Min Yu-Ra

Gambar

Oh Sunny sengaja menjebak orang kepercayaan ibu suri untuk mengikutinya ke kebun istana. Dibantu Min Yu-Ra yang berhasil menyuntikkan racun pada tubuh pengawal ibu suri itu, mantan asisten pribadi Lee Hyuk tersebut menuntaskan dendamnya.

Oh Sunny mengancam hanya akan memberikan penawarnya jika ia mengatakan informasi yang sebenarnya. Sayangnya, Min Yu-Ra terluka parah saat akan keluar dari kebun milik ibu suri itu.

4. Ending Tragis untuk Lee Hyuk

Gambar

Ibu suri mengunjungi pusat pembuatan narkoba tanpa tahu dirinya telah diikuti oleh Lee Hyuk. Mengetahui sosok cowok mirip Na Wang-Shik masuk ke dalam rumah sakit, ibu suri memutuskan untuk membakar tempat itu. Lee Hyuk membebaskan orang-orang yang disekap namun mendapat perlawanan sengit dari anak buah ibu suri.

Lee Hyuk terpojok dan berhadapan langsung dengan ibu suri yang akan menembaknya. Oh Sunny berusaha menghentikannya tapi ibu mertuanya itu terus menembakkan pistol tanpa menyadari sosok putranya yang terjatuh di depannya. Betapa kagetnya saat ia mengetahui bukan Na Wang-Shik yang ia bunuh, tapi Lee Hyuk. Bukannya merasa berdosa, ibu suri justru menyalahkan Lee Hyuk karena telah menyamar menjadi Na Wang-Shik.

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait