Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 52, Akhir Keluarga Kerajaan

Wuri Anggarini   | Senin, 02 Desember 2019 14:49 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 52, Akhir Keluarga Kerajaan
┬ęSBS

Kapanlagi.com - Akhirnya sampai di episode terakhir THE LAST EMPRESS yang dibuka dengan Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) yang mengancam seorang pelayan untuk membuka sel penjaranya. Ibu suri dan asisten setianya dibantu Putri So-Jin buru-buru memasukkan dokumen dan barang-barang berharga ke dalam koper dan membawanya kabur ke Singapura.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kejahatan Telah Terungkap

Gambar

Seo Kang-Hee berhasil menyelinap ke kamar ibu suri dan akan membeberkan informasi penting yang disimpannya selama ini. Tapi ibu suri balik mengancam untuk membuka kejahatan selir kaisar yang sudah membunuh mendiang permaisuri.

Betapa terkejutnya mereka saat melihat banyak wartawan dan Oh Sunny (Jang Na-Ra) yang merekam semua pengakuan jujur dari kejahatan mereka. Begitu juga putri So-Jin yang memilih menolak permintaan ibunya dan menyerahkan isi koper sebagai bukti kejahatan ibu suri.

2. Hukuman untuk Keluarga Kerajaan

Gambar

Setelah pemakaman kaisar, terjadi demonstrasi besar-besaran yang meminta ibu suri, asisten pribadinya hingga Seo Kang-Hee untuk dituntut atas kejahatan yang selama ini dilakukan. Oh Sunny sebagai permaisuri naik podium dan menggelar konferensi pers untuk meminta maaf atas nama kekaisaran dan memberitahukan informasi yang selama ini memicu spekulasi. Oh Sunny yang mendapat otoritas dari Lee Hyuk sebelum meninggal memutuskan untuk menghapus keluarga kerajaan dan memastikan semua anggota istana yang bersalah dibukum dengan adil.

3. Permintaan Terakhir Seo Kang-Hee

Gambar

Di pengadilan yang disaksikan oleh Oh Sunny, pelayan setianya dan putra mahkota Lee Yoon, ibu suri dan Seo Kang-Hee akan dieksekusi. Seo Kang-Hee memohon pada permaisuri untuk bertemu dengan Putri Ari untuk terakhir kalinya.

Namun saat bertemu, putri cilik itu tak lagi mengingatnya sebagai ibu kandung atau pengasuhnya. Rupanya Putri Ari mengalami amnesia dan melupakan Seo Kang-Hee karena syok usai menonton berita. Sebagai permintaan terakhir, Seo Kang-Hee memohon untuk membiarkan kondisi tersebut dan menjaga putrinya sebaik mungkin.

4. Berakhirnya Dinasti Kerajaan

Gambar

Setahun kemudian, tampak Oh Sunny yang memangkas rambut panjangnya dan tinggal bersama ayahnya dan Putri Ari. Perubahan juga terjadi pada Min Yu-Ra yang kini hidup bahagia bersama Kang Jo-Seung, Byun Baek-Ho dan Dong-Shik.

Sebaliknya, Ibu suri yang menghabiskan hari-harinya di penjara pun terpaksa mengikuti perintah dari napi lainnya. Bahkan asisten pribadinya yang dikenal setia juga memerintahnya dan mengingatkan jika kerajaan sudah dihapus. Istana yang dulunya tertutup dari masyarakat pun dibuka untuk umum sebagai museum dan mengakhiri dinasti keluarga kekaisaran berkat keberanian Oh Sunny.

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait