Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-16, Satu Lagi Tragedi di Kekaisaran Korea

Wuri Anggarini | Selasa, 22 Oktober 2019 15:01 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-16, Satu Lagi Tragedi di Kekaisaran Korea

Kapanlagi.com - Oh Sunny (Jang Na-Ra) yang penasaran dengan tragedi meninggalnya permaisuri terdahulu akhirnya menemukan pengasuh Putri Ari yang ternyata sempat menjadi asisten, bahkan teman istri pertama Kaisar Lee Hyuk (Shin Shung-Rok). Belum habis rasa terkejutnya, ia kembali dikagetkan dengan fakta yang disembunyikan tentang Putri Ari.

Berkat bantuan Oh Sunny, pengasuh Putri Ari bisa menemui nenek suri dan meminta ampun atas apa yang sudah dilakukannya beberapa tahun yang lalu. Oh Sunny ganti menemui ibu suri dan mencoba menebak niatnya saat menyetujui pernikahannya dengan Kaisar Lee Hyuk. Perempuan yang dulunya berprofesi sebagai artis musikal ini pun mengancam untuk menyuarakan kebenaran tentang kaisar dan kerajaan.

1 dari 3 halaman

1. Rencana Chun Woo-Bin

Rencana Chun Woo-Bin ©Instagram/sbsnow_insta
Mengendap-endap ke kamar sang kaisar, ia terpaksa harus bersembunyi karena suaminya tiba-tiba masuk bersama Min Yu-Ra (Lee Elijah). Hampir bersamaan, Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk) mengambil dokumen dana korupsi kerajaan yang rencananya akan diberikan pada wartawan.

Pengawal kerajaan itu memilih untuk memberikannya pada ibu suri.
Kaisar ngamuk dan penasaran siapa yang telah memata-matai dan mengkhianatinya.  Dalam keadaan emosi, Lee Hyuk mencopot kepala pengawal dan menggantinya dengan Choi Woo-Bin. Ia pun langsung menemui Oh Sunny dan mengancamnya. Tapi perempuan cantik itu nggak kenal takut dan melawan kata-kata dan tindakan kasar pria yang masih berstatus suaminya itu.

2 dari 3 halaman

2. Pertengkaran Oh Sunny – Nenek Suri

Pertengkaran Oh Sunny – Nenek Suri ©SBS
Mengetahui sang ayah dipenjara setelah dijebak oleh Min Yu-Ra, nenek suri memberikan perintah untuk mengeluarkannya dan memindahkan Oh Sunny ke vila. Emosi karena dianggap dikeluarkan paksa dari istana, Oh Sunny marah pada nenek suri yang sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri.

Nenek suri pun menemui sang ibu suri dan memarahinya karena telah menyembunyikan kebenaran tentang Putri Ari. Ia pun menyebutkan rencana untuk menghadiri rapat untuk membahas hal-hal yang selama ini dianggapnya melanggar hukum moral kerajaan. Dalam keadaan kalut, ibu suri mendapat informasi jika Sunny menemui ayah permaisuri So Hyun, istri pertama kaisar yang dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

3 dari 3 halaman

3. Tragedi Tragis

Tragedi Tragis ©SBS
Bergantian, nenek menemui Lee Hyuk dan memukul Min Yu-Ra yang dianggapnya telah menjadi sumber masalah. Lee Hyuk membela kekasih gelapnya dan membuat sang nenek marah besar. Oh Sunny yang menguping pertengkaran itu pun membuatkan kotak makan dan meminta asisten nenek suri untuk memberikannya.

Di malam hari, Oh Sunny yang merasa bersalah karena telah marah pada nenek suri pun menemuinya dan meminta maaf. Namun, perempuan berambut panjang itu justru mendapati kondisi nenek suri yang telah meninggal.

(kpl/eth)


Editor:  

Wuri Anggarini

↑