Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-17, Saling Tuding Pembunuh Nenek

Wuri Anggarini | Selasa, 22 Oktober 2019 15:37 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-17, Saling Tuding Pembunuh Nenek

Kapanlagi.com - Kesedihan menyelimuti Oh Sunny (Jang Na-Ra) yang menemukan nenek suri dalam keadaan sudah meninggal, dengan tubuh yang tertusuk benda tajam. Teriakan permaisuri itu pun didengar Kaisar Lee Hyuk (Shin Shung-Rok) yang langsung berlutut di depan jasad neneknya. Semua penghuni istana gempar karena kejadian yang mendadak ini.

1 dari 3 halaman

1. Ditemukannya Racun

Ditemukannya Racun ©SBS
Kaisar pun membuat pengumuman dengan menjadikannya sebagai hari berkabung nasional dan meminta kasus ini diusut tuntas. Putra mahkota Lee Yoon (Oh Seung-Yoon) yang sedang menyamar sebagai pegawai di restoran Oh Sunny pun terkejut mendengar berita itu dan bertekad untuk mengusut pelakunya. Dari pemeriksaan awal, ditemukan racun yang merenggut nyawa nenek suri.

Anggota kerajaan berkumpul dan saling tuding siapa yang jadi pelaku keji itu. Polisi pun meminta istana digeledah. Walau sempat mendapat tentangan dari anak-anaknya, ibu suri memperbolehkan polisi untuk melakukan penggeledahan dan penyelidikan bagi seluruh penghuni istana.

2 dari 3 halaman

2. Saling Tuduh Keluarga Istana

Saling Tuduh Keluarga Istana ©SBS
Salah satu pegawai melihat ibu suri yang meninggalkan kamar nenek suri dengan terburu-buru. Perempuan paruh baya itu pun nggak membantah karena sudah jadi kebiasaannya untuk menyapa sang ibu mertua di pagi hari. Bergantian Oh Sunny, Min Yu-Ra (Lee Elijah) dan Kaisar Lee Hyuk yang ditanyai oleh polisi demi mencari pelaku pembunuhan nenek suri.

Kaisar mencurigai asistennya sendiri dan menuduhnya karena sempat keluar diam-diam dari kamar dan menemukan ada barang yang menghilang. Min Yu-Ra pun balik menuduhnya setelah menemukan kancing emas tergeletak di lantai kamar nenek suri. Namun, polisi justru mencurigai Min Yu-Ra yang menemukan beberapa bukti kuat keberadaannya di kamar nenek suri.

3 dari 3 halaman

3. Kata-Kata Terakhir Nenek

Kata-Kata Terakhir Nenek ©Instagram/sbsnow_insta
Oh Sunny kembali terkenang kebaikan nenek suri yang menerimanya dengan hangat di tengah anggota kerajaan lainnya yang kaku dan kurang menyukainya. Ia menggunakan kekuasaannya untuk meminta para pegawai kerajaan untuk melaporkan apa pun yang dianggap mencurigakan. Tiba-tiba, asisten pribadi nenek suri menariknya dan menyebutkan kata-kata terakhir dari nenek suri untuk menyampaikan sesuatu pada auditor kerajaan.

Di tengah kemelut yang sedang terjadi, anggota keluarga istana dikejutkan dengan hadirnya Lee Yoon datang dan memicu emosi sang kaisar. Lee Yoon pun mengancamnya untuk mencari kebenaran tentang tragedi berdarah di istana dan menurunkannya dari tahta kaisar.

Min Yu-Ra menemui kaisar dan menanyakan fakta jika Putri Ari adalah anak kandungnya dengan pelayan istana. Selingkuhannya itu pun meminta ia untuk mengusir pelayannya keluar dari istana, namun dibalas dengan todongan senjata oleh Lee Hyuk.

(kpl/eth)


Editor:  

Wuri Anggarini

↑