Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-18, Tuduhan Palsu ke Jang Na-Ra

Wuri Anggarini | Selasa, 22 Oktober 2019 15:54 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-18, Tuduhan Palsu ke Jang Na-Ra

Kapanlagi.com - Episode ke-18 THE LAST EMPRESS dibuka dengan Nona Hong yang ingin bertemu Perdana Menteri untuk menyerahkan amplop berisi kata-kata terakhir dari nenek suri. Walau di tengah suasana duka, rupanya auditor kerajaan bersikeras meneruskan rapat dan menolak permintaan ibu suri. Takut rahasia kerajaan terbongkar, ibu suri meminta asistennya untuk mengirim orang-orang yang akan mencegah nona Hong untuk memberikan berkas pada perdana menteri.

1 dari 3 halaman

1. Dokumen Berpindah Tangan

Dokumen Berpindah Tangan ©SBS
Kalah cepat, Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) justru jadi yang pertama merebut dokumen tersebut dari tangan Nona Hong. Rupanya, pengasuh Putri Ari ini berusaha membujuk perdana menteri untuk meloloskan peraturan yang memperbolehkan putrinya naik tahta sebagai kaisar Korea.

Di saat yang bersamaan, kepala pengawal Joo berusaha menculik Dong Shik. Untungnya, Byun Baek-Ho berhasil membawanya kabur dan menelpon Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk) untuk mengabarkan kondisi mereka.

2 dari 3 halaman

2. Pemakaman Nenek Suri

Pemakaman Nenek Suri ©SBS
Saat pemakaman nenek suri, anggota keluarga kerajaan memikirkan perbuatan apa saja yang sudah mereka lakukan jelang kematian sang nenek. Ibu Suri menuduh Oh Sunny (Jang Na-Ra) telah menyembunyikan Nona Hong. Tak kenal takut dengan ancaman bahkan kemarahan ibu suri, Oh Sunny bertekad melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh nenek suri.

Pertemuan diam-diam putra mahkota Lee Yoon (Oh Seung-Yoon) dan Byun Baek-Ho pun dilaporkan ke kaisar Lee Hyuk. Ia pun memerintahkannya untuk mencari dan segera menyingkirkannya secara diam-diam. Tiba-tiba, polisi mengumumkan jika pelaku pembunuh nenek suri sudah ditemukan. Racun yang telah merenggut nyawa nenek suri ditemukan juga di kotak makan yang dibuat oleh Oh Sunny.

3 dari 3 halaman

3. Oh Sunny Berhasil Kabur

Oh Sunny Berhasil Kabur ©SBS
Permaisuri cantik itu pun dicurigai sebagai tersangka pembunuhan nenek suri. Oh Sunny pun diinterogasi, mulai dari perdebatannya dengan nenek suri hingga hubungannya dengan Chun Woo-Bin. Anggota keluarga kerajaan hingga Min Yu-Ra (Lee Elijah) pun berbicara di kantor polisi sebagai saksi yang memberatkan Oh Sunny. Nona Hong dihadirkan untuk bersaksi dan membisikkan rencana baginya untuk kabur.

Saat Oh Sunny diinterogasi di kantor polisi, ibu suri menggelar konferensi pers yang menyatakan Oh Sunny sebagai pelaku pembunuhan nenek suri dan membebaskan permaisuri dari kewenangan dan kekuasaan. Tiba-tiba Oh Sunny mengeluh kesakitan dan segera diangkut oleh ambulan yang sudah menunggu di luar kantor polisi. Di dalam, sudah ada Byun Baek-Ho yang kemudian mengantarkannya ke istana untuk mengambil penyadap di kamar Kaisar.

Anggota kerajaan kelimpungan dan melakukan pencarian permaisuri yang berhasil masuk ke dalam istana. Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) pun memerintahkan pengawal untuk menemukannya bahkan membunuhnya di tempat jika diperlukan. Tiba-tiba, Oh Sunny disergap dari belakang dan diseret keluar dari kamar kaisar.

(kpl/eth)


Editor:  

Wuri Anggarini

↑