Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-22, Awal Kedekatan dengan Choi Jin Hyuk

Wuri Anggarini | Sabtu, 26 Oktober 2019 16:49 WIB
Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode ke-22, Awal Kedekatan dengan Choi Jin Hyuk

Kapanlagi.com - Terluka karena berusaha menyelamatkan permisuri dari penyerangan, Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk) terpaksa menjalani pemeriksaan yang berisiko membuka kedoknya di depan kaisar. Untungnya, Oh Sunny (Jang Na-Ra) datang bersama dokter yang sebelumnya sudah dikontak oleh Byun Baek-Ho.

Berhasil menutupi informasi peluru yang bersarang di kepalanya, Oh Sunny baru tahu kondisi kesehatan Chun Woo-Bin yang sebenarnya. Dokter pun bersikeras agar pengawal kerajaan itu dioperasi secepatnya untuk menyelamatkan nyawanya.

 

1 dari 3 halaman

1. Meyakinkan untuk Operasi

Meyakinkan untuk Operasi ©SBS
Baru sadar, Min Yu-Ra (Lee Elijah) sudah mencecar Chun Woo-Bin soal obat yang ia temukan sebelumnya. Untungnya, kaisar (Shin Sung-Rok) mempercayai kata-kata cowok ganteng itu dan memintanya untuk beristirahat beberapa hari. Oh Sunny pun menanyakan kenapa Byun Baek-Ho nggak pernah memberitahukannya soal informasi penting ini.

Oh Sunny menemui Chun Woo-Bin dan meyakinkannya untuk melakukan operasi. Sempat menolak, ia akhirnya tunduk pada permintaan permaisuri yang mengingatkannya untuk memiliki kondisi tubuh yang prima jika ingin membalas dendam.

2 dari 3 halaman

2. Kenangan Mendiang Permaisuri

Kenangan Mendiang Permaisuri ©SBS
Di istana, kaisar kehilangan kata-kata saat melihat ada jubah merah yang terapung di danau. Ia kembali mengingat hari kematian mendiang istrinya yang diawali dengan pertengkaran antara keduanya. Dalam keadaan mengandung, kaisar yang diliputi emosi mendorong istri pertamanya ke dalam danau dan meninggalkannya.

Kaisar buru-buru meninggalkan ibu suri dan mendatangi kamar Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi). Ibu kandung Putri Ari itu menceritakan rahasia yang selama ini disimpannya pada kaisar. Bukan hanya Lee Hyuk yang terkejut, ibu suri pun dikejutkan dengan tuduhan putra mahkota Lee Yoon (Oh Seung-Yoon) yang mengaku mengetahui kejadian yang menewaskan permaisuri So Hyun.

3 dari 3 halaman

3. Adik Chun Woo-Bin Diculik!

Adik Chun Woo-Bin Diculik!  ©SBS
Baru akan menjalani operasi, Oh Sunny mendapat kabar jika adik Chun Woo-Bin dibawa lari Min Yu-Ra. Dibantu Oh Sunny, Chun Woo-Bin mencoba menyelamatkan adiknya dari Min Yu-Ra. Dong Shik yang mengikuti ajakan Min Yu-Ra pun tak sadarkan diri setelah meminum minuman yang sudah diberi obat tidur.

Chun Woo-Bin dan Oh Sunny menelusuri jejak GPS yang didapat dari jam tangan Dong Shik. Mereka menemukan kapal yang siap berlayar dengan adik laki-laki yang disembunyikan di dalam kotak. Meminta keluarganya untuk merawat Dong Shik sementara waktu, Oh Sunny kembali diingatkan oleh Chun Woo-Bin kalau nyawanya bisa terancam jika terlibat membantunya.

Saat menyelinap masuk ke dalam istana, asisten pribadi ibu suri melihat mereka dan memberitahukan informasi tersebut pada ibu suri. Perempuan yang getol merawat kecantikannya itu malah happy karena merasa semua rencananya berjalan lancar.

(kpl/eth)


Editor:  

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
↑