Sinopsis ONE PIECE Episode 897 - Reuni Mengejutkan Luffy dan Zoro

Guntur Merdekawan | Senin, 12 Agustus 2019 12:20 WIB
Sinopsis ONE PIECE Episode 897 - Reuni Mengejutkan Luffy dan Zoro

Kapanlagi.com - Anime One Piece saat ini sudah memasuki episode 897. Seperti diketahui, kisah Luffy CS saat ini sedang berada dalam saga Yonko, tepatnya sejak Chapter Silver Mine episode 747.

Episode 897 yang berjudul 'Save O-Tama - Straw Hat, Bounding through the Wasteland!' rilis pada Hari Minggu (11/8) kemarin. Episode ini rupanya awal dari sebuah chapter baru, yakni Wano Country Arc Part 2.

Seperti judulnya, setting dari episode kali ini adalah Wano Country, markas utama dari Beasts Pirates yang dipimpin oleh salah satu Yonko, yakni Kaido. Yonko merupakan sebutan untuk 4 pemimpin bajak laut terkuat dan paling ditakuti dalam One Piece Universe.

 

1 dari 2 halaman

1. Sinopsis One Piece Episode 897

Sinopsis One Piece Episode 897 © Istimewa
Cerita Episode 897 berpusat pada Luffy. Setelah mengetahui jika Ace telah tiada, seorang gadis asal Negara Wano yang bernama Tama langsung sedih dan jatuh sakit. Demi menyelamatkan teman barunya itu, Luffy rela berkelana mencari makanan, minuman dan dokter di kota terdekat, meski area tersebut bisa dibilang rawan karena berada di bawah komando Beasts Pirates.

Luffy lantas diberi sebuah outfit baru, yakni kimono ala samurai agar identitasnya tak terlalu mencolok sebagai bajak laut selama di Negara Wano. Luffy pun memulai perjalanannya bersama Tama, ditemani oleh Komachiyo, sebuah anjing raksasa yang juga teman dari Tama.

2 dari 2 halaman

2. Reuni dengan Zoro

Reuni dengan Zoro © Istimewa
Dalam perjalanannya, Luffy sempat berhenti sejenak karena melihat gurun pasir yang begitu luas. Di sana terdapat hewan-hewan aneh dan liar. Ukurannya pun bisa dibilang lebih besar dari manusia normal.

Nah di tengah-tengah gurun pasir itu, Luffy bertemu dengan Zoro yang sudah terpisah cukup lama dari kru Straw Hat Piratess. Luffy lantas mengajak Zoro untuk ikut bersamanya, namun sebuah gangguan datang.

Sebelum beranjak, Luffy dan Zoro dicegah oleh Basil Hawkin, yang merupakan salah satu headliner (petinggi) dalam Beasts Pirates. Basil dikenal sebagai seorang penyihir yang juga masuk dalam daftar Worst Generation, sama seperti Luffy dan Zoro.

Pertarungan mereka tak bisa terhindarkan lagi. Sayangnya, kita harus rela dibuat gemas dan penasaran karena sebelum pertempuran dimulai, tanpa disadari episode 897 sudah berakhir secara menggantung.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑