Sinopsis ONE PIECE Episode 910 - Kisah Kelam Samurai Legendaris Kozuki Oden

Guntur Merdekawan | Senin, 18 November 2019 07:15 WIB
Sinopsis ONE PIECE Episode 910 - Kisah Kelam Samurai Legendaris Kozuki Oden

Kapanlagi.com - Kru bajak laut Topi Jerami akhirnya berkumpul di reruntuhan Kastil Oden. Di sana, Kin'emon CS mengaku jika mereka datang dari masa lalu, tepatnya 20 tahun lalu. Statement itu sontak membuat Luffy dan kawan-kawannya terkejut tak percaya.

Untuk menjelaskannya secara detail, Kin'emon pun menceritakan sebuah kisah kelam tentang masa lalu dari sang samurai legendaris, Kozuki Oden, yang notabene juga ayah kandung dari Momonosuke. Dari ceritanya itu juga bakal diketahui maksud dari batu-batu nisan yang terukir nama Kin'emon, Momonosuke, Raizo hingga Kanjuro. Padahal seperti diketahui, mereka berempat saat ini masih hidup dan jadi anggota aliansi Luffy untuk melawan Yonko Kaido.

1 dari 4 halaman

1. Penampakan Perdana Sosok Kozuki Oden

Penampakan Perdana Sosok Kozuki Oden
Oden adalah anak dari Kozuki Sukiyaki, shogun dari Negeri Wano pada masanya. Beliau diceritakan sebagai sosok samurai yang kuat, liar, namun juga bijak dan baik hati.

Pada satu masa, Oden membuat kekacauan, sehingga Ia akhirnya diusir dari Ibukota. Setelahnya, Oden muda tiba di sebuah kota bernama Kuri, di mana di sanalah tempat para buronan dan penjahat berkumpul. Oden merasa tempat itu cocok untuknya.

Sebagai pendatang baru di Kota Kuri, Oden langsung unjuk gigi, bahkan mengalahkan pemimpin mereka. Sejak saat itulah dirinya dihormati dan dianggap sebgai pemimpin yang baru di Kota Kuri.

2 dari 4 halaman

2. Ubah Total Kota Kuri

Ubah Total Kota Kuri
Setelah punya banyak pengikut, Oden lalu mengajak bawahannya untuk bekerja dan membangun Kota Kuri. Jika awalnya begitu lusuh dan jauh dari kata makmur, Kota Kuri tiba-tiba berubah jadi kota yang begitu indah di bawah kekuasaan Oden. Sosok Oden pun lantas disebut-sebut sebagai pahlawan bagi banyak orang.

Sementara itu, pada scene lain Duke Dogstorm juga mengenang sosok Kozuki Oden yang begitu berjasa dalam hidupnya. Bahkan, Duke Dogstorm juga menyebut jika Kozuki Oden sangat dikagumi oleh nama-nama bajak laut besar, seperti Whitebeard hingga Gol D Roger.

3 dari 4 halaman

3. Mati Sebagai Seorang Kriminal

Mati Sebagai Seorang Kriminal
Secara diam-diam, Yonko Kaido dan seorang bernama Orochi bekerja sama untuk menjebak Kozuki Oden. Singkat cerita, aksi jahat mereka berhasil, Oden dilabeli sebagai kriminal, hingga akhirnya tewas dibunuh di Kota Kuri yang begitu dicintainya.

Kala itu, Istri dan anak-anak Oden terjebak dalam kastil yang dibakar oleh Kaido. Kin'emon dan para pengikut Oden lainnya lantas bergegas menuju kastil itu untuk menyelamatkan mereka.

Dan pada saat itulah diketahui jika istri Oden, Toki adalah pemakan buah iblis Time-Time no Mi. Ia bisa berpindah-pindah waktu alias time leap. Namun Ia tak mau meninggalkan kastil yang dibangun oleh suaminya. Karenanya, Toki mengirim Kin'emon CS dan anaknya, Momonosuke ke 20 tahun ke depan (masa kini).

Kastil Oden pun runtuh dan habis terbakar. Karenanya, Kin'emon CS dikira sudah meninggal, hingga akhirnya dibuatkan batu nisan. Padahal faktanya mereka selamat karena dikirim ke masa depan oleh Toki. Sejak saat itulah, Kin'emon CS punya misi untuk mengembalikan Negeri Wano seperti sedia kala dengan cara mengalahkan Kaido dan Orochi yang kini jadi shogun-nya.

4 dari 4 halaman

4. Zoro Tersesat Lagi

Zoro Tersesat Lagi
Pada episode sebelumnya, Zoro bertempur melawan seekor harimau raksasa. Tanpa kesulitan, tangan kanan dari Luffy itu bisa menjatuhkan musuhnya tersebut.

Zoro yang begitu buruk dalam hal menentukan arah lantas kebingungan untuk menyusul Luffy. Tak lama setelahnya, Ia melihat ada sebuah dermaga dan memutuskan untuk pergi ke sana, seakan lupa jika Ia harus berkumpul dengan Luffy dan kru bajak laut lainnya.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑