Sinopsis 'PARASITE', Film Korea Komedi - Tragis Pemenang Cannes Film Festival

Ayu Srikhandi | Selasa, 25 Juni 2019 12:55 WIB
Sinopsis 'PARASITE', Film Korea Komedi - Tragis Pemenang Cannes Film Festival

Kapanlagi.com - Film Korea PARASITE yang mengusung genre komedi tragis tak hanya sukses memenangkan sederetan penghargaan, tapi juga hati para penontonnya. Dibintangi Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Park So Dam, Lee Sun Kyung, Cho Yeo Jeong, dan masih banyak lainnya, film produksi tahun 2018 tersebut memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes Film Festival, Palme d'Or.

PARASITE menceritakan sebuah keluarga yang kekurangan dan bahkan harus tinggal di sebuah basement apartemen jelek. Mereka sehari-hari hanya mengandalkan upah dari melipat kardus pizza.

Mendadak, Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) mendapat kesempatan untuk jadi tutor seorang anak dari keluarga Park yang memang kaya raya. Di sini lah Kim Ki Woo berusaha untuk memasukkan semua anggota keluarganya untuk bisa bekerja di kediaman Park. Bahkan mereka rela memalsukan ijazah dan siapa yang menyangka kalau ini bakal menjadi tragedi untuk keluarga mereka?

1 dari 2 halaman

1. Pemain PARASITE

Pemain PARASITE PARASITE © IMDB
  • Song Kang Ho sebagai Kim Ki Taek
Kepala keluarga yang awalnya bekerja sebagai supir tapi berakhir menganggur. Ia pun berakhir bekerja di keluarga Park sebagai supir baru berkat tipu muslihat putranya.

  • Jang Hye Jin sebagai Choong Sook
Istri Kim Ki Taek yang sehari-hari bekerja menjadi buruh melipat kotak pizza bersama keluarganya dan tinggal di basement apartemen. Choong Sook kemudian berakhir menjadi pelayan di keluarga Park setelah putranya menyingkirkan pelayan setia di sana.

  • Choi Woo Shik sebagai Kim Ki Woo
Kim Ki Woo berakhir memalsukan ijazahnya dan mengaku lulusan Harvard untuk bisa menjadi guru les di kaluarga Park. Ia pun berusaha merekrut seluruh keluarganya untuk bisa bekerja di keluarga Park dengan berbagai tipuan agar majikannya percaya.

  • Park So Dam sebagai Kim Ki Jung
Kim Ki Jung jadi orang pertama yang dikenalkan untuk bekerja di keluarga Park dan mengaku bernama Jessica dan kuliah jurusan seni. Ia kemudian dipercaya untuk jadi tutor di keluarga Park juga.

2 dari 2 halaman

2. Sudah Ditonton Lebih dari 9 Juta Orang

Sudah Ditonton Lebih dari 9 Juta Orang PARASITE © IMDB
Sejak tayang di Korea pada 30 Mei 2019 lalu, PARASITE telah tercatat ditonton sebanyak 9.000.284 kali selama 25 hari lho. Saat ini mereka tercatat menjadi film box office peringkat keempat.

Selain membawa pulang Palme d'Or dari Cannes Film Festival pada 25 Mei 2019 lalu, PARASITE juga memenangkan Best Director dari International Cinephile Society Cannes Awards. Dilanjutkan Best Film di Sydney Film Festival pada 16 Juni 2019.

PARASITE juga tercatat bakal diundang ke deretan festival film lainnya seperti Munich International Film festival, Festival Film Locarno di Swiss, Festival Film Lumiere. Penasaran dong sekeren apa film Korea satu ini? Kamu bisa intip dulu trailernya berikut!

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑