Sinopsis 'WEATHERING WITH YOU', Kisah Remaja yang Kabur dan Pawang Hujan

Rahmi Safitri | Jum'at, 16 Agustus 2019 14:50 WIB
Sinopsis 'WEATHERING WITH YOU', Kisah Remaja yang Kabur dan Pawang Hujan

Kapanlagi.com - Pecinta anime pastinya sudah akrab dengan nama Makoto Shinkai. Ia adalah sosok di balik terciptanya animasi-animasi keren seperti YOUR NAME (KIMI NO NAWA), 5 CENTIMETERS PER SECOND, GARDEN OF WORDS dan lainnya. Kini ia punya karya baru lagi, judulnya TENKI NO KO atau dalam bahasa Inggris disebut dengan WEATHERING WITH YOU.

WEATHERING WITH YOU bercerita tentang seorang remaja bernama Hodaka Morishima. Ia berasal dari pulau Shikoku yang terpencil dan memutuskan kabur ke Tokyo sendirian. Di tengah perjalanan Hodaka bertemu dan ditolong oleh seorang pria bernama Keisuke, pemilik start up media yang meng-cover berita-berita fenomena alam dan supranatural.

Di Tokyo, Hodaka tak punya sanak keluarga. Saat sudah putus asa, ia akhirnya menghubungi Keisuke. Hodaka lalu dipekerjakan sebagai reporter dan penulis.

1 dari 3 halaman

1. Bertemu Hina Amano

Suatu hari Tokyo dilanda hujan lebat. Saat melakukan liputan, Hodaka mendengar cerita mistis tentang orang yang bisa mengendalikan hujan. Di tengah usahanya untuk menggali informasi, Hodaka bertemu dengan seorang gadis yatim piatu bernama Hina Amano.

Hina ternyata memiliki kekuatan supranatural yaitu bisa menghentikan hujan dan membuat langit cerah yang kemudian dimanfaatkan oleh keduanya. Memiliki kesamaan dalam hal kemiskinan, Hodaka dan Hina akhirnya bekerjasama membuka usaha jasa pawang hujan tanpa mereka ketahui kalau apa yang mereka lakukan ternyata memiliki konsekuensi besar.

2 dari 3 halaman

2. Visual Keren

Visual Keren WEATHERING WITH YOU © Toho
WEATHERING WITH YOU menyuguhkan kualitas animasi yang indah. Cara Makoto Shinkai menuangkan sibuknya kota Tokyo ke dalam format gambar tangan bergerak sungguh luar biasa, kontras, berwarna. Detail- detail seperti langit biru beserta awan, air, hujan, makanan, kembang api, gestur karakter, semua natural dan bak lukisan. Bahkan bencana pun digambarkan dengan cantik.

Suasana magis dari WEATHERING WITH YOU lainnya adalah soundtrack film yang dikerjakan oleh band Radwimps, yang sebelumnya juga berkerja sama dengan Shinkai di film KIMI NO NAWA. Tiap scene mendapatkan sentuhan musik yang menggugah emosi dengan sempurna.

3 dari 3 halaman

3. OST-nya Luar Biasa

Namun WEATHERING WITH YOU juga tak lepas dari kekurangan. Tapi tidak usah dipikirkan, karena jaminan KLovers akan terpaku selama 1 jam 51 menit dengan indahnya gambar yang disuguhkan di film ini. Dan buat yang sudah pernah nonton film KIMI NO NAWa bakal ada kejutan yang bakal membuat anda kaget di tengah film.

WEATHERING WITH YOU bakal tayang reguler mulai tanggal 21 Agustus 2019 di jaringan bioskop CGV. Jangan lupa nonton!

(kpl/djo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑