Skandal Video Hot Baek Ji Young Dibahas Lagi, Sempat Diminta Keluar Dari Korea

Rahmi Safitri | Sabtu, 16 Maret 2019 07:01 WIB
Skandal Video Hot Baek Ji Young Dibahas Lagi, Sempat Diminta Keluar Dari Korea

Kapanlagi.com - Skandal yang dibuat Seungri dan Jung Joon Young, membuat banyak orang teringat pada kasus-kasus lain yang pernah menimpa selebritis Korea. Salah satunya yang pernah dialami penyanyi Baek Ji Young. Bahkan nama sang penyanyi ini sampai menjadi trending di Google Indonesia lho.

Buat yang belum kenal, Baek Ji Young adalah penyanyi solo yang punya suara indah. Ia juga spesialis penyanyi soundtrack drama. Suaranya bisa didengar di drama IRIS, Secret Garden, dan lain-lain.

Memangnya apa yang pernah dialami oleh Baek Ji Young? Ini adalah sebuah sempat membuat Korea heboh pada masanya.

 

 

 

1 dari 4 halaman

1. Video Seks Dengan Mantan Manajer

Video Seks Dengan Mantan Manajer Baek Ji Young © star.mk.kr
Pada tanggal 19 November 2000, rekaman video sex antara Baek Ji Young dan mantan manajernya, Kim Ji Won, beredar luas di dunia maya. Tentu saja video tersebut segera saja viral pada masa itu.

Kala itu, usia Baek Ji Young masih 24 tahun dan baru setahun debut di dunia hiburan. Ia juga sedang populer sebagai penyanyi dengan genre musik dance dan laris sebagai model iklan berbagai produk. Maka tak heran kalau video seks tersebut bikin kaget banyak orang. Nama dan fotonya langsung jadi headline di berbagai media massa.

Video seks antara Baek Ji Young dan mantan manajernya itu direkam tanpa sepengetahuan sang penyanyi. Video itu juga digunakan untuk mengancam Baek Ji Young tiap kali dia ingin mengganti manajer di puncak karirnya.

2 dari 4 halaman

2. Manajer Sudah Ditangkap

Dalam sebuah wawancara dengan televisi, sang mantan manajer mengaku merekam video tersebut di tahun 1996. Artinya ia dan Baek Ji Young melakukan hubungan seks saat sang penyanyi masih terbilang di bawah umur.

Setelah itu, sang mantan manajer kabur ke luar negeri. Dia akhirnya ditangkap di Amerika Serikat tahun 2008 dan mendapat dakwaan melakukan hubungan sex dengan wanita di bawah umur.

3 dari 4 halaman

3. Permintaan Maaf Sempat Tak Diterima

Setelah skandal ini beredar luas, Baek Ji Young sudah minta maaf di depan publik. Tapi sayangnya tetap tak diterima dan diminta meninggalkan Korea Selatan. Lagu-lagunya juga dilarang beredar. Kontrak iklannya juga dibatalkan.

Tapi ia tak menyerah. Baek Ji Young menyewa pengacara untuk menuntut mantan manajer. Ia juga tetap bernyanyi walau dibenci publik. Baek Ji Young bahkan menggelar fan meeting di gunung.

"Aku nggak bisa membuat fan meeting secara terbuka karena tak mau orang-orang tahu kalau mereka adalah penggemarku. Aku khawatir, mereka dikritik karena aku," ujar Baek Ji Young.

4 dari 4 halaman

4. Butuh 6 Tahun

Butuh 6 Tahun Jung Suk Won dan Baek Ji Young © COSMOPOLITAN
Perlu waktu 6 tahun bagi Baek Ji Young untuk kembali merebut hati publik Korea. Setelah itu ia memutuskan untuk menjadi penyanyi ballad dan sukses lewat album SMILE AGAIN.

Selain sukses dalam karir, Baek Ji Young sudah menikah dengan aktor Jung Suk Won di 2013. Sempat keguguran beberapa bulan setelah menikah, Baek Ji Young dikarunia seorang putri di 2017.

What a life!

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑