Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

SM Entertainment Bakal Debutkan Grup Baru, Kemungkinan Ada Member Asal Indonesia?

Renisya Satya Putri   | Rabu, 02 September 2020 10:40 WIB
SM Entertainment Bakal Debutkan Grup Baru, Kemungkinan Ada Member Asal Indonesia?
Jaemin & Jeno NCT DREAM © twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Kapanlagi.com - Indonesia menjadi salah satu negara dengan konsumen konten K-Pop terbanyak di dunia. Namun, hanya ada segelintir saja idol yang berkebangsaan Indonesia. Tahun ini, Dita Secret Number menjadi idol cewek asal Indonesia pertama yang debut di industri K-Pop. Sebelumnya, Loudi dari grup 14U adalah satu-satunya idol asal Indonesia.

Namun, keadaan tampaknya akan berbalik setelah seorang mantan karyawan SM Entertainment mengungkapkan bahwa mungkin saja ada member asal Indonesia di grup idol K-Pop yang akan debut di agensi 'the big 3' tersebut. Dalam video bersama penggemar K-Pop, model, sekaligus YouTuber asal Indonesia, Izzi Isman, mantan juri yang meng-casting untuk SM Entertainment di luar negeri selama tiga tahun ini membocorkan sedikit tentang audisi di Tanah Air.

1. Peserta yang Lolos

Gambar

SM Entertainment sudah menggelar audisi di Indonesia selama beberapa tahun, audisi SM Entertainment terakhir diadakan di Jakarta dan Surabaya pada November 2019. Menurut mantan agen casting ini, peminat audisi cukup banyak.

Dia mengatakan bahwa rata-rata ada sekitar 2.500 hingga 3.000 peserta audisi di Indonesia per hari dengan total 10.000 pelamar. Meski dijelaskan bahwa terkadang tidak ada satu peserta pun yang lolos, hal itu tidak terjadi di Indonesia. Bahkan, dia mengungkapkan ada empat peserta asal Indonesia yang berhasil lolos, dua cowok dan dua cewek.

2. Kemungkinan Debut

Mantan agen casting ini tidak bisa mengungkapkan lebih banyak tentang itu, tetapi mereka memberi tahu pemirsa bahwa para calon idol masa depan itu semuanya sudah bertolak ke Korea, yang artinya ada kemungkinan mereka sudah menandatangani kontrak trainee.

Seperti diketahui, SM Entertainment akan mendebutkan girl group baru tahun ini dan boy group pria baru pada tahun 2021. Akankah para peserta yang lolos audisi masuk dalam jajaran member grup-grup baru tersebut?

Editor:   Renisya Satya Putri