Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

SM Entertainment Bantah Yunho TVXQ Berusaha Kabur dari Polisi Karena Melewati Batas Jam Malam

Sabtu, 13 Maret 2021 14:25 WIB
SM Entertainment Bantah Yunho TVXQ Berusaha Kabur dari Polisi Karena Melewati Batas Jam Malam
Yunho TVXQ © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Berawal dari Yunho TVXQ diperiksa karena melanggar jam malam dan membuat bintang 35 tahun ini kemudian langsung merilis permintaan maaf lewat Instagramnya. Ternyata tak berhenti di situ, MBC Newsdesk melaporkan kalau tempat yang didatangi Yunho adalah sebuah tempat hiburan dewasa, yang mana saat akan ditangkap diungkapkan kalau Yunho sempat berusaha kabur.

Menanggapi hal tersebut, SM Entertainment langsung angkat bicara. Agensi membantah kalau Yunho berusaha kabur. Agensi juga menegaskan kalau tidak ada pegawai wanita yang menemani. Berikut pernyataan lengkapnya!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. SM Entertainment Bantah Tuduhan MBC

"Ini adalah SM Entertainment.

Hari ini ada berita tidak benar tentang Yunho dan di sini kami akan memberikan statement.

Yunho jelas salah karena telah melanggar jam batas malam selama social distancing dan dia juga secara pribadi benar-benar introspeksi diri. Namun, dia tidak melakukan kesalahan lain, selain regulasi social distancing.

Yunho pergi ke tempat tersebut karena diminta oleh temannya karena temannya ini ingin membicarakan sesuatu. Ini adalah pertama kalinya dia pergi ke tempat itu.

Juga, Yunho hanya menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Sama sekali tidak benar kalau ada pegawai wanita yang duduk bersama mereka. Saat polisi datang, hanya ada manager yang menghandle pembayaran, dan sama sekali tidak ada pegawai wanita.

Sebagai tambahan, sama sekali tidak benar kalau Yunho berusaha kabur saat polisi datang. Yang ada, dia dengan patuh mengikuti pemeriksaan polisi yang bertugas, dan setelah dia selesai mengonfirmasi identitasnya di TKP, dia dibolehkan pulang. Karena saat itu mendadak ada lebih dari 10 polisi berpakaian bebas masuk ke toko, sebagian temannya kaget dan melakukan protes, tidak tahu kalau yang datang adalah polisi Meski begitu, ini sesuatu yang tidak berhubungan dengan Yunho.

Sangat disayangkan ada berita yang dibuat tanpa mengonfirmasi faktanya terlebih dulu.

Kritik dan hukuman akan diterima atas kesalahannya, tapi kami berharap untuk menghentikan berita atau asumsi yang tidak benar."

2. Polisi Juga Bantah Yunho Berusaha Kabur

Pihak kepolisian memberikan statement yang sama dengan SM Entertainment kalau Yunho sama sekali tidak berusaha kabur dan tetap berada di tempat duduknya. Polisi juga menjelaskan kalau tidak ada kontak fisik antara grup Yunho dan polisi yang bertugas.

Polisi menjelaskan kalau mereka berusaha mengontrol situasi dan beberapa orang sempat melakukan protes tapi langsung berhenti saat diberikan informasi kalau mengganggu pekerjaan polisi adalah tindakan kriminal.

"Kami tidak menilai ini sebagai tindakan kriminal karena mengganggu tugas polisi," jelas pihak kepolisian yang bertugas seperti yang dilansir Joongang Ilbo.