Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

SM STATION Rilis Proyek Untuk Mewadahi Musik-Musik NCT dalam NCT LAB

Jum'at, 28 Januari 2022 13:01 WIB
SM STATION Rilis Proyek Untuk Mewadahi Musik-Musik NCT dalam NCT LAB
MARK NCT LAB credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - NCT LAB merupakan proyek baru dari SM STATION untuk mengarsipkan berbagai aktivitas musik NCT, dan diharapkan dapat menarik perhatian dengan menunjukkan musik NCT yang beragam di luar perilisan album, termasuk lagu solo, unit, dan lagu yang ditulis sendiri.

Proyek NCT LAB dimulai dengan lagu solo MARK berjudul Child yang akan dirilis pada tanggal 4 Februari 2022, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik, seperti Flo, Melon, Genie, iTunes, Apple Music, Spotify, QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

1. Tentang Lagu 'Child'

Gambar

Child yang merupakan lagu solo pertama MARK ini adalah lagu hip hop dengan synth bass dan suara gitar elektrik. Lirik lagu yang ditulis sendiri oleh MARK ini mengungkapkan perasaan yang jujur mengenai keprihatinan yang mendalam akan diri sendiri.

Sementara itu, sebagai anggota NCT, MARK mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia dengan kemampuan rap, vokal, penampilan panggung yang luar biasa. Ia juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu NCT yang telah dirilis, seperti Sticker, We Go Up, Universe (Lets Play Ball), dan Beautiful.

2. Raih Kesuksesan Besar di 2021

Gambar

Di tahun 2021, NCT memiliki berbagai kesibukan yang bikin fans semakin antusias. Comeback dari setiap unit K-Pop dari mereka disambut begitu antusias oleh para NCTzen.

Mulai dari NCT 127NCT DreamWayV, sampai NCT U berhasil memberikan karya terbaru yang begitu mempesona. Tak sampai di situ saja, mereka juga berhasil mencapai angka penjualan untuk setiap album.

Begini perincian kesuksesan NCT di tahun 2021, berhasil meraih penjualan 10 juta lebih album!

3. Penjualan Album

Gambar

NCT telah menjual lebih dari 9,056,000 copy album, termasuk perhitungan dari penjualan album masing-masing grup, seperti NCT 127, NCT Dream, dan WayV, juga album NCT 2021.

Dengan penjualan album sebanyak 1,855,000 copy sebelumnya, per tanggal 27 Desember 2021 ini, NCT telah menjual sebanyak 10,911,000 copy album.

4. Comeback Per Unit

Gambar

Secara khusus, NCT Dream berhasil menjual 3,310,000 copy album dengan full-length album pertama 'Hot Sauce' dan repackaged full-length album pertama 'Hello Future'.

NCT 127 berhasil menjual 3,620,000 copy album dengan full-length album ke-3 'Sticker' dan repackaged full-length album ke-3 'Favorite'. NCT juga berhasil menjual 1,740,000 copy album dengan full-length album ke-3 'Universe'.

5. Popularitas

Gambar

Setiap unit NCT, termasuk NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U telah membuktikan popularitas mereka di tahun 2021. Dengan itu, ekspektasi yang tinggi diberikan untuk kegiatan mereka di masa depan.